avatardisplay_general
DISITU
24 May 2018

Cara Menghasilkan Uang Dari Internet, Wajib Kamu Tau!

https://disituapi.azureedge.net/artikel/Artikel%20Mei/Artikel%20180524/860 5 Cara Jitu Menghasilkan Uang Dari Internet Wajib Kamu Tau.jpg

Pada dasarnya cara menghasilkan uang dari facebook, sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan oleh segelintir orang yang dianggap ahli di bidangnya. Anda pun sebenarnya juga bisa hasilkan uang dari media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat ini. Jadi, di mana ada kemauan, di situ pun pasti juga ada jalannya. Begitu juga untuk menambah pundi-pundi uang melalui media sosial facebook. Kalau tahu caranya, tentunya Anda juga akan mendapatkan hasil yang sangat menggiurkan. 

Lalu, Bagaimana Cara Menghasilkan Uang Dari Internet?

Gaya-hidup

Cara menghasilkan uang dari  facebook ini, sebenarnya hampir sama dengan cara menghasilkan uang dari media sosial lainnya. Misalnya, dengan membuka online shop, berjualan, influencer dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini 5 cara menghasilkan uang dari media sosial facebook yang bisa Anda coba.

1. Membuka Online Shop

Salah satu cara paling sederhana menghasilkan uang dari facebook adalah dengan membuka online shop. Untuk membuka online shop Anda bisa gunakan akun facebook personal maupun bikin aku fanpage. Akan tetapi, lebih bagusnya Anda gunakan aku fanpage supaya Anda dapat mengiklankan melalui facebook Ads. Untuk sistem penjualan sendiri, Anda bisa melakukan dengan menggunakan metode stok barang sendiri maupun dropship.

Metode dropship sendiri merupakan salah satu metode penjualan di mana Anda menjualkan produk orang lain dengan atas nama sendiri. Sedangkan untuk metode stok barang sendiri berupa hasil produk yang Anda kerjakan maupun produk yang sudah Anda beli terlebih dahulu.

2. Berjualan Di Facebook Group

Tidak hanya menggunakan beranda akun personal atau akun fanpage, untuk mendapatkan uang melalui facebook Anda juga bisa berjualan di facebook group. Lalu, bagaimana caranya? Anda bisa gabung ke akun facebook group yang sesuai dengan target pasar maupun domisili Anda saat ini. Misalnya, jika Anda mempunyai produk makanan, maka Anda bisa gabung group yang mempunyai ketertarikan pada dunia kuliner.

3. Buat Fanpage Dengan Niche

Mungkin ini sedikit berbeda dengan cara-cara yang sebelumnya, fanpage yang sudah Anda kelola ini nantinya tidak akan dijual. Pasalnya yang Anda lakukan selanjutnya adalah memonetisasi akun fanpage tersebut. Apa itu memonetisasi? Memonetisasi adalah mengelola dengan tujuan agar dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

Di sini Anda bisa memulai dengan cara memilih topik tertentu yang bakal disukai oleh pengguna facebook maupun Anda kuasai. Selain itu Anda juga bisa update konten secara berkala tanpa berhenti. Setelah itu, Anda komersialkan akun tersebut dengan cara menerima endorse atau iklan dari brand tertentu.

4. Jadi Influencer

Bukan hanya Instagram maupun youtube saja yang bisa menghasilkan artis media sosial. Facebook pun juga bisa menjadikan Anda selebriti media sosial. Sama halnya dengan Instagram atau youtube, jika ingin menjadi selebriti media sosial Anda harus membuat konten yang kreatif. Selain itu, konten tersebut juga harus selalu Anda perbaharui secara berkala.

Ada beberapa contoh influencer yang terkenal di facebook dan bisa mendapatkan banyak followers, likes maupun share. Misalnya, Xandria Ooi yang terkenal dengan motivasinya, anjing Topi the Corgi, dan Ms Yeah yang terkenal karena jago masak.

5. Jadi Buzzer Politik

Cara menghasilkan uang di facebook yang terakhir bisa Anda lakukan adalah jadi buzzer politik. Pasti mendengar yang namanya buzzer politik Anda ragu ya? Jangan langsung ragu dulu. Pasalnya dengan Anda menjadi buzzer politik keuntungan yang diraih sangat menjanjikan. Terlebih jika Anda memang mempunyai pengaruh besar di media sosial. Tentunya pihak partai yang akan dikampanyekan oleh Anda akan memberikan komisi yang sangat menggiurkan. Akan tetapi jika ingin menjadi seorang buzzer politik, Anda jangan sampai membagikan berita yang bohong. Sebaiknya membagikan berita di facebook memang benar-benar fakta.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu