avatardisplay_general
DISITU
20 Oct 2018

5 Penyebab Kredit Mobil Nissan Terbaru Ditolak

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181020/5%20Penyebab%20Kredit%20Mobil%20Nissan%20Terbaru%20Ditolak.jpg

Kredit merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki mobil impian Anda. Salah satu jenis mobil yang cukup diminati masyarakat adalah mobil produksi Nissan. Harga mobil Nissan tersebut bervariasi bergantung pada merek dan tipenya. Nah, jika Anda menginginkan kredit mobil Nissan terbaru All New Grand Livina, harga yang ditetapkan untuk semua tipenya berkisar antara Rp189 juta sampai Rp250 juta.

Nah, jika Anda ingin  mengajukan kredit mobil Nissan yang terbaru, bisa saja pengajuan kredit Anda ditolak. Untuk menghindari hal tersebut, Anda perlu mengetahui berbagai penyebab pengajuan kredit ditolak. Berikut akan diulas lebih lanjut mengenai informasi tersebut.

1. Persyaratan Tidak Lengkap

Kredit

Persyaratan memang ditetapkan oleh setiap lembaga pembiayaan bagi para calon debiturnya. Nah, setiap lembaga pembiayaan memiliki ketentuan yang berbeda terkait persyaratan kredit tersebut. Untuk mengetahui berbagai persyaratan tersebut, Anda bisa membuka website resmi dari lembaga pembiayaan terkait. Selain itu, Anda juga bisa langsung menghubungi lembaga pembiayaan terkait.

Sebelum mengajukan kredit ke lembaga pembiayaan yang Anda pilih, pastikan persyaratan yang diminta sudah lengkap. Nah, jika persyaratan yang Anda bawa tidak lengkap, besar kemungkinan kredit yang Anda ajukan akan ditolak.  

2. Penghasilan Tidak Cukup

Kredit

Salah satu persyaratan yang diminta oleh lembaga pembiayaan adalah slip gaji atau surat keterangan penghasilan. Hal ini diminta lembaga pembiayaan untuk mengetahui kemampuan finansial Anda dalam membayar angsuran kredit mobil Nissan terbaru yang Anda ajukan. Jika gaji Anda per bulan tidak mencukupi, besar kemungkinan pinjaman Anda akan ditolak.

3. Calon Debitur Tidak Kooperatif

Kredit

Tak sedikit para calon debitur yang pengajuannya ditolak karena tidak kooperatif. Salah satu contoh tindakan yang tidak kooperatif di sini adalah memberikan berbagai data atau persyaratan yang tidak benar untuk mengelabuhi kreditur. Hal ini menandakan jika calon debitur tidak dapat diajak bekerjasama dengan baik.

Anda sebagai calon debitur tentu wajib menghindari hal ini. Bagaimana pun seseorang melakukan manipulasi data, kreditur tetap akan mengetahui hal tersebut. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan pihak kreditur akan melakukan berbagai survei untuk memastikan bahwa data yang Anda ajukan benar tanpa ada manipulasi. Dengan demikian, kemungkinan pengajuan kredit Anda diterima akan semakin besar.

4. Tidak Sanggup Membayar Uang Muka

Kredit

Sebelum mengajukan kredit, akan lebih baik jika Anda menabung dulu jauh-jauh hari. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan Anda akan diwajibkan untuk membayar uang muka untuk memperoleh mobil Nissan terbaru impian Anda. Nah, biasanya uang muka yang diminta oleh suatu lembaga pembiayaan sekitar 26% dari harga mobil. Jika semua syarat sudah lengkap tetapi Anda tidak memiliki uang untuk membayar uang muka tersebut, secara otomatis pengajuan kredit Anda akan ditolak.

5. Memiliki Riwayat Pinjaman Buruk

Kredit

Kreditur tentu tidak ingin dirugikan atas semua tindakan para calon debiturnya. Untuk itu, biasanya lembaga pembiayaan akan mengecek riwayat pinjaman dari calon debiturnya. Jika calon debiturnya memiliki riwayat kredit yang buruk, bukan tidak mungkin kredit Anda akan ditolak. Begitu juga jika calon debiturnya masih memiliki pinjaman atau pun kredit di lembaga pembiayaan yang lain. Oleh karena itu, jika Anda masih memiliki pinjaman atau kredit di tempat lain, akan lebih baik jika Anda menyelesaikannya terlebih dahulu.

Itulah beberapa penyebab pengajuan kredit mobil ditolak. Dengan mengetahui berbagai informasi tersebut, Anda bisa melakukan berbagai persiapan agar hal tersebut tidak menimpa Anda nantinya. Nah, jika Anda ingin mengajukan kredit mobil Nissan terbaru impian Anda, Anda harus mengajukan kredit tersebut kepada kreditur yang terpercaya. Selain bank atau leasing, pinjaman online seperti disitu.com bisa menjadi alternatif untuk Anda.