13 September 2017 00:00

Destinasi Liburan DALAM NEGERI yang Cocok Bagi Keluarga

DISITU

21.pinjaman uang buat keluarga liburan destinasi dalam negeri

Liburan merupakan sesuatu yang sangat bermanfaat bagi kita. Apalagi bila kita berlibur bersama orang-orang yang kita cintai, yaitu bersama keluarga. Berlibur bersama keluarga bisa menjadi cara yang sangat menyenangkan bagi Anda untuk menghindarkan diri dari kejenuhan. Entah itu pergi menyalurkan hobi, berbelanja barang-barang yang Anda inginkan, ataupun pergi ke tempat rekreasi.

Salah satu jenis liburan yang banyak dipilih adalah pergi ke tempat rekreasi.  Bingung dengan destinasi liburan Anda? Saat ini banyak sekali tempat-tempat di dalam negeri yang bisa Anda pilih sebagai tujuan liburan keluarga Anda. Berikut ini adalah rekomendasi tempat-tempat berlibur di dalam negeri yang bisa Anda pilih.

 

Bogor

Selain cuacanya yang sejuk, ternyata kota Bogor memiliki banyak destinasi wisata yang tidak kalah menarik dari kota-kota lainnya. Beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi antara lain, Taman Safari, Kebun Raya Bogor dan beberapa curug terkenal yang ada disini. Tentu tidak hanya itu, jika Anda meriset lebih jauh lagi, saat ini Anda bisa menemukan spot-spot menarik yang sedang tren di kota hujan ini.  Misalnya saja Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol yang berada di Desa Sukawangi atau Little Venice Kota Bunga yang berada di Desa Sukanagalih dan masih banyak lagi. Bagi Anda yang mencari tempat yang sejuk dan asri, kota Bogor sangat pas untuk menjadi destinasi Anda.

 

Bandung

Bandung merupakan salah satu tujuan berlibur yang sering dipilih oleh banyak orang untuk berlibur. Anda Harus pandai dalam menentukan waktu jika ingin berkunjung ke Kota Bunga ini. Jika tidak Anda bisa terjebak dalam kemacetan saat berada di perjalanan. Tidak heran kota ini selalu ramai pengunjung. Banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi disiní. terutama wisata alamnya. Mulai dari Lembang, berenang di Leuwi Jurig (atau yang sering dekenal dengan sebutan Green Canyon mini), Ranca Upas jika Anda ingin memberi makan pada rusa dan berkemah di alam terbuka, wisata alam Kawah Putih dan masih banyak lagi. Jangan lupa untuk membawa baju dingin Anda jika ingin berkunjung ke kota ini ya!   

 

Semarang

Sering mendengar nama Lawang Sewu yang terkenal menyeramkan itu? Ya, tempat ini adalah salah satu tempat wisata yang berada di Semarang. Walaupun terkenal menyeramkan, sebenarnya Lawang Sewu tidak semenyeramkan yang Anda bayangkan. Justru Lawang Sewu dapat menjadi tempat bagi Anda dan keluarga mempelajari sejarah. Namun jika Anda menolak untuk pergi ke Lawang Sewu, Anda dan keluarga juga bisa ke tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik, seperti Masjid Agung Jawa Tengah, Kampung Wisata Taman Lele, Pantai Marina, Pantai Tirang, Pagoda Buddhagaya Watugong atau Klenteng Sam Poo Kong. Silahkan datang ke kota yang juga dijuluki sebagai Little Netherland ini.

 

Malang

Anda ingin berwisata dan melihat megahnya gunung Bromo? Ya itu artinya Anda perlu ke kota Malang. Tapi jika tidak ke gunung Bromo, Anda dan keluarga juga bisa mencari dan menemukan tempat lain. Mungkin Anda bisa mencoba ke Coban Rondo dan Taman Labirin, Pantai Balekambang, Agrowisata Petik Apel, Jatim Park 1 dan Jatim Park 2. Atau Anda bisa berwisata indoor seperti ke museum Angkut. Selain itu, mungkin Anda bisa mengunjungi salah satu wisata unik yang saat ini sedang hits di kota Malang, yaitu Kampung Warna Warni Jodipan.

 

Yogyakarta

Jika ke Candi Prambanan atau Candi Borobudur sudah biasa, berarti sudah waktunya Anda mencari tempat lain untuk berlibur bersama keluarga. Hutan Mangrove di Kulon Progo, Hutan Pinus dan Kebun buah di Desa Mangunon Dlingo bisa menjadi tempat wisata yang tepat jika Anda dan keluarga ingin merasakan suasana alam. Atau ingin mengajak anak Anda ke Rumah Hobbit di Seribu Batu Songgo Langit dan Stonehenge di Desa Kepuharjo. Jika Anda dan keluarga sangat suka berselfie-selfie ria, maka tempat-tempat tersebut sangat cocok untuk Anda dan keluarga.

