avatardisplay_general
DISITU
04 Sep 2018

5 Alasan Gadai Motor Purbalingga Lebih Disukai

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180904/5 Alasan Gadai Motor Purbalingga Lebih Disukai.jpg

Bagi masyarakat khususnya daerah Purbalingga motor sering kali dijadikan jaminan pinjaman oleh mereka yang butuh dana cepat. Dibanding aset lainnya, motor memang yang paling banyak dilirik untuk dijadikan barang jaminan gadai. Untuk memenuhi kebutuhan ekonomi yang selalu meningkat tapi tidak dibarengi dengan peningkatan pendapatan, gadai jadi salah satu solusi. Banyak tempat gadai motor Purbalingga yang menawarkan berbagai kemudahan untuk para nasabahnya. Namun Anda jangan mudah tergiur dan langsung menggadaikan motor Anda.

Kira-kira apa ya alasan banyak orang lebih memilih menjadikan motor sebagai barang jaminan dibandingkan dengan aset lainnya? Di bawah ini akan diulas lengkap apa saja alasannya yang membuat masyarakat lebih menyukai gadai motor. Banyak masyarakat yang melakukan gadai motor Purbalingga untuk memenuhi kebutuhan mereka. Berikut ini adalah alasan mengapa masyarakat menyukai melakukan gadai motor dari pada aset berharga lainnya :

1. Banyak Jasa Pinjaman Yang Mau Menerima

Saat ini di tengah masyarakat telah banyak sekali jasa pemberi pinjaman dengan jaminan Motor, baik lembaga resmi atau pun tidak resmi. Banyak jasa pinjaman yang mau menerima jika Anda menggadaikan motor Anda. Ada banyak sekali kemudahan yang ditawarkan agar Anda menggadaikan motor Anda, seperti sistem jemput dokumen. Anda harus cermat dan berhati-hati saat memilih tempat untuk gadai motor di Purbalingga agar tidak mendatangkan masalah di kemudian hari.

2. Bisa Memenuhi Kebutuhan Mendesak

Kebanyakan masyarakat menggadaikan motor untuk memenuhi kebutuhan mendesak mereka, bagi kelas menengah ke bawah motor dan BPKBnya adalah aset penting.  Besarnya pinjaman dari menggadaikan motor tergantung pada merek dan tahun keluarannya. Pencairannya biasanya 60-70% dari nilai taksirannya. Meskipun kebutuhan Anda sangat mendesak, jangan gegabah dalam menggadaikan motor Anda, agar tidak mendapat bunga yang terlampau tinggi.

3. Prosesnya Cepat

Salah satu keunggulan tempat gadai motor dan BPKB adalah proses yang ditawarkan cepat dengan prosedur yang tidak berbelit. Maka dari itu cara ini sering dipilih oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mendesaknya. Pinjaman dengan BPKB motor sangat singkat waktu pencairannya, hanya memakan waktu sekitar 2-3 jam, dan untuk validasi akan butuh waktu 2-3 hari. Waktu yang sangat cepat bagi Anda yang sedang membutuhkan kucuran dana segar untuk memenuhi kebutuhan ekonomi yang mendesak.

4. Motor Lebih Banyak Dimiliki Oleh Masyarakat

Motor sangat mudah didapatkan, dengan uang muka kecil Anda sudah bisa membawa pulang motor. Oleh sebab itu masyarakat memilih moda transportasi ini sebagai aset di rumah, karena lebih murah da praktis. Menggadaikan motor atau BPKBnya adalah pilihan yang mudah bagi masyarakat yang memiliki motor sebagai aset tersebut. Mereka berfikir risikonya sangat kecil, karena motor baru bisa dengan mudah didapatkan dengan uang muka yang kecil.

5. Pinjaman Yang Didapatkan Besar

Gadai aset berupa motor adalah pilihan yang tepat jika Anda membutuhkan uang dalam jumlah yang cukup besar. Karena dengan jaminan motor Anda bisa mendapatkan pinjaman hingga 10  juta rupiah, tergantung nilai taksiran motor Anda. Semakin muda akan semakin tinggi nilai taksirannya, dan pinjaman gadai yang diberikan akan semakin besar.

Nah, itulah alasan mengapa masyarakat banyak menggunakan motor sebagai barang jaminan untuk digadaikan. Gadai motor Purbalingga adalah kegiatan yang populer untuk memenuhi kebutuhan ekonomi yang mendesak. Selain itu juga ada alternatif untuk dijadikan solusi gadai Anda yaitu, gadai online melalui situs online disitu.com. Sebagai salah satu situs gadai online terpercaya yang patut Anda perhitungkan sebagai solusi permodalan dan masalah finansial Anda.