avatardisplay_general
DISITU
07 Sep 2018

5 Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah Di Pegadaian

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1809/180907/5 Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah Di Pegadaian.jpg

Sertifikat rumah merupakan salah satu barang berharga yang paling banyak digadaikan karena nominal nya yang dianggap paling besar. Selain di bank, Anda bisa melakukan cara tersebut di pegadaian. Secara umum, pegadaian memang merupakan tempat yang umumnya disediakan untuk mereka yang ingin meminjam dana dengan cara menggadaikan barang berharga salah satunya adalah sertifikat rumah. Dan untuk Anda yang berminat, berikut keuntungan yang bisa Anda dapat jika melakukan gadai sertifikat rumah di pegadaian.

Keuntungan Gadai Sertifikat Rumah Di Pegadaian

Inilah keuntungan yang bisa didapat ketika memilih pegadaian sebagai tempat untuk menggadaikan sertifikat rumah Anda.

1. Bunga Lebih Ringan

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapat ketika menggadaikan sertifikat rumah melalui pegadaian adalah bunganya yang lebih ringan. Hal ini sangat berbeda jika Anda melakukan gadai sertifikat melalui bank atau orang lain. Penghitungan bunga, biasanya dilakukan dengan mempertimbangkan jenis barang apa yang akan Anda jadikan jaminan. Dengan bunga yang tidak terlalu tinggi, pastinya Anda juga tidak terlalu terbebani dalam proses angsuran. Namun, usahakan untuk bertanya dahulu ke pihak pegadaian terlebih untuk jumlah bunga yang harus Anda bayar. Dengan begitu Anda akan dapat mengolah keuangan dengan baik agar proses pelunasan dan pemenuhan kebutuhan sehari-hari bisa dilakukan secara seimbang. Selain bunga yang lebih ringan, banyaknya cabang pegadaian tentunya semakin memudahkan Anda jika ingin melakukan gadai barang berharga yang dimiliki.  

2. Dana Cepat Cair

Keuntungan gadai sertifikat rumah melalui pegadaian yang kedua adalah dana lebih cepat cair. Selain bunga yang lebih ringan, nyatanya proses pencairan dana di pegadaian lebih cepat dibandingkan proses pencairan dana di tempat lain. Hal itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang memilih cara semacam ini untuk mendapatkan pinjaman. Secara umum pihak pegadaian akan menawarkan proses pencairan dana yang lebih cepat kepada konsumen nya. Dari segi keamanan, Anda tidak perlu khawatir karena instansi tersebut sudah terbukti dapat dipercaya dan mampu menjalankan proses peminjaman dana secara aman sesuai prosedur yang ditetapkan.

3. Jangka Waktu Pembayaran Lebih Lama

Selain yang sudah dijelaskan diatas, keuntungan lain yang bisa Anda data ketika menggadaikan sertifikat rumah di pegadaian adalah jangka waktu pembayaran yang relatif lebih lama. Hal ini memang merupakan salah satu kelebihan dari pegadaian. Dan karena hal itulah banyak orang yang berminat menggadaikan barang berharga mereka demi mendapat pinjaman modal atau yang lainnya. Waktu minimal yang ditetapkan untuk melunasi pinjaman umumnya mulai dari dua minggu, satu bulan, hingga satu tahun. Namun, jika dalam waktu tersebut Anda belum bisa melunasi tidak perlu khawatir akan diberikan tambahan waktu sesuai kemampuan dan kesanggupan.  

4. Proses Lebih Mudah

Proses lebih mudah juga termasuk keuntungan melakukan gadai di pegadaian. Melihat hal ini, banyak orang yang lebih memilih mengajukan pinjaman ke pegadaian dibandingkan ke bank terlebih jika membutuhkan dana yang cepat. Dengan proses yang lebih singkat, Anda pun akan lebih cepat pula mendapatkan uang pinjaman yang diinginkan. Setelah itu Anda bisa menggunakan dana pinjaman yang sudah diterima untuk menjalankan usaha atau hal lain yang ingin Anda lakukan. Sangat menguntungkan tentunya jika Anda memilih pegadaian sebagai tempat untuk mendapatkan pinjaman.

5. Nilai Taksir Barang Lebih Tinggi

Keuntungan terakhir yang bisa Anda dapat ketika gadai sertifikat rumah di pegadaian adalah nilai taksir barang yang digadaikan lebih tinggi. Hal ini bisa Anda bandingkan ketika ingin menggadaikan sertifikat rumah di bank karena jumlah nominalnya pasti berbeda. Melihat hal ini tentu Anda akan bisa mendapatkan pinjaman lebih banyak jika melalui pegadaian. Maka dari itu tunggu apalagi, gadaikan sertifikat rumah Anda di pegadaian dan dapatkan pelayanan serta proses pencairan dana yang tidak ribet dan juga aman