avatardisplay_general
DISITU
22 Nov 2018

5 Tips Membeli Motor Bekas Untuk Dapatkan Harga Murah

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181122/Banner/5 Tips Membeli Motor Bekas Murah.jpg

Pengguna motor di Indonesia saat ini terbilang cukup banyak, mulai dari kalangan remaja hingga dewasa bahkan orang tua yang sudah berumur. Akan tetapi, harga motor pun dari tahun ke tahun semakin mengalami suatu kenaikan. Hal tersebut tentunya membuat sebagian masyarakat yang kurang mampu dari segi finansial sulit untuk membeli motor yang diinginkan. Bagi Anda yang sangat membutuhkan motor sebagai kendaraan pribadi, Anda dapat memperolehnya dengan cara pembelian motor bekas murah. Walaupun motor bekas, Anda dapat memperolehnya dengan kualitas yang baik serta dapat dikendarai dengan nyaman. Ada beberapa tips bagi Anda untuk membeli motor bekas murah namun dengan kualitas yang terjamin, yaitu :

1. Pilihlah Dealer Yang Terpercaya

motor-bekas

Hal ini sangat penting bagi Anda yang ingin membeli motor bekas murah. Dengan banyaknya dealer-dealer yang ada di Indonesia, membuat Anda harus dapat memilih dealer yang paling terpercaya. Para dealer biasa mempromosikan motor bekasnya dengan menawarkan harga yang relatif lebih murah. Untuk itu, Anda perlu mengetahui informasi seputar dealer yang menawarkan kualitas motor bekas terbaik dan murah. Hal itu dapat Anda tanyakan kepada keluarga, sahabat terdekat, maupun saran dari sumber yang terpercaya. Dengan begitu, Anda tidak akan tertipu ataupun merugi dengan membeli motor bekas dengan kualitas bagus.

2. Mengetahui Jenis Motor Terbaik

motor-bekas

Ini merupakan salah satu yang perlu diperhatikan saat hendak membeli motor bekas murah. Anda harus mengetahui jenis motor dan keunggulan yang dimiliki motor tersebut. Kualitas dari komponen mesin pun juga  harus diperiksa dengan baik. Jadi, Anda akan mendapatkan harga jual motor yang lebih murah dengan tetap memperhatikan kualitas motor bekas tersebut. Selain itu, pemilihan jenis motor bekas yang tepat dan berkualitas akan menghemat budget yang Anda miliki.

3. Periksa Harga Pasaran

motor-bekas

Nah, inilah yang harus Anda ketahui saat hendak membeli motor bekas. Pastikan harga dari motor bekas yang ingin Anda beli sesuai dengan harga yang berlaku dalam pasar saat itu. Jangan sampai, Anda mengalami kerugian biaya dengan membeli motor bekas dengan harga yang agak mahal dari harga pasaran. Lebih baik jika Anda beralih ke dealer yang menawarkan harga motor bekas dengan harga sama ataupun lebih rendah dari harga pasaran. Itu akan sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin membeli motor bekas dengan kualitas yang masih terjamin.

4. Cek Kelengkapan Surat Kendaraan Motor

motor-bekas

Anda perlu untuk mengecek surat kelengkapan motor yang akan dibeli. Hal itu tentunya akan sangat berpengaruh terhadap keselamatan dan ketaatan saat berkendara nanti. Walaupun berstatus sebagai motor bekas murah, kualitas dari motor tersebut juga harus terjaga, baik itu keamanan maupun keselamatan saat berkendara. Biasanya, para dealer pun akan menunjukkan surat-suratnya saat motor akan dijual kembali. Selain itu, riwayat pembelian motor sebelumnya juga tersedia sangat lengkap dan rinci. Jadi, Anda tidak perlu lagi meragukan kualitas dari motor bekas tersebut.

5. Lakukanlah Test Drive

motor-bekas

Keselamatan dalam berkendara sangat penting, apalagi berkendara dengan menaiki motor. Jika Anda membeli motor bekas murah, jangan lupa untuk mengecek komponen mesin yang dimiliki. Anda dapat melakukannya dengan memperhatikan performa yang masih dimiliki oleh motor tersebut. Mulai dari tarikan motor, kepakeman rem, dan suara mesin perlu diperhatikan. Jangan sampai motor bekas yang baru Anda beli memberikan ketidaknyamanan bagi diri sendiri maupun orang lain. Jika motor tersebut masih dalam kondisi yang bagus, lebih baik Anda segera membelinya. Selain itu, Anda tidak akan merugi dengan membeli motor bekas tersebut dengan performanya yang masih stabil.