avatardisplay_general
DISITU
28 Oct 2018

5 Tips Jual Beli Motor Yang Mudah Dan Efisien

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181028/19.jpg

Di dalam usaha jual beli, diperlukan strategi khusus supaya barang yang kita tawarkan bisa menarik perhatian pembeli. Selain penjual, pembeli juga harus jeli dalam memilih produk. Tak terkecuali dalam jual beli motor. Pihak penjual harus memiliki strategi khusus dalam menjual dagangan motornya. Pembeli pun juga jangan terlalu tergiur dengan suatu hal seperti harga yang murah misalnya. Oleh karena itu, disini akan dijelaskan tips-tips jual beli motor baru maupun seken dengan mudah dan efisien. Hal ini tentu sangat penting diketahui supaya Anda bisa menjalankan usaha jual beli motor dengan lancar. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja inilah tipsnya : 

1. Manfaatkan Media Online

Jual Motor

Di zaman modern seperti saat ini, segala sesuatu bisa dilakukan melalui internet. Selain itu hampir setiap orang tidak bisa lepas dengan yang namanya smartphone. Maka dari itu, bagi Anda penjual motor seken selain promosi di tempat, Anda juga harus mencoba untuk mempromosikan motor Anda melalui online  seperti blog. Anda dapat membuat blog Anda sendiri yang dikhususkan untuk mempromosikan dagangan motor Anda secara online. Selain itu, di blog tersebut Anda juga bisa melakukan proses jual beli motor online sekalian.

2. Promosi Di TV

Jual Motor

TV merupakan alat elektronik yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Karena hampir seluruh masyarakat setiap kalangan memiliki televisi. Maka dari itu, TV merupakan salah satu alternatif untuk mempromosikan motor yang Anda jual. Karena setiap kalangan membutuhkan motor dan hampir semuanya memiliki televisi.

 

Baca jugaLindungi Kendaraan Anda dengan Asuransi Motor

 

3. Promosi Melalui Media Sosial

Jual Motor

Jual beli motor melalui media yang satu ini merupakan alternatif yang paling efisien. Kenapa? Karena hampir seluruh pemuda pemudi yang aktif tidak bisa melepaskan hidupnya dari media sosial. Karena dari sanalah mereka mendapatkan segala informasi. Maka dari itu mempromosikan motor melalui medial sosial seperti instagram, facebook dan lain sebagainya merupakan alternatif yang paling efisien. Teruntuk para pembeli, jangan mudah tertipu dengan iming-iming yang ada di media sosial. Hal itu dikarenakan tidak sedikit berita yang disebarkan adalah hoax. Tetapi, Anda perlu cermati terlebih dahulu komentar para konsumen yang telah membelinya. Bisa juga dengan cara melihat sponsor pendukungnya.

4. Buat Keunikan

Jual Motor

Ketika sesuatu itu berbeda dari yang lain, maka disitulah muncul ketertarikan. Oleh sebab itu, buatlah atau lakukanlah hal yang sama dengan cara yang berbeda untuk membuat daya tarik dari produk yang Anda miliki. Dalam hal ini yang dimaksud ialah buatlah cara yang unik untuk menjual motor yang menjadi dagangan Anda. Karena berjualan motor dengan modal tempat dan promosi saja tidak cukup mengingat begitu banyak saingan penjual motor, maka poleslah produk Anda dengan hal yang berbeda seperti dibalut dengan seni.

5. Perhatikan Kualitas Produk Dengan Seksama

Jual Motor

Selain menggencarkan promosi, dalam proses jual beli Anda juga harus menjaga brand image atau kualitas barang yang Anda jual. Dalam hal ini motor. Selain itu perhatikan juga perawatan dari motor-motor dagangan Anda tersebut. Utamakan untuk memperhatikan barang yang telah lama belum terjual. Hal itu terjadi bisa dikarenakan kurang menariknya tampilan dari motor itu sendiri, maka poleslah produk Anda dengan seni supaya lebih indah dan menarik minat pembeli. Buat para konsumen, Anda jangan mudah tertipu dengan tampilan luar sebuah produk. Tetapi perhatikan juga kualitasnya, mengingat yang dibutuhkan adalah fungsi dari motor itu sendiri.