avatardisplay_general
DISITU
21 Oct 2018

5 Hal Dalam Mengajukan Kredit Mobil Baru Yogyakarta

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181021/5%20Hal%20Dalam%20Mengajukan%20Kredit%20Mobil%20Baru%20Yogyakarta.jpg

Kredit mobil merupakan salah satu cara memiliki kendaraan yang bisa dibilang lebih banyak dipilih saat ini. Hal semacam ini banyak kita temukan di kota besar seperti Yogyakarta. Faktor kemudahan dan juga ketenangan dalam segi psikologis membuat banyak orang yang memilih cara kredit dibandingkan harus membeli secara cash. Dan berikut akan dijelaskan 5 hal penting sebelum mengajukan kredit mobil baru Yogyakarta untuk Anda ketahui :

1. Bijak Dalam Memilih Tipe Mobil

Kredit Mobil

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika ingin mengajukan kredit mobil baru Yogyakarta adalah tipe mobil itu sendiri. Hal ini cukup beralasan karena seperti kita tahu, selain untuk berwisata kendaraan ini juga banyak digunakan sebagai kendaraan operasional kantor. Dikarenakan Jogja juga termasuk kota dengan tingkat perputaran ekonomi yang tinggi, maka kehadiran kendaraan ini dirasa cukup penting.

Maka dari itu, sebelum Anda membeli mobil yang diinginkan, bijaklah dalam memilih tipe. Hal ini dilakukan agar nantinya mobil yang sudah di beli bisa berfungsi sebagai mana mestinya. Seperti contoh jika Anda membeli untuk keluarga, bisa memilih kendaraan tipe minibus. Sedangkan jika untuk keperluan angkut barang, bisa memilih mobil box atau pick up.

2. Sesuaikan Dengan Dana Yang Dimiliki

Kredit Mobil

Selain bijak dalam memilih tipe mobil yang akan dibeli, Anda juga patut menyesuaikan dengan dana yang dimiliki saat ini. Meski terbilang sederhana, nyatanya hal, ini cukup berpengaruh pada keuangan Anda. Tidak hanya itu, cara ini juga bertujuan agar nantinya Anda tidak terlalu terbebani ketika membayar cicilan per bulan.

Nah, untuk melakukan hal ini Anda bisa melakukan survei terlebih dahulu. Bandingkan beberapa Dealer agar nantinya Anda bisa mendapatkan harga mobil yang cocok. Tidak hanya itu, ketahui juga besar cicilan agar nantinya Anda bisa menyiapkan dana sesuai kemampuan finansial.

 

Baca juga: Ingin Gaji Tinggi? 12 Pekerjaan Ini Bisa Anda Coba

 

3. Seimbangkan Pengeluaran Dan Pemasukan

Kredit Mobil

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, ketika Anda ingin membeli mobil usahakan cari yang sesuai dengan kemampuan. Hal ini bukan tanpa alasan karena dengan memilih harga serta cicilan yang tepat, maka hal itu tidak akan menjadi beban keuangan baru bagi Anda.

Setelah menemukan mobil yang tepat, mulailah untuk memanage keuangan dengan baik salah satunya adalah dengan menyeimbangkan pemasukan dan juga pengeluaran. Ini penting untuk Anda perhatikan agar nantinya biaya untuk membayar cicilan serta pemenuhan kebutuhan sehari-hari bisa seimbang.

4. Pilih Uang Muka Dan Besar Cicilan Yang Sesuai

Kredit Mobil

Hal lain yang juga perlu Anda perhatikan sebelum mengajukan kredit mobil adalah pilih yang menawarkan uang muka serta cicilan yang sesuai. Nah, untuk mendapatkan hal ini Anda bisa melakukan beberapa survei. Selain melakukan survei langsung, Anda pun bisa memanfaatkan jasa online seperti disitu.com.

Dengan memanfaatkan jasa yang menyediakan kredit secara online, Anda pun tidak perlu datang langsung ke Dealer atau tempat jual mobil. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena selain lebih praktis, Anda juga akan lebih irit biaya terutama biaya transport.

5. Lengkapi Persyaratan Kredit

Kredit Mobil

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan sebelum mengajukan kredit mobil baru Yogyakarta adalah dengan melengkapi persyaratan yang diperlukan. Hal ini penting untuk Anda perhatikan karena nantinya semua syarat tersebut akan membantu memperlancar proses pengajuan kredit Anda.

Umumnya syarat yang Anda butuhkan untuk mengajukan kredit mobil adalah KTP, KK, slip gaji, rekening listrik, dan rekening tabungan. Tidak hanya itu masih ada syarat lain yaitu rekening telepon, PBB, dan dokumen lain yang dibutuhkan oleh pihak penjual. Dan untuk lebih jelasnya, Anda bisa langsung menghubungi Dealer yang bersangkutan agar nantinya syarat yang dibutuhkan bisa Anda siapkan dengan segera.