avatardisplay_general
DISITU
16 Sep 2018

5 Faktor Yang Mempengaruhi Harga Gadai Motor Vario

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180916/5%20Faktor%20Yang%20Mempengaruhi%20Harga%20Gadai%20Motor%20Vario.jpg

Sebuah pihak pembiayaan menjadi solusi paling menarik di saat besarnya kebutuhan yang ada. Bagi Anda yang membutuhkan dana dan memiliki motor, Anda dapat menjadikan motor tersebut sebagai bahan jaminan untuk mendapatkan pinjaman. Terlebih bagi Anda yang memiliki motor Vario, kendaraan yang berjenis matic ini sering digunakan khususnya masyarakat perkotaan dalam bidang gadai menggadai. Tentunya harga gadai motor Vario ini terbilang tinggi, karena mesinnya yang kebal serta memiliki ketahanan mesin yang terbilang kebal.

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana suatu pihak penggadaian dalam menentukan jumlah uang yang akan Anda terima? Faktor apa saja yang mempengaruhi harga gadai Anda? Untuk mendapatkan harga terbaik saat ingin gadai motor Vario ini, tentunya Anda harus mengetahui beberapa hal yang akan mempengaruhi harga gadai motor. Di bawah ini faktor yang mempengaruhi harga gadai motor Vario Anda, antara lain:

1. Memiliki Tahun Produksi Relatif Muda

Ketika Anda berfikir untuk mendapatkan sebuah pinjaman dengan harga tinggi saat menggunakan motor Anda sebagai jaminannya. Pastikan tahun produksi kendaraan tersebut relatif muda. Tahun produksi yang muda atau dalam artian masih baru ini memiliki taksiran yang lebih tinggi. Banyak pihak penggadaian yang tidak segan-segan memberikan harga yang tinggi karena kendaraan tersebut memiliki nilai ekonomis yang terbilang tinggi pula.

2. Tipe Dan Merk Kendaraan Anda

Karena Anda ingin melakukan gadai motor Vario, kemungkinan besar Anda akan mendapatkan harga yang terbilang tinggi. Seperti yang telah kita ketahui, sepeda motor Vario termasuk dalam tipe ataupun kendaraan high class. Hal ini karena harga beli dari kendaraan tersebut terbilang lumayan mahal dibandingkan dengan kendaraan motor lainnya. Tipe dan merk kendaraan ini dapat mempengaruhi besarnya pinjaman yang akan Anda peroleh.

3. Kondisi Fisik Kendaraan Anda

Ketika Anda ingin mendapatkan harga gadai motor Vario yang tinggi, pastikan Anda mengetahui bagaimana kondisi fisik kendaraan Anda. Tidak menutup kemungkinan, meskipun kendaraan Anda memiliki masa produksi baru, namun ternyata fisik kendaraan Anda tidak mendukung. Jika Anda ingin mendapatkan jumlah pinjaman uang yang tinggi dari sebuah perusahaan pembiayaan dengan nilai taksasi yang tinggi, pastikan kendaraan Anda terbilang cukup prima. Memiliki tampilan yang bagus, menghindari motor terlalu modifikasi atau bahkan memiliki mesin yang mati. Jika hal itu terjadi, tentunya untuk mendapatkan harga yang tinggi akan sangat kecil kemungkinan.

4. Perusahaan Yang Anda Pilih

Faktor ketika Anda ingin mendapatkan pinjaman yang tinggi, tidak terlepas dari perusahaan yang Anda pilih. Banyaknya pihak pembiayaan yang tersedia, tentunya berbeda pula ketentuan yang berlaku untuk mendapatkan harga taksiran yang tinggi. Anda dapat mencari sebuah pembiayaan yang memang  resmi dan mampu memberikan tawaran pinjaman yang tinggi. Bahkan sekarang banyak jasa pembiayaan yang tersedia secara online yang mampu memberikan tawaran pinjaman yang terbilang tinggi, seperti halnya Disitu.com.  Tak heran banyak orang yang kian berpindah dari jasa pembiayaan konvensional ke sebuah lembaga pembiayaan online. Tentunya Anda harus memilih yang sudah resmi dan terpercaya untuk menghindari kerugian yang akan terjadi.

5. Memberikan Data Otentik Yang Meyakinkan

Memberikan data otentik yang dapat meyakinkan seorang kreditur akan memberikan kesan bahwa Anda merupakan seorang yang bertanggung jawab. Memiliki jumlah penghasilan yang lebih daripada besarnya angsuran yang harus Anda bayarkan setiap bulannya tentunya akan memberikan efek terhadap jumlah dana yang akan Anda terima. Terlebih jika kendaraan yang Anda gadaikan atas nama Anda sendiri bahkan identitas pemohon gadai sesuai dengan tempat tinggal asli Anda. Dari beberapa hal tersebut akan dapat meyakinkan pemberi kredit dalam memberikan jumlah pinjaman yang tinggi.

Mendapatkan sebuah pinjaman dengan taksiran yang tinggi tentunya akan dapat memberikan sebuah solusi bagi masalah keuangan Anda. Namun, tingginya pencairan yang akan Anda dapatkan tentunya harus diimbangi dengan besarnya kemampuan Anda dalam melakukan pembayaran di masa yang akan datang. Hal ini untuk menghindari adanya kredit macet yang akan menyebabkan hilangnya kendaraan yang Anda miliki.