avatardisplay_general
DISITU
27 Sep 2018

5 Kriteria Tempat Gadai Sertifikat Rumah Di Jakarta

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180927/5%20Kriteria%20Tempat%20Gadai%20Sertifikat%20Rumah%20Di%20Jakarta.jpg

Jakarta adalah sebuah ibukota yang pastinya menjadi pusat perekonomian negara. Banyak gedung-gedung lembaga pemerintahan yang berdiri di sana. Tak hanya itu, lembaga keuangan baik perbankan maupun non perbankan pastinya juga semakin padat. Secara otomatis kita tidak akan kesulitan untuk mencari tempat peminjaman dana besar saat kita dalam keadaan terdesak. Kita bisa menggunakan sertifikat rumah sebagai jaminan guna mendapatkan dana sesuai kebutuhan. Kita juga bisa beralih ke lembaga keuangan non perbankan jika memang lembaga perbankan tidak memungkinkan. Karena di era modern ini, semua lembaga keuangan saling berlomba untuk memberikan fasilitas terbaik bagi nasabah.  Salah satunya adalah tempat gadai sertifikat rumah di Jakarta. Namun, dalam hal ini kita perlu memilah tempat gadai yang aman terpercaya. Apalagi di era modern ini banyak oknum yang menyalahgunakan lembaga keuangan legal untuk meraup keuntungan pribadi. Oleh karena itulah, kita perlu mengenali kriteria dari tempat gadai yang baik dan aman. 

Mencari tempat gadai sertifikat rumah di Jakarta tak bisa sembarangan. Kita tak boleh hanya tergiur dengan penawaran dan fasilitas menarik yang ditawarkan. Tetapi kita juga perlu memperhatikan beberapa kriteria untuk memastikan bahwa tempat gadai tersebut benar-benar aman. Hal ini perlu dipertimbangkan matang-matang. Karena berkaitan dengan jaminan berharga dan identitas kita. Berikut beberapa kriteria tersebut : 

Gadai Sertifikat

1. Memiliki Surat Perizinan 

Lembaga keuangan baik perbankan atau non perbankan yang aman dan terpercaya adalah yang memiliki surat perizinan. Surat perizinan ini dikeluarkan oleh lembaga pengawas keuangan (OJK). Karena OJK inilah yang memegang otoritas lembaga keuangan. Dan juga yang mampu menjamin perlindungan pada jaminan kita. Selain surat izin dari OJK, lembaga tersebut juga harus terdaftar dalam APPI. Yaitu Asosiasi Perusahaan pembiayaan Indonesia. Jika tempat gadai tersebut memiliki dua surat izin ini, maka bisa dipastikan lembaga tersebut aman dan terpercaya. 

Gadai Sertifikat

2. Memberikan Pelayanan Terbaik 

Tempat gadai sertifikat rumah di Jakarta yang aman pastinya akan selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabah. Hal ini bisa kita lihat dari beberapa fasilitas yang ditawarkan dan keuntungan yang akan kita dapatkan. Selain itu kita juga bisa mengamati bagaimana sikap para karyawan dalam melayani para nasabah. Dari sini kita bisa melihat respon nasabah yang bertransaksi di sana. Apakah mereka puas dengan pelayanan tersebut ataukah malah menggerutu di belakang. Tentu ini menjadi kriteria yang bisa kita pertimbangkan dalam menentukan tempat gadai. 

Gadai Sertifikat

3. Testimoni Nasabah Yang Memuaskan

Jika kita masih belum yakin, bisa survey langsung pada beberapa nasabah yang pernah atau masih bertransaksi di tempat gadai tersebut. Atau kita juga bisa berkunjung langsung ke websitenya. Di sana kita akan menjumpai informasi detail seputar perusahaan. Serta beberapa pihak yang bekerja sama dan testimoni dari nasabah. Jika testimoni mereka baik dan memuaskan, maka tempat gadai tersebut dijamin terpercaya. 

Gadai Sertifikat

4. Jumlah Nasabah Yang Besar

Kita bisa menelusuri jumlah nasabah dari tempat gadai tersebut melalui website perusahaan. Di sana kita bisa melihat langsung data statistik pertumbuhan nasabah dari tahun ke tahun beserta total jumlahnya. Apakah dalam kondisi stabil bahkan mengalami peningkatan, atau justru menurun tajam. Jika jumlah nasabah tempat gadai tersebut dalam jumlah besar, bisa dipastikan tempat gadai tersebut banyak diminati. Dan juga terjamin aman. 

Gadai Sertifikat

5. Memiliki Kantor Cabang Yang Tersebar Di Mana-Mana 

Kriteria terakhir untuk memastikan keamanan tempat gadai tersebut adalah memiliki kantor cabang. Jika demikian, maka secara otomatis tempat gadai tersebut sudah mendapat kepercayaan di masyarakat. Serta memiliki sistem yang bagus hingga mampu menarik minat nasabah untuk bertransaksi di sana.