avatardisplay_general
DISITU
03 Sep 2018

5 Kemudahan Gadai Motor Perorangan Untuk Dana Segar

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180903/5 Kemudahan Gadai Motor Perorangan Untuk Dana Segar.jpg

Gadai masih menjadi jalan keluar favorit masyarakat yang membutuhkan dana segar dalam waktu singkat. Ada berbagai lembaga keuangan yang menawarkan jasa gadai baik bank, non bank atau perorangan. Salah satu barang yang sering dijadikan jaminan adalah motor, gadai motor perorangan banyak diminati, karena berbagai kemudahan yang ditawarkan. Walaupun penuh resiko, tetapi masyarakat sering tergoda dengan kemudahan dan kecepatan prosesnya.

Saat ini jika Anda perhatikan banyak sekali iklan di pinggir jalan, ditempel di pohon, tiang listrik atau tempat strategis lainnya. Gadai perorangan adalah gadai tidak resmi yang bekerja tanpa pengawasan OJK. Lembaga tanpa ijin seperti itu bisa menyebabkan masalah bagi Anda di kemudian hari, maka jangan mudah tergoda dengan kemudahan yang ditawarkan. Kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan jasa gadai perorangan akan dibahas tuntas di bawah ini.

5 Kemudahan Gadai Motor Perorangan Untuk Dana Segar

Meskipun penuh resiko, gadai di perorangan masih diminati oleh masyarakat, karena dianggap lebih mudah. Proses yang terkesan mudah dan tidak ribet seperti lembaga keuangan resmi membuat masyarakat tetap menggunakan gadai perorangan. Berikut kemudahan-kemudahan yang dijanjikan gadai perorangan :

1. Syarat Yang Diminta Sangat Mudah

Untuk mendapatkan dana segar dari gadai motor di perorangan Anda tidak perlu melampirkan banyak persyaratan. Biasanya cukup dengan melampirkan KTP yang masih berlaku dan surat kendaraan yang dijaminkan seperti STNK dan BPKB. Dengan syarat semudah itu Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman dana segar melalui kegiatan gadai motor. Inilah kelebihan gadai perorangan dari gadai pada lembaga resmi yang terbilang sangat mudah.

2. Waktu Pencairan Dana Pinjaman Sangat Cepat

Setelah memenuhi persyaratan yang sangat mudah, Anda akan mendapatkan pencairan dana dalam tempo yang sangat cepat. Tidak butuh waktu lama untuk pencairan, hanya sekitar 10 menit saja Anda bisa mendapatkan pinjaman dana segar. Pinjamannya bisa berkisar mulai ratusan ribu hingga jutaan rupiah, bergantung pada barang jaminan Anda. Bukankah sangat menggiurkan? Apalagi bagi Anda yang sangat membutuhkan dana segar dengan cepat.

3. Dana Segar Cair Tanpa Survei

Jika Anda melakukan gadai di perorangan kemungkinan besar tidak ada proses survei seperti di lembaga keuangan resmi. Karena gadai perorangan hanya mementingkan barang jaminan yang Anda berikan, bukan hal lain di luar itu. Selama ada barang jaminan yang Anda berikan, maka pinjaman akan segera diberikan. Dana segar yang Anda butuhkan akan segera dicairkan tanpa dilakukan survei ke rumah Anda terlebih dahulu.

4. Proses Gadainya Mudah

Proses yang harus Anda lalui untuk melakukan gadai di perorangan terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu datang ke kantor atau rumah mereka dengan membawa barang jaminan dan suratnya, serta data pribadi. Setelah itu pihak pemberi pinjaman gadai akan segera memprosesnya, tanpa survei atau proses yang berbelit dana akan langsung dicairkan.

5. Banyak Jenis Barang Yang Bisa Dijadikan Jaminan

Untuk melakukan gadai di perorangan yang banyak tersebar di pinggir jalan, Anda bisa menjaminkan banyak barang jaminan selain motor. Barang jaminannya bisa berupa laptop, kamera DSLR, handphone juga bisa Anda gadaikan. Banyak jenis barang yang bisa mereka terima sebagai jaminan gadai perorangan di pinggir jalan.

Demikian kemudahan-kemudahan semu yang ditawarkan oleh gadai motor perorangan yang banyak tersebar di pinggir jalan. Jika Anda tidak cermat, Anda bisa terlilit utang dengan bunga besar dan kehilangan barang jaminan Anda. Jangan mudah tergoda dengan gadai perorangan coba lihat dulu disitu.com, situs gadai online terpercaya yang menawarkan jasa gadai motor. Ada banyak mitra gadai disitu.com yang menawarkan gadai motor secara resmi, aman dan terpercaya.