avatardisplay_general
DISITU
04 May 2018

5 Cara Dapat Modal Usaha Tanpa Jaminan Bagi Pemula

https://disituapi.azureedge.net/artikel/765 5 Cara Dapatkan Modal Usaha Tanpa Jaminan Bagi Usaha Pemula.jpg

Saat Anda memutuskan untuk membangun sebuah bisnis atau usaha, hal pertama yang perlu Anda pikirkan adalah modal. Pada masa awal mendirikan usaha selalu dibutuhkan modal awal yang tidak sedikit untuk mempersiapkan segala hal. Modal awal bisa berasal dari mana saja, seperti tabungan, patungan dan pinjaman. Jika Anda tidak memiliki tabungan sebagai modal awal, atau pun melakukan patungan Anda bisa mengajukan pinjaman. Permasalahannya apakah Anda memiliki jaminan untuk mengajukan pinjaman di bank, kalau punya Anda bisa langsung mengajukan pinjaman. Namun jika Anda tidak memiliki jaminan, Anda harus mengetahui cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan dari sumber mana pun. Setelah mendapatkan pinjaman modal, makan Anda bisa memulai usaha atau pun bisnis yang sudah direncanakan.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Tanpa Jaminan

Zaman sekarang semua serba mudah, bahkan mengajukan pinjaman modal pun bisa dilakukan dengan mudah. Berikut adalah cara mendapatkan modal usaha tanpa jaminan yang bisa Anda coba. 

1. Melakukan Pinjaman Pribadi

Gaya-Hidup

Saat mencari modal untuk memulai sebuah usaha pilihan utama yang bisa dilakukan adalah melakukan pinjaman pribadi atau personal. Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa jaminan langsung terhadap pribadi, seperti orang tua, suami, adik, atau anggota keluarga yang lainnya. Selain kepada anggota keluarga Anda juga bisa meminjam pada teman dekat yang bisa dipercaya, Keunggulan dari pinjaman ini selain tidak dibutuhkan jaminan juga pinjaman yang diberikan tanpa bunga. Hal itu karena sistem yang digunakan dalam proses hutang piutang ini adalah kekeluargaan, jadi tidak menagih kan bunga pinjaman.

2. Mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Gaya-Hidup

Kredit usaha rakyat atau biasa disingkat KUR adalah pinjaman yang diberikan kepada usaha mikro untuk pembiayaan modal kerja. Pemerintah memang tidak mewajibkan adanya jaminan untuk KUR, namun tidak semua bank atau Lembaga keuangan melakukannya. Anda harus mencari info sebanyak-banyaknya untuk mengetahui Lembaga keuangan mana yang tidak mewajibkan  adanya jaminan. Bunga pinjaman kredit usaha rakyat ini terbilang rendah hanya 7% per tahun, dan pengajuannya pun mudah.

3. Melakukan Pinjaman Melalui Fintech Lending

Gaya-Hidup

Fintech Lending sebenarnya adalah perusahaan yang menawarkan pembiayaan terhadap UKM (unit usaha kecil). Tujuannya memberi kemudahan pada pelaku usaha kecil dan menengah untuk mengakses pinjaman untuk modal. Namun tidak semua perusahaan fintech lending yang menawarkan pembiayaan tanpa jaminan. Oleh sebab itu Anda harus mencari perusahaan yang tepat yang bisa memberikan pinjaman modal tanpa agunan.              

4. Pinjaman Secara Online

Gaya-Hidup

Sekarang semuanya serba online, pinjaman modal pun bisa dilakukan secara online. Anda bisa mencari tempat pinjaman modal usaha tanpa jaminan di situs online. Banyak sekali Lembaga keuangan yang memberi pinjaman secara online melalui situs mereka. Meskipun bisa dibilang tanpa jaminan, Anda tetap harus memenuhi persyaratan yang berlaku di situs online tersebut, seperti kartu identitas, slip gaji dan lainnya. Selain itu biasanya akan diminta foto kopi dari rekening koran tabungan selama 3 bulan terakhir. Besarnya bunga yang harus dibayar berbeda antara lembaga keuangan satu dengan lainnya. Anda juga harus memperhatikan hal tersebut, carilah Lembaga keuangan yang menagih bunga paling kecil tiap tahunnya.

5. Mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA)

Gaya-Hidup

Alternatif lainnya adalah mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) kepada sebuah bank. Saat ini ada banyak bank yang menyediakan layanan kredit tanpa agunan, terutama untuk modal usaha. Namun tidak semua bank memiliki fitur tersebut, Anda harus mencari info sebanyak-banyaknya sebelum memilih sebuah bank. Anda bisa mencari berita mengenai itu di internet, ada banyak website yang bisa memberi manfaat tentang . Meskipun namanya KTA (kredit tanpa agunan) namun terkadang tetap diminta jaminan berupa fotokopi kartu kredit yang masih berlaku.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu