avatardisplay_general
DISITU
27 Jan 2019

4 Alasan Kredit Mobil Baru Datsun Go Plus Ditolak

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190127/Banner/4 alasan kredit mobil baru datsun go plus ditolak.jpg

Kredit mobil baru Datsun Go Plus memang sekarang ini terdapat banyak penawaran dari beberapa lembaga pembiayaan kredit mobil. Hal tersebut karena membeli mobil secara kredit memberikan sebuah keuntungan tersendiri, dimana Anda bisa memiliki mobil Datsun baru meskipun belum memiliki dana yang cukup untuk membelinya secara cash. Anda hanya perlu membayarkan DP dari mobil tersebut dan nantinya tinggal membayar cicilan perbulannya. Mobil Datsun sendiri memiliki harga yang cenderung terjangkau namun untuk kualitas dan spesifikasinya sangat mumpuni. Selain itu juga tersedia dalam 5 pilihan warna yaitu bronze, kemudian white, silver, grey dan juga black. Nissan Datsun sendiri memperkenalkan mobil Datsun Go Plus sebagai sebuah mobil LCGC atau low cost green car. Mobil Datsun Go Plus ini sendiri juga bisa dibilang menjadi sebuah mobil idaman keluarga.

Kredit Mobil Baru Datsun Go Plus Ditolak Karena Penghasilan Tidak Mencukupi

Kredit-Mobil

Untuk mengajukan sebuah kredit mobil baru Datsun Go Plus sendiri tentu saja harus memenuhi setiap persyaratan yang diterapkan pada sebuah lembaga pembiayaan kredit mobil. Dalam pengajuan kredit mobil baru sendiri memang tidak semua orang bisa diterima, karena ada juga beberapa yang ditolak pengajuan kreditnya. Terdapat beberapa alasan yang mana membuat pengajuan kredit ditolak. Dan untuk alasan yang pertama adalah karena pendapatan Anda mungkin tidak mencukupi, memang penghasilan utama Anda harus memenuhi cicilan setiap bulannya. Dalam artian besar cicilan setiap bulannya tidak boleh melebihi sepertiga dari penghasilan utama Anda. Oleh karena itu nantinya tim survei dari pihak pembiayaan kredit mobil akan menghitungnya berdasar slip gaji yang Anda berikan. Selain itu Anda juga perlu mempunyai uang yang cukup untuk membayarkan uang muka atau DP sekitar 30% dari harga mobil Datsun Go Plus itu sendiri.

Tidak Dapat Membayarkan Uang Muka

Kredit-Mobil

Kemudian yang kedua adalah tidak dapat membayarkan uang muka, dulu memang Anda dapat membawa pulang mobil impuan dengan uang muka yang sangat rendah karena sebuah diskon dari pembelian kendaraan diperhitungkan untuk memotong uang muka. Namun pada dasarnya terdapat peraturan yang sudah ditetapkan oleh OJK yang mana memberikan syarat jika minimal uang muka adalah 30% dari harga mobil tersebut. Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi resiko kredit macet. Oleh karena itulah jika Anda tidak memiliki uang muka yang cukup tentu saja pengajuan kredit akan ditolak.

Persyaratan Tidak Lengkap

Kredit-Mobil

Lalu yang ketiga adalah persyaratan yang tidak lengkap, pihak dari lembaga pembiayaan kredit mobil memang mewajibkan Anda untuk bisa menyerahkan beberapa dokumen secara lengkap, contohnya saja seperti KTP sampai dengan slip gaji sebagai sebuah syarat yang wajib, tujuannya sendiri untuk pendataan. Dan jika terdapat satu data atau dokumen yang tidak lengkap, maka untuk proses dari pengajuan kredit juga akan sulit untuk dilanjutkan.

 

Baca juga: Pinjaman Online Solusi Gadai Motor Tanpa BPKB Bekasi

 

Memiliki Rekam Jejak Jelek

Kredit-Mobil

Selain itu juga karena memiliki rekam jejak yang jelek, pihak lembaga pembiayaan kredit mobil nantinya juga akan menelusuri rekam jejak dari pengaju kredit itu sendiri. Dan jika memang Anda memiliki catatan yang buruk seperti sering kali telat dalam membayar cicilan ataupun kredit macet, tentu saja bisa membuat pengajuan kredit mobil Anda akan ditolak.

Jadi itulah beberapa alasan dari pengajuan kredit mobil baru Datsun Go Plus Anda bisa ditolak, karena sebuah pengajuan kredit mobil baru terbilang cukup besar, maka harus dipastikan jika Anda memenuhi setiap persyaratannya. Dan untuk Anda yang ingin membeli mobil Datsun Go Plus baru, maka tak perlu khawatir dan bingung lagi karena Anda bisa mencoba untuk mengajukannya di lembaga pembiayaan Disitu.com.