 

Surabaya

Tidak hanya bagian dari Kota Malang, gunung Bromo juga adalah bagian dari kota Surabaya. Keindahan yang sangat megah tentu saja akan memanjakan mata Anda. Di kota Pahlawan ini juga terdapat kampung warna-warni yang dikenal dengan nama Kampung Bulak Surabaya. Selain itu, Anda juga bisa mengajak anak-anak Anda untuk belajar dengan berkunjung ke Monumen Kapal Selam atau ke Museum Surabaya (Gedung Siola). Tapi jika Anda ingin berkunjung ke tempat yang lebih menghibur, silahkan datang ke Surabaya North Quay atau Suroboyo Carnival Park yang mungkin hanya ada di kota Surabaya ini.

 

Bali

Bali terkenal sebagai Maldives nya Indonesia. Selain itu Bali sangat dikenal dengan keindahan alam yang tiada duanya, terutama wisata pantainya. Bali menjadi salah satu destinasi paling menarik untuk dikunjungi. Banyak pengunjung yang datang untuk berbulan madu, berselancar, berlibur, dan bahkan hanya untuk bersantai. Tidak hanya pengunjung dari dalam negeri, tetapi pengunjung dari luar negeri pun ramai memadati Pulau Bali. Ubud atau Gianyar adalah tempat yang sepertinya tidak boleh dilewatkan. Tapi tahukah Anda jika sebenarnya banyak sekali dari bagian wisata Bali yang mungkin jarang terekspos? Krisna Funtastic Land bisa menjadi hiburan bagi Anda dan anak Anda. Atau 3D Interactive Art Museum (Museum I AM Bali) dan Upside Down World Bali yang sangat menarik dan bisa dijadikan objek untuk berfoto bersama.

 

Lombok

Akrab dengan 3 Gili yang sangat terkenal di Lombok? Ya! Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air adalah destinasi wisata di Lombok yang paling banyak dikunjungi wisatawan, termasuk turis asing. Namun sebenarnya tidak hanya itu saja, ada Pantai Pink, Pantai Senggigi atau Pantai Kuta yang indahnya sangat berbeda daripada yang lain. Dan jika ingin bergeser sedikit, maka Anda dan keluarga bisa singgah ke Pulau Komodo, yang sudah dinobatkan sebagai salah satu 7 Keajaiban Dunia sejak 2011.

 

Bangka Belitung

Jika Anda ingin berwisata laut, maka Bangka Belitung bisa menjadi pilihan untuk Anda berlibur bersama keluarga. Setidaknya di Bangka Belitung, ada 7 pantai yang bisa dikunjungi yaitu Pantai Parai Tenggiri, Pantai Pasir Padi, Pantai Rambak, Pantai Matras, Pantai Teluk Limau, Pantai Romodong dan Pantai Penyusuk. Di Pangkal Pinang, juga terdapat Bangka Trade Center (BTC) jika Anda ingin berbelanja oleh-oleh. Mengunjungi Kuil Kwan Tie Miaw yang sudah berusia ratusan tahun juga bisa dimasukkan ke dalam jadwal liburan Anda di Bangka Belitung. Selain itu, jika Anda ingin berwisata ke tempat yang edukatif Museum Timah bisa Anda coba kunjungi.

 

Manado

Ibu Kota dari Provinsi Sulawesi Utara ini terkenal sebagai pintu masuk menuju Kepulauan Bunaken. Taman Laut Bunaken adalah tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga. Selain Indah, Anda juga dapat mengajarkan anak-anak Anda tentang kehidupan biota laut yang ada di lautan. Selain itu, tempat seperti Taman Marga Satwa Tandurusa dan Kota Bunga Tomoho juga cook untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

 

Raja Ampat

Indahnya gugusan kepulauan karang di Raja Ampat yang sudah terkenal di dunia ini, akan sangat memanjakan mata Anda. Tidak heran, untuk bisa berlibur di tempat ini, Anda butuh merogoh kocek Anda sedikit lebih dalam. Tetapi biaya yang Anda keluarkan akan sangat sepadan dengan alam dan suasana yang Anda dapatkan. Bila Anda ke Raja Ampat, beberapa desa seperti Sawinggrai, Yenbuna dan Arborek juga bisa Anda jelajahi. Tetapi agar Liburan Anda lebih maksimal di Raja Ampat, ada baiknya Anda meluangkan waktu lebih panjang disini, agar bisa mengeksplor lebih banyak tempat disini.

 

Perlu diingat dimanapun Anda berada kebahagiaan dan kebersamaan keluarga Anda adalah yang terpenting. Jika rencana liburan Anda terhalangí oleh waktu, ambilah cuti beberapa hari. Namun jika kendalanya adalah biaya berlibur yang tidak sedikit, jangan khawatir, karena DISITU siap untuk membantu Anda! Dapatkan pinjaman dana tunai yang dapat digunakan untuk tujuan berlibur melalui DISITU, cukup dengan menjaminkan BPKB ataupun SHM/SHGB Anda.

Masih banyak sekali tempat wisata di dalam negeri yang bisa Anda jelajahi. Atau mungkin Anda ingin mencoba perjalanan ke luar negeri? DISITU akan kembali membagikan rekomendasi tempat-tempat liburan lainnya untuk liburan keluarga Anda.  

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu