avatardisplay_general
DISITU
25 Sep 2018

5 Hal Supaya Nilai Gadai Sertifikat Rumah Anda Tinggi

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180925/5%20Hal%20Supaya%20Nilai%20Gadai%20Sertifikat%20Rumah%20Anda%20Tinggi.jpg

Banyak cara untuk mendapatkan sebuah pinjaman untuk memenuhi kebutuhan. Salah satu cara yang sering dilakukan masyarakat akhir-akhir ini yaitu dengan melakukan gadai sertifikat rumah mereka. cara ini merupakan cara yang lebih efektif untuk menutup kebutuhan yang mendesak dikarenakan nilai pinjaman yang termasuk besar. Namun ada kalanya ketika anda melakukan sebuah gadai sertifikat rumah, pencairan dana yang diterima tidak sesuai dengan angan-angan awal anda. Terkadang nilai gadai sertifikat rumah cenderung lebih rendah dari perkiraan anda. Hal ini tentu akan sangat mengecewakan.

Perhatikan 5 Hal Ini Supaya Nilai Gadai Sertifikat Rumah Anda Tidak Rendah

Walaupun anda senang mendapatkan sebuah pinjaman, tentu anda akan merasa kecewa jika dana yang diterima lebih rendah dari perkiraan anda. Nah, berikut beberapa hal yang jangan sampai terlewat ketika melakukan pinjaman dengan gadai sertifikat rumah :

Gadai Rumah

Memiliki Penghasilan Yang Tetap

Ketika anda menerima sebuah pinjaman, tentu anda mempunyai sebuah tanggungan untuk melakukan sebuah angsuran. Dengan sebuah penghasilan yang tetap tentu pihak lembaga pembiayaan tidak akan khawatir mengenai kredit macet yang akan terjadi kedepannya. Berbeda ketika anda memiliki penghasilan yang relatif dan tidak tetep, pihak lembaga pembiayaan akan melakukan pencairan dana lebih rendah. Hal ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi  kedepannya.

Gadai Rumah

Mencari Tempat Gadai Yang Menawarkan Harga Terbaik

Sama halnya ketika ingin menjual suatu barang, ketika anda melakukan gadai sertifikat rumah ini anda juga perlu membandingkan beberapa tempat lembaga pembiayaan. Hal ini supaya anda dapat mendapatkan nilai gadai sertifikat rumah yang tinggi. Untuk itu, anda perlu bertanya dan berkonsultasi langsung dengan pihak lembaga pembiayaan yang ingin memberikan sebuah pinjaman.

Gadai Rumah

Ketahui Spesifikasi Rumah Anda

Besarnya nilai pinjaman yang diberikan akan ditentukan berdasarkan spesifikasi dari rumah anda. Tentu spesifikasi tersebut dilihat dari segi fisik bangunan, baik luas tanah, jenis lantai, material, umur bangunan dan juga lokasi rumah tersebut. Ketika rumah yang dijadikan gadai anda memiliki lokasi yang kurang strategis, tentu nilai pinjaman akan lebih kecil. Bahkan tak jarang jika rumah anda termasuk dalam lokasi rentan terkena banjir, bukan hanya jumlah kecil saja yang dapat anda terima, lembaga pembiayaan kadang tidak akan melakukan pencairan permohonan anda.

Gadai Rumah

Melengkapi Persyaratan Dokumen Secara Tepat

Seperti saat melakukan pinjaman dengan gadai barang lainnya. Saat ingin menggunakan sertifikat rumah sebagai bahan jaminan tentu memiliki persyaratan dokumen yang harus dipenuhi. Ketika anda dapat memenuhi persyaratan yang ditentukan secara tepat dan cepat, biasanya pihak lembaga pembiayaan akan memberikan nilai pencairan yang lebih besar. Hal ini menunjukkan bahwa anda memang benar-benar telah menyiapkan segalanya serta memiliki niat yang serius. Berbeda ketika anda melengkapi dokumen dalam kurun waktu yang molor dari waktu yang telah ditentukan. Meskipun pengajuan pinjaman anda dapat dicairkan, namun besarnya nilai pencairan dengan gadai sertifikat rumah tersebut akan lebih rendah.

Gadai Rumah

Terdapat Dokumen IMB Dan PBB Selama 3 Tahun Terakhir

Dokumen IMB yaitu sebuah dokumen yang berisi perijinan untuk mendirikan sebuah bangunan.  Adanya IMB ini membuktikan bahwa anda mempunyai landasan yang sah mengenai bangunan rumah anda. Dengan sebuah rumah yang dibangun sesuai aturan serta memiliki bukti pembayaran pajak yang rutin tentu nilai pencairan pinjaman anda akan tinggi.

Menghadapi berbagai macam kebutuhan tentu sangat membuat beban tersendiri bagi anda. Apalagi jika kebutuhan yang harus dipenuhi tidak sesuai dengan kondisi keuangan anda. Dengan mengetahui langkah supaya nilai gadai sertifikat rumah anda tidak rendah, tentu anda akan bisa memaksimalkan pinjaman yang akan dilakukan.