avatardisplay_general
DISITU
01 Mar 2019

4 Hal Penting Ini Dalam Gadai Motor Kawasaki Ninja

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201903/190301/Banner/3 Gadai motor Kawasaki Ninja bisa Anda lakukan dengan cerdas dan bijak dengan memperhatikan empat hal penting ini.jpg

Kawasaki Ninja adalah motor sport keren yang dikagumi banyak orang. Desainnya yang elegan didukung dengan performa mesin yang tangguh membuat banyak orang ingin memiliki motor keluaran Jepang ini. Jika Anda sudah memilikinya, sudah selayaknya Anda merawatnya dengan baik.

Tidak hanya itu, motor ini pun bisa membantu Anda di saat terdesak dengan tuntutan kebutuhan yang terbilang dadakan. Jika membutuhkan dana untuk keperluan tak terduga tersebut, Anda bisa melakukan gadai motor Kawasaki Ninja dalam waktu cepat dengan proses yang mudah. Tapi, perhatikan dulu empat hal penting ini sebelum Anda menggadaikan motor.

1. Motor dalam kondisi prima

Motor-Ninja

Kawasaki Ninja merupakan cerminan tampilan yang prima. Dengan bodinya yang sporty dan elegan, Anda lebih percaya diri jika menunggangi motor ini membelah jalanan di sekitar lingkungan Anda. Semangat tampil prima ini jangan dihilangkan ketika Anda menggadaikan Kawasaki Ninja. Perhatikan mesin dan aksesori motor sebelum Anda datang ke tempat gadai. Jika ada yang perlu diservis atau diperbaiki, lakukan perbaikan, agar nilai gadai motornya lebih tinggi. Motor dalam kondisi prima saat digadaikan jauh lebih baik daripada motor yang masuk tempat gadai dalam kondisi tak sempurna. Apalagi jika motor tersebut merupakan motor sport yang melambangkan kehebatan atau kesempurnaan. Manfaatkan nilai lebih motor ini untuk mendapatkan uang maksimal dari proses gadai.

Baca Juga : Gadai Motor Pajak Mati? Tak Perlu Ragu Lagi

2. Persiapkan surat-surat penting motor

Gadai-Motor-Kawasaki-Ninja

Meski Anda sudah memahami hal ini, tetap persiapkan dengan baik surat-surat penting motor. Bisa jadi, karena Anda sudah lama membeli Kawasaki Ninja, surat-surat tersebut tidak tersimpan dengan baik. Anda harus mencarinya di lemari atau tempat tumpukan surat, bercampur dengan surat-surat yang lainnya. Jika Anda sudah menemukan surat penting motor, seperti bukti pembelian, BPKB, dan lain-lain jika ada, segera lakukan proses gadai motor dengan tenang. Tapi, jika surat-surat belum lengkap, tunda untuk sementara proses gadainya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama dan setelah proses gadai.

Baca Juga : 4 Cara Gadai Motor Ninja 250, Bisa Dicoba

3. Persiapkan dokumen lainnya

Gadai-Motor-Kawasaki-Ninja

Jangan mengajukan proses gadai motor sebelum Anda mempersiapkan dokumen tentang diri Anda dengan baik. Dokumen penting tersebut meliputi KTP, Kartu Keluarga (KK), bukti penghasilan atau gaji, dan lain-lain. Bahkan, ada yang mensyaratkan Anda harus sudah punya KTP elektronik atau e-KTP. Semua dokumen tersebut harus sudah Anda persiapkan, baik yang asli maupun fotokopinya. Jika Anda sudah yakin dokumen Anda lengkap, segera datang ke tempat gadai kepercayaan Anda. Dijamin, proses akan lancar jika dokumen Anda lengkap dan Kawasaki Ninja Anda dalam keadaan sempurna.

Baca Juga : Gadai Motor Aman dan Hal Penting Wajib Dimengerti

4. Miliki perencanaan matang tentang besaran uang gadai dan bunganya

Akan lebih baik jika dari rumah Anda sudah mempersiapkan diri dengan perencanaan matang, berkaitan dengan besaran uang dari hasil gadai dan bunganya. Dengan demikian, di saat datang di tempat gadai, Anda bisa menjelaskan berapa dana yang harus Anda terima dari gadai motor Anda. Termasuk bunga yang Anda harapkan; bunga rendah jauh lebih baik. Tanpa perencanaan matang, Anda lebih sulit bersikap di tempat gadai ketika pihak gadai motor mengutarakan uang yang bisa Anda terima dari gadai Kawasaki Ninja, berikut bunga yang ditawarkan. Oleh karena itu, miliki perencanaan yang baik supaya gadai motor Anda bisa lebih efektif dan bermanfaat.

Baca Juga : Info Pinjaman Dana Tunai,Bermanfaat Bagi Anda

Keempat hal di atas bisa menjadi bahan pertimbangan atau inspirasi sebelum Anda menuju tempat gadai. Hal penting yang perlu Anda catat, meski Anda membutuhkan dana mendesak, jangan sampai prosesnya merugikan diri Anda. Tetaplah lakukan gadai motor Kawasaki Ninja dengan cerdas dan bijak.