avatardisplay_general
DISITU
29 Sep 2018

6 Cara Untuk Memilih Tempat Gadai Yang Aman

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180929/6%20Cara%20Untuk%20Memilih%20Tempat%20Gadai%20Yang%20Aman.jpg

Bila Anda lagi membutuhkan dana tunai secara cepat, tepat dan tidak ribet, Anda bisa menggadaikan BPKB motor Anda di lembaga pembiayaan. Anda bisa mendapatkan dana seperti yang diinginkan dengan BPKB motor sebagai jaminan. Akan tetapi yang paling penting untuk Anda perhatikan ialah lembaga penyedia layanan gadai yang Anda pilih. Lantas bagaimana cara untuk memilih tempat gadai BPKB motor yang tepat, cepat, aman, dan terpercaya?

6 Cara Untuk Memilih Tempat Gadai Yang Aman Dan Terpercaya

1. Lembaga Pembiayaan Gadai Mendapat Izin Dari Ojk Dan Terdaftar Di Appi               

Salah satu hal yang mempengaruhi aman dan terpercaya tempat gadai adalah jika lembaga tersebut sudah mendapat ijin resmi dari OJK dan telah terdaftar di APPI. Lembaga yang memenuhi kedua kriteria tersebut menunjukkan bahwa lembaga yang Anda pilih tersebut adalah lembaga yang profesional. Selain profesional lembaga yang sudah diakui tersebut bukan lagi lembaga abal-abal yang sewaktu-waktu bisa kolaps.

Tempat Gadai

2. Lembaga Pembiayaan Yang Memiliki Reputasi Bagus

Untuk menentukan pilihan lembaga pembiayaan gadai yang bagus Anda bisa terlebih dahulu mencari informasi mengenai reputasi lembaga pembiayaan gadai tersebut. Lembaga yang aman dan profesional tentu memiliki nama reputasi yang baik. Sebab Lembaga pembiayaan yang memiliki reputasi bagus tentu akan membuat Anda merasa nyaman dalam mempercayakan BPKB motor Anda yang dijaminkan.

Tempat Gadai

3. Lembaga Pembiayaan Gadai Yang Memiliki Banyak Cabang

Hal lain yang bisa Anda gunakan sebagai pedoman untuk menentukan apakah lembaga gadai BPKB motor yang akan dipilih cukup kredibel atau tidak adalah memiliki banyak cabang. Dengan melihat banyaknya cabang yang dimiliki oleh lembaga keuangan tersebut bisa menambah rasa aman Anda untuk mengadaikan BPKB motor milik Anda. Selain itu lembaga yang memiliki banyak cabang juga menunjukkan bahwa kinerjanya bagus sehingga banyak masyarakat yang mempercayai untuk menggunakan jasanya. Tidak hanya sampai disitu saja, Lembaga pembiayaan yang memiliki banyak cabang memudahkan Anda untuk mengurus hal-hal yang berkaitan dengan gadai yang Anda ambil.

Tempat Gadai

4. Lembaga Pembiayaan Yang Memberikan Kemudahan Pembayaran

Selain menelisik tentang banyaknya jumlah cabang lembaga keuangan tersebut ada baiknya jika Anda terlebih dahulu menanyakan tentang kemudahan pembayaran cicilan. Yang dimaksud dengan kemudahan cicilan adalah apakah Anda harus datang ke kantor atau Anda bisa membayar cicilan melalui transfer. Seperti ATM, Transfer bank, internet banking, autodebet dan yang lainnya. Dengan semakin banyaknya kemudahan yang diberikan dalam membayar cicilan, berarti mengurangi resiko terjadinya telat membayar cicilan gadai BPKB motor Anda.

Tempat Gadai

5. Lembaga Pembiayaan Gadai Yang Memberikan Pelayanan Maksimal

Saat berkunjung ke tempat lembaga pembiayaan, Anda akan bertemu dengan pegawainya dan mendapat penjelasan tentang produk keuangan yang mereka tawarkan. Dari pertemuan tersebut tentu Anda dapat menilai bagaimana pelayanan pembiayaan gadai BPKB motor yang mereka berikan. Apakah mereka sangat memprioritaskan Anda sebagai calon nasabah atau kah sebaliknya. Sebab banyak dijumpai lembaga-lembaga keuangan yang cuek dan menganggap Anda adalah pihak yang sedang membutuhkan mereka.Sedangkan lembaga yang bagus adalah lembaga yang selalu memprioritaskan nasabah dan calon nasabah serta selalu memberikan pelayanan yang maksimal.

Tempat Gadai

6. Lembaga Pembiayaan Yang Memiliki Banyak Nasabah

Untuk menambah kenyamanan Anda saat mengadaikan BPKB motor Anda pilihlah lembaga pembiayaan yang memiliki banyak nasabah. Sebab dengan memiliki banyak nasabah menandakan lembaga pembiayaan tersebut sudah dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat pengadaian BPKB motor yang aman. Selain itu dengan banyaknya nasabah yang dimiliki lembaga tersebut bisa menimbulkan rasa percaya terhadap Anda sebagai calon nasabahnya