avatardisplay_general
DISITU
06 Oct 2018

5 Tips Gadai BPKB Motor 1 Jam Cair Jakarta

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181006/5%20Tips%20Gadai%20BPKB%20Motor%201%20Jam%20Cair%20Jakarta.jpg

Gada BPKB motor menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan pinjaman uang ketika dalam keadaan terdesak. Namun tidak berarti jika menggadaikan dokumen seperti BPKB motor menjadi hal yang sepele. Anda harus mengetahui terlebih dahulu konsekuensi jika gadai BPKB motor 1 jam cair Jakarta. Karena memiliki resiko yang cukup tinggi. Misalnya saja ketika Anda tidak bisa membayar cicilan pada waktu yang telah ditetapkan. Maka bukan berarti tidak mungkin jika BPKB yang Anda gadaikan akan menjadi memilih orang atau lembaga yang memberi pinjaman. Namun pada dasarnya menggadaikan motor tidak seribet menggadaikan sertifikat tanah. Apabila ingin menggadaikan sertifikat tanah persyaratannya juga lebih banyak. Dikarenakan nominal yang yang akan di dapat juga lebih banyak daripada gadai BPKB motor. Namun sebelum gadai BPKB motor simak tips berikut agar tidak salah jalan.

Gadai Motor

1. Memilih Perusahaan Gadai

Saat ini banyak sekali lembaga keuangan yang mau menampung gadai BPKB motor.  Namun perlu Anda ketahui pilihlah tempat gadai yang terpercaya dan kredibel. Maksudnya lembaga tersebut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau belum. Untuk lebih amannya lagi cek juga lembaga keuangan yang akan dipilih di asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Hal ini untuk memastikan bahwa tempat gadai BPKB motor 1 jam cair Jakarta ini sudah terjamin. Dan tentunya Anda akan merasa aman jika dokumen yang digadaikan disimpan pada tempat yang aman pula.

Gadai Motor

2. Memilih Besaran Bunga

Lembaga keuangan yang menampung gadai BPKB motor 1 jam cair Jakarta pastinya menawarkan berbagai macam bunga. Karena gadai merupakan kredit beragunan maka Anda harus memastikan bahwa Anda memilih bunga terendah yang ditawarkan .Untuk itu Anda bisa mencari terlebih dahulu lembaga keuangan mana saja yang memberi pinjaman dengan bunga yang paling rendah. Jika jarak antar lembaga keuangan atau bank terlalu jauh. Anda bisa browsing dan mencari tahu lembaga keuangan yang menawarkan bunga kecil. Karena dengan memilih bunga yang terendah maka akan memperingan cicilan Anda setiap bulannya.

Gadai Motor

3. Ketentuan Pinjaman

Gadai BPKB memang dianggap menjadi salah satu cara tercepat mendapat dan pinjaman. Namun lembaga keuangan juga tidak mudah memberikan dananya untuk dipinjamkan begitu saja. Karena lembaga keuangan juga mempunyai kriteria dan ketentuan masing-masing. Hal itu bertujuan untuk menyeleksi siapa saja debitur yang lolos dan pantas mendapatkan pinjaman.  Umumnya lembaga keuangan juga memberikan persyaratan berupa maksimal usia motor dan sebagainya. Selain itu debitur juga biasanya mendapat pencairan dana sebesar 80 persen dari harga jual motor tersebut.

Gadai Motor

4. Gadai Secara Online

Merupakan cara yang paling simpel. Karena Anda hanya perlu memfoto BPKB dan diunggah ke situs gadai online. Nanti setelah diproses oleh pihak gadai secara teliti. Maka akan ada petugas yang akan memverifikasi dan menaksir jumlah pinjaman yang bisa diambil. Namun ketika Anda sudah lolos verifikasi Anda perlu mengantarkan BPKB tersebut ke lembaga gadai online. Bukan berarti jika melakukan gadai BPKB motor secara online. Maka semua prosesnya dilakukan hanya lewat online saja. Namun Anda juga harus bertatap muka dengan petugas untuk memberikan persyaratan.

Gadai Motor

5. Pastikan Membayar Cicilan Tepat Waktu

Jangan pernah mengacuhkan cicilan Anda jika tidak mau terbelit utang yang akan semakin menggunung. Kalau Anda disiplin dalam membayar cicilan tentunya pihak lembaga keuangan akan percaya kepada Anda. Apabila Anda sering menunggak dalam membayar cicilan maka resikonya akan ganda. Selain bisa terjebak dalam daftar blacklist Bank Indonesia ada juga yang berpotensi BPKB motor akan disita. Pastikan Anda selalu membayar cicilan tepat waktu agar tidak terbelit kredit macet.