avatardisplay_general
DISITU
25 May 2018

5 Bisnis Menjanjikan dengan Modal Terbatas

Artikel%20Mei/Artikel%20180525/872 5 Bisnis Menjanjikan dengan Modal Terbatas Untuk Mulai Bisnis.jpg

Menjadi pebisnis sukses menjadi impian banyak orang. Tapi, sebagian besar orang menganggap bisnis hanya dapat dimulai orang-orang yang memiliki modal besar saja. Sehingga kebanyakan akan mundur teratur sebelum memulai bisnis karena terganjal modal. Namun, perlu kita ketahui bahwa sebenarnya ada banyak peluang bisnis yang dapat dijalankan dengan modal kecil. Meskipun berawal dari modal kecil bisnis-bisnis ini memiliki keuntungan yang menjanjikan jika kamu geluti secara serius. Berikut ini beberapa bisnis menjanjikan dengan modal terbatas untuk kamu yang ingin memulai bisnis.

1. Reseller Atau Dropshiper Toko Online

Bisnis menjanjikan dengan modal terbatas pertama yang akan kita bahas adalah reseller toko online. Perkembangan media sosial mengantarkan kita pada era toko online. Hampir semua produk memiliki toko online yang dapat dikunjungi calon pembelinya sewaktu-waktu. Toko online yang mulai bertebaran ini menggaet pembelinya dengan berbagai cara. Mulai dari melakukan promosi yang menarik, kuis produk gratis hingga menjual melalui reseller atau dropshiper. Peluang inilah yang dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan untung yang melimpah.

Menjadi reseller atau dropshiper produk online dapat menjadi jalan untuk memulai bisnismu. Biasanya toko online tidak memberikan syarat yang muluk untuk reseller atau dropshiper yang ingin bergabung. Sehingga selain memiliki syarat yang mudah, modal yang kamu butuhkan pun tidak besar. Untuk reseller misalnya kamu biasanya disyaratkan membeli produk mereka dalam paket reseller yang tentu harganya dibawah harga pasar. Paket reseller inilah yang nantinya akan kamu jual pada calon pembeli. Sedang untuk dropshiper relatif lebih mudah, karena pihak toko akan mengirimkan barang ke alamat pembelimu dengan atas namamu.

2. Buka Jasa Les Privat

Les privat menjadi bisnis menjanjikan selanjutnya. Bagaimana tidak pelajaran tambahan diluar jam sekolah seakan menjadi kewajiban baru bagi anak-anak masa kini. Kebanyakan orang tua juga mendukung hal ini dengan menghadirkan guru les bagi anaknya. Ini dapat menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan untuk digeluti. Kamu dapat mulai merekrut tutor dari lingkaran pertemananmu yang kamu nilai kompeten untuk mengajar. Selanjutnya kamu dapat mulai menyusun kurikulum pembelajaran dan sasaran target les privatmu. Promosi dapat kamu lakukan mulai dari mulut ke mulut hingga promosi di media sosial. Ada baiknya kamu mengajak temanmu yang berpengalaman menjadi guru les privat untuk memulai usaha ini.

3. Merambah Dunia Kuliner

Kuliner menjadi salah satu sektor bisnis yang selalu ramai peminat. Makanan memang menjadi kebutuhan pokok manusia yang akan terus dibutuhkan. Usaha kuliner dapat dikatakan merupakan sentra usaha yang menjanjikan, sehingga cocok untuk kamu yang ingin memulai usaha. Untuk memulai usaha kuliner tidak perlu mencanangkan modal yang besar jika memang modalmu terbatas. Karena sekarang ini sudah banyak bisnis kuliner yang tidak memiliki warung atau restoran. Workshop mereka mengambil konsep rumahan dan pemasarannya melalui media sosial. Ini bisa menekan biaya bangunan serta peralatan yang kamu butuhkan. Tapi, perlu kamu ingat jika kamu harus menghadirkan menu yang tidak membuat pelanggan kecewa. Usahakan juga menghadirkan menu yang berbeda dari yang lainnya, sehingga membuat pembeli tertarik. Tidak ada salahnya untuk melakukan eksperimen resep sebelum memulai bisnis ini.

4. Menengok Waralaba

Waralaba menjadi salah satu bisnis yang banyak dilirik. Paket lengkap yang didapat dari bisnis waralaba memberikan kemudahan bagi calon pebisnis untuk memulai bisnisnya. Selain itu produk yang menjadi waralaba biasanya sudah memiliki nama, sehingga kamu tidak perlu repot memasarkannya. Sepaket waralaba dapat dibeli dengan harga yang bervariasi mulai dari jutaan, belasan hingga puluhan juta rupiah. Bisnis ini dapat dibilang merupakan bisnis yang menjanjikan karena memberimu kemudahan dalam memulai bisnis. Hal-hal yang perlu kamu perhatikan untuk memulai bisnis ini adalah melihat target pasar. Apakah produk waralaba yang akan kamu beli memiliki target pasar yang cocok. Selain itu lihat kondisi lokasi dan kondisi persaingan usaha di tempat yang akan kamu jadikan pusat waralabamu.

5. Merambah Usaha Kerajinan Tangan

Bagi kamu yang memiliki hobi membuat kerajinan tangan, tidak ada salahnya untuk menjadikannya sumber penghasilan. Kamu bisa memulai bisnis kerajinan tangan kecil-kecilan dengan modal kecil sebagai bentuk contoh untuk produkmu. Promosi menjadi faktor penting dalam bisnis ini. Usahakan untuk membuat konten promosi sekreatif mungkin. Kualitas produk juga perlu kamu jaga agar pembeli tidak kabur. Berikan label yang unik pada produkmu, sehingga produkmu memiliki ciri khas yang akan selalu diingat orang. Ada banyak usaha kerajinan tangan yang berkembang meraih omset tinggi karena keunikannya. Jadi tidak menutup kemungkinan kamu mengalami kesuksesan serupa.

Membangun bisnis tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Beberapa bisnis di atas contohnya merupakan bisnis menjanjikan yang siap memberikanmu hasil besar dari modal yang relatif kecil. Masih banyak berbagai peluang bisnis yang siap mengantarkanmu menuju kesuksesan. Semuanya asalkan ada niat dan kemauan keras untuk mengembangkan bisnis yang kamu geluti.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu