avatardisplay_general
DISITU
30 Sep 2018

5 Cara Agar Pengajuan Kredit Mobil Baru Disetujui

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180930/5%20Cara%20Agar%20Pengajuan%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Disetujui.jpg

Mempunyai sebuah mobil menjadi keinginan yang dipenuhi oleh beberapa keluarga di Indonesia. Karena memiliki mobil bisa meningkatkan status sosial serta memudahkan anggota keluarga untuk bepergian bersama. Selain itu, Anda bisa terhindar dari segala kondisi cuaca. Harga dari mobil bisa mengurungkan niat masyarakat untuk membelinya. Itulah mengapa sekarang ini banyak fasilitas kredit mobil baru proses cepat yang banyak beredar. Dalam melakukan kredit, tentu saja ada beberapa cara agar kredit mobil bisa disetujui. Berikut adalah 5 caranya:

 

1. Melengkapi Persyaratan dan Dokumen

Yang pertama adalah Anda harus melengkapi persyaratan yang mana persyaratan ini lengkap dan sesuai yang telah ditentukan. Melengkapi persyaratan dan dokumen seperti identitas diri, surat keterangan bekerja, dan dokumen lainnya. Pihak leasing nantinya akan melakukan cek data Anda dan melakukan survey di rumah Anda. Jadi, pastikan Anda melengkapi dokumen serta persyaratan yang sesuai, cocok, dan terverifikasi. Karena apabila Anda tidak melengkapi persyaratan dokumen, maka proses kredit tidak cepat disetujui.

Kredit Mobil

2. Memiliki Rekening Sehat

Rekening yang sehat bukan berarti rekening yang memiliki nilai yang besar. Tapi, rekening sehat adalah rekening yang berimbang setiap bulannya. Besarnya aktivitas rekening bisa terbaca pada rekening pribadi yang Anda serahkan kepada lembaga leasing. Karena dengan aktivitas yang aktif meski jumlahnya sedikit, Anda akan diasumsikan memiliki sedikit simpanan dalam menutupi pengeluaran tambahan. Pemasukan nantinya juga akan diasumsikan masih berkembang dari sumber lainnya misalnya lemburan maupun usaha sampingan.

Kredit Mobil

3. Memiliki Penghasilan Tetap

Memiliki penghasilan tetap juga bisa menjadi cara agar kredit mobil baru proses cepat agar bisa disetujui. Biasanya pihak leasing akan menyukai penghasilan yang tetap dan berasal dari pekerjaan yang tetap. Bisa juga pihak leasing menyukai penghasilan yang besar meskipun dari pekerjaan paruh waktu maupun wirausaha. Penghasilan yang tetap akan menggambarkan Anda menjadi debitur yang bisa membayar cicilan secara konsisten setiap bulannya. Sedangkan penghasilan yang besar akan memperlihatkan Anda dalam mengambil tenor yang pendek.

Kredit Mobil

4. Membayar Uang Muka

Uang muka juga bisa menentukan kredit mobil baru proses cepat bisa segera disetujui. DP atau uang muka yang harus Anda bayar biasanya sebesar 20 hingga 30 persen. Semakin besar uang muka yang Anda bayar, maka kemungkinan besar kredit mobil bisa disetujui. Karena membayar DP yang besar berarti mengurangi resiko kredit macet yang bisa merugikan pihak leasing pada hari berikutnya. Besarnya DP juga menguntungkan karena Anda bisa jadi lebih fleksibel menentukan tenor dan bunga.

Kredit Mobil

5. Memilih Mobil yang Tepat

Cara yang terakhir agar kredit disetujui adalah Anda harus memilih mobil yang tepat. Ketika memilih mobil, sesuaikan dengan penghasilan Anda setiap bulan. Jangan sampai Anda memilih mobil yang tidak sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Hal ini tentu saja harus Anda lakukan agar potensi kredit macet bisa ditekan seminim mungkin. Selain dari penghasilan, pemilihan mobil juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Misalnya jika anggota keluarga berjumlah 5 orang, maka Anda harus memiliki mobil yang memiliki kapasitas hingga 8 orang. Karena dengan memilih mobil tersebut, Anda bisa mengangkut semua anggota keluarga ketika bepergian.

Kredit Mobil

Yang tidak kalah penting dari cara di atas adalah Anda bisa melakukan survei pada leasing terdekat. Anda bisa meninggalkan kontak Anda agar mereka bisa menghubungi Anda ketika ada penawaran yang baru. Akan tetapi, Anda jangan terburu-buru dalam mengambil penawaran baru. Kami juga memberikan rekomendasi untuk kredit mobil baru secara online melalui disitu.com. Disitu.com adalah layanan kredit secara online yang mana Anda bisa melakukan kredit mobil dengan proses yang cepat. Dan juga Anda bisa mengajukan kredit kapan saja dan di mana saja.