avatardisplay_general
DISITU
20 Oct 2018

5 Tips Untuk Kredit Mobil Innova Terbaru Untuk Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181020/5%20Tips%20Untuk%20Kredit%20Mobil%20Innova%20Terbaru%20Untuk%20Anda.jpg

Dahulu, orang yang bisa membeli mobil hanya orang-orang menengah ke atas saja. Namun, kini sepertinya semua orang bisa memiliki mobil. Selain banyak penawaran mobil dengan harga murah, saat ini lembaga pembiayaan memberi kemudahan dalam pembelian mobil, yakni dengan sistem kredit. Namun, sebelum Anda mengajukan kredit mobil Innova terbaru atau jenis mobil lainnya, ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Pastikan Kemampuan Finansial Bulanan Anda

Kredit Mobil

Sebelum melakukan kredit mobil Innova yang terbaru impian Anda, Anda harus memastikan kemampuan finansial bulanan Anda. Anda harus benar-benar paham bahwa pendapatan Anda per bulan bukan hanya digunakan untuk membayar angsuran. Namun, Anda juga memiliki banyak kebutuhan lain apalagi jika Anda sudah berkeluarga. Oleh karena itu, akan lebih jika Anda memilih angsuran per bulan yang tidak melebihi 20% dari pendapatan per bulan Anda. Dengan demikian, kondisi ekonomi Anda tidak akan terpuruk nantinya.

2. Lakukan Survey Di Beberapa Lembaga Pembiayaan

Kredit Mobil

Anda tentu tidak boleh langsung menuju ke suatu lembaga pembiayaan tanpa melakukan survey terlebih dahulu. Sebelum mengajukan kredit mobil impian Anda, Anda wajib melakukan survey beberapa lembaga pembiayaan terkenal terlebih dahulu. Dengan melakukan survey tersebut, Anda dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk kredit yang ditawarkan.

Terlepas dari berbagai kelebihan dan kekurangan produk kredit yang ditawarkan, wajib bagi Anda untuk memilih lembaga pembiayaan yang terpercaya. Beberapa ciri lembaga tersebut terpercaya adalah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK), patuh dan taat pada aturan Bank Indonesia (BI), dan banyak cabang karena banyak nasabah yang percaya menggunakan jasanya. Dengan mempertimbangkan berbagai hal tersebut, Anda dapat memilih lembaga pembiayaan yang tepat untuk mengajukan kredit mobil Innova terbaru impian Anda.

3. Siapkan Uang Muka

Kredit Mobil

Pada umumnya, lembaga pembiayaan akan meminta uang muka jika Anda mengajukan kredit. Oleh karena itu, sebelum mengajukan kredit pastikan Anda telah menabung terlebih dahulu untuk membayar uang muka tersebut. Biasanya lembaga pembiayaan akan meminta uang muka 26% dari harga mobil. Namun, akan lebih baik bagi Anda untuk membayar lebih dari minimal uang muka tersebut. Mengapa demikian? Karena hal tersebut membuat cicilan dan bunga yang harus Anda bayarkan semakin kecil. Hal ini tentu sangat menguntungkan Anda.

4. Pelajari Ketentuan Kredit

Kredit Mobil

Tips selanjutnya adalah mempelajari dengan sungguh-sungguh ketentuan kredit yang menjadi kebijakan lembaga pembiayaan yang Anda pilih. Pastikan Anda memahami semua ketentuan tersebut dan tidak ada yang salah dalam perjanjian yang akan Anda setujui nantinya. Jika ada ketentuan yang belum Anda pahami, akan lebih baik jika Anda langsung menanyakan semua hal tersebut kepada pihak kreditur. Dengan demikian, Anda dapat melakukan kredit dengan aman dan nyaman.  

5. Jangan Lupa Untuk Meminta Diskon

Kredit Mobil

Sebagai calon debitur, Anda tidak boleh langsung menyetujui harga kredit mobil yang ditawarkan oleh pihak kreditur. Hal ini dikarenakan, Anda dapat melakukan negosiasi terkait potongan harga kredit atau diskon. Apakah boleh hal ini dilakukan? Tentu saja. Hal ini dikarenakan tak sedikit dealer mobil yang memberikan penawaran diskon atau potongan harga dari harga pembelian awal. Dengan melakukan penawaran harga ini, Anda akan melakukan kredit mobil dengan harga yang terbaik.

Itulah beberapa tips melakukan kredit mobil Innova terbaru yang telah Anda impi-impikan. Setelah mempelajari berbagai tips tersebut, Anda dapat segera mengajukan kredit ke lembaga pembiayaan pilihan Anda. Jika Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan Anda dan tidak ada waktu untuk mengajukan kredit ke suatu lembaga pembiayaan secara langsung, Anda dapat mengajukan kredit secara online. Ada banyak lembaga pembiayaan online terpercaya yang dapat Anda tuju. Salah satunya adalah pinjaman online DISITU.com. Selain caranya praktis, syarat yang diperlukan juga tidak sulit sehingga Anda dapat segera mendapatkan mobil yang Anda inginkan.