avatardisplay_general
DISITU
24 Feb 2019

4 Penyebab Kredit Motor Honda Terbaru Bandung Ditolak

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201902/190224/Banner/kredit motor honda terbaru bandung.jpg

Mengajukan kredit motor memang mudah. Persyaratannya tidak ribet seperti yang Anda bayangkan. Namun, banyak orang yang melakukan pengajuan kredit motor dan ternyata ditolak. Ya, ada beberapa hal yang membuat kredit motor Anda ditolak. Mau kredit motor Honda terbaru di Bandung atau dimanapun juga, pengajuan akan ditolak jika syarat dan ketentuan dalam pengajuan kredit tidak terpenuhi.

Oleh karena itu, sebisa mungkin Anda telah mengetahui syarat-syarat yang harus dipenuhi sebelum melakukan pengajuan kredit motor. Jika semua syarat telah terpenuhi dengan baik, maka nantinya proses pengajuan kredit akan berjalan dengan lebih lancar. Pengajuan kredit motor Anda pun akan segera diterima oleh pihak bank.

Mau Pengajuan Kredit Motor Honda Terbaru Bandung Diterima? Hindari Hal Berikut

Kredit-Motor

Setiap orang ingin pengajuan kredit motor mereka cepat diterima. Namun, banyak yang tidak menyadari bahwa kelengkapan dokumen dan syarat yang diajukan belum memenuhi kriteria. Akhirnya, pengajuan kredit pun akan lama dan bahkan bisa ditolak. Apa saja yang menyebabkan kredit motor Anda ditolak?

  1. Masuk dalam daftar blacklist

Kredit-Motor-Baru

Blacklist atu daftar hitam merupakan salah satu pertimbangan penting bagi setiap leasing atau pihak bank dalam menerima calon debitur. Kasus ini sering terjadi. Tanpa disadari, konumen yang pernah melakukan kredit motor pun terekam dengan baik dalam suatu leasing. Kasusnya pun bermacam-macam. Entah itu merupakan kasus telat bayar cicilsn motor, nunggak bayar motor hingga berbulan-bulan hingga akhirnya motor ditarik paksa dan kasus lain-lainnya. Oleh karena itu, pastikan diri Anda tidak masuk dalam daftar hitam jika tidak mau pengajuan kredit Anda ditolak.

  1. Penghasilan tidak memadai

Kredit-Mudah

Untuk melakukan kredit motor, tentu saja Anda harus memiliki penghasilan yang cukup untuk melakukan pembayaran cicilan motor dalam setiap bulannya. Bagaimanapun juga, pihak leasing atau bank akan mencari tahu penghasilan yang Anda miliki. Terdapat beberapa analisis pos pendapatan dan akhirnya bisa mengetahui kelayakan penghasilan dari debitur. Dengan demikian, calon konsumen atau debitur harus terlebih dahulu untuk mencari dan menghitung jumlah penghasilan yang dimiliki sebelum benar-benar melakukan pengajuan kredit motor.Jadi, pengajuan kredit motor yang Anda lakukan akan cepat diterima.

 

Baca juga: Pinjaman KTA Online Terbaik yang Bisa Didapatkan

 

  1. Persyaratan Tidak lengkap

Hal lain yang membuat pengajuan kredit motor Anda ditolak adalah persyaratan pengajuan kredit tidak lengkap. Ada beberapa persyaratan yang memang harus dilengkapi dalam melakukan pengajuan kredit motor. Contohnya saja KTP dan Kartu Keluarga. Beberapa konsumen juga diminta untuk melampirkan syarat-syarat lainnya untuk memperkuat dokumen yang diajukan. Kasus bisa ditolak jika konsumen sulit untuk dihubungi. Jika Anda tidak ingin ditolak, pastikan Anda memberikan nomor telepon yang mudah dihubungi oleh pihak leasing.

  1. Niat yang tidak baik

Hal terakhir yang membuat kredit motor tidak disetujui alias ditolak adalah niat yang kurang baik dari konsumen. Contohnya saja, konsumen tidak bersifat terbuka dalam memberikan informasi. Bahkan, konsumen berkata tidak jujur atau bohong dalam memberikan informasi. Selain itu, banyak pula yang ditolak karena sikap yang kurang menyenangkan ketika disurvei oleh pihak leasing. Jadi, bersikaplah ramah untuk meyakinkan perwakilan pihak leasing yang melakukan survey.

Itulah beberapa hal yang membuat kredit motor Anda ditolak oleh pihak leasing. Sebisa mungkin, Anda harus beretika baik ketika pihak leasing meakukan survey ke tempat Anda. Itu memang menjadi hal yang harus mereka lakukan. Selain itu, berikanlah informasi jujur dan respon yang positif ketika diminta untuk memberikan informasi.