13 June 2017 00:00

Bawa Koper atau Ransel ya?

DISITU

10.pinjaman uang untuk traveling dengan koper atau ransel

Ingin berlibur? Tentu saja berlibur adalah impian hampir semua orang, terutama bagi orang-orang yang sibuk sepanjang waktu. Ada yang ingin menghabiskan waktu liburan sendiri, ada yang lebih memilih bersama keluarga, ada juga yang lebih suka berlibur bersama orang terdekat. Bicara soal liburan, mungkin Anda sekalian seringkali mendengar istilah liburan ransel dan liburan koper. Bahkan sempat ada salah satu stasiun televisi yang menyiarkan program dengan judul liburan ransel vs koper. Tapi, tahukah Anda apa sebenarnya yang dimaksud dengan liburan ransel ataupun liburan koper?

 

Liburan ala ransel

Liburan ala ransel atau yang sering juga dikenal dengan istilah backpacker-an adalah liburan yang praktis dan hemat. Gaya liburan ini banyak diminati oleh orang-orang yang memiliki budget yang terbatas. Orang-orang yang berlibur ala ransel ini tidak akan membawa banyak bawaan selama perjalanan, biasanya mereka hanya membawa satu tas ransel yang akan terus dibawa kemana-mana. Dari sisi akomodasi, umumnya mereka tidak akan tinggal di hotel-hotel mahal, tapi lebih memilih penginapan atau hotel-hotel murah. Selain itu, mereka juga lebih memilih untuk makan makanan yang biasa-biasa saja, tidak harus makan di restoran yang terkenal ataupun yang sedang naik daun. Liburan ala ransel cocok bagi orang-orang yang tujuan liburannya adalah eksplorasi, bukan bersantai-santai. Rata-rata pelancong tipe ini tidak suka membeli barang selama perjalanan ataupun membeli oleh-oleh karena tidak mau repot menambah barang bawaan mereka. Menurut para pelancong yang sudah berpengalaman dan sering melakukan perjalanan baik di dalam maupun ke luar negeri, keuntungan dari liburan ala ransel adalah mereka dapat melakukan perjalanan lebih jauh namun lebih hemat di ongkos.

Liburan ala koper

Bagaimana dengan liburan ala koper? Liburan ala koper adalah liburan yang bisa dikatakan mewah dan santai. Gaya liburan ini diperuntukkan untuk orang-orang yang memang mencari ketenangan dan kenyamanan dalam liburan, walaupun harus mengeluarkan biaya yang lebih tinggi. Pelancong dengan tipe liburan ala koper akan memilih hotel yang bagus dan nyaman untuk ditinggali, tidak jarang pula mereka akan memilih hotel yang sedang ramai dibicarakan atau mendapat review-review yang bagus. Restoran ternama dan yang sedang happening pun tentu saja menjadi salah satu tujuan pelancong tipe ini. Selain itu, aktivitas belanja adalah salah satu aktivitas ‘wajib’ yang akan dilakukan, baik itu berbelanja untuk diri sendiri maupun berburu oleh-oleh. Bagi yang mau liburan bersama keluarga, terutama keluarga yang membawa anak kecil atau membawa orang tua, liburan ala koper adalah pilihan yang tepat. Pasangan yang sedang berbulan madu juga umumnya lebih memilih liburan ala koper.

 

Jadi, liburan tipe apa yang Anda pilih? Tentu saja liburan tipe apapun yang Anda pilih tetap membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Salah satu biaya yang paling memberatkan dalam melakukan perjalanan liburan, terutama yang berjarak jauh -baik itu liburan domestik ataupun liburan internasional- adalah biaya transportasi. Bagi para kepala keluarga yang harus  menanggung biaya liburan untuk sekeluarga, tentulah sangat berat dan menjadi beban tersendiri. Apakah biaya menjadi penghalang utama Anda untuk berlibur? Jangan khawatir, sekarang Anda bisa mencicil liburan Anda. Dapatkan kemudahan dalam mendapatkan pijaman dana tunai dengan memanfaatkan fasilitas kredit multiguna dari Disitu. Kini, liburan impian Anda bisa menjadi kenyataan. Ayo, jangan tunda lagi liburan Anda dan keluarga.

Cari Kredit? Disitu Pilihanmu!