28 November 2017 00:00

6 Tips Pintar Membeli Motor Pertama Anda.

DISITU

52.cari dana pinjaman buat tips membeli motor pertama

Tingginya mobilitas masyarakat beriringan dengan tingginya kebutuhan terhadap alat transportasi, khususnya sepeda motor. Jenis transportasi ini seolah menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Kelebihannya yang dapat melaju di tengah kemacetan menjadi alasan masyarakat lebih memilih sepeda motor dibanding moda transportasi lainnya. Tak heran, banyak pelajar di tingkat SMP atau SMA mulai merengek minta dibelikan sepeda motor. Ada pula karyawan swasta yang ingin membeli motor pertamanya dari hasil tabungan gaji setiap bulan. Meski keinginan membeli motor begitu kuat, beberapa orang masih bingung apa saja yang perlu disiapkan sebelum membeli motor pertamanya. Banyak orang memilih untuk mencari pinjaman dana atau pinjaman uang untuk membelinya. Berikut kami sajikan tips dan trik yang dapat Anda lakukan sebelum membeli motor pertama Anda.

1. Belajar Mengendarai Motor

Sebelum membeli motor untuk pertama kalinya, jangan terburu-buru memikirkan dealer mana yang akan Anda datangi. Fokuslah belajar mengendarai sepeda motor terlebih dahulu. Poin plus jika ternyata Anda sudah mahir mengendarai motor. Tapi, jika Anda baru pertama kali belajar, kami sarankan naik sepeda motor matic atau bebek terlebih dahulu.

2. Kenali Jenis-jenis Motor yang Ingin Dibeli

Setelah benar-benar mahir mengendarai sepeda motor, saatnya mengenai jenis sepeda motor yang Anda inginkan. Anda dapat memulainya dengan memilih jenis motor sport, bebek, atau matic. Setelah itu, pilih merk sepeda motor yang paling Anda butuhkan. Temukan beragam ulasan menarik tentang merk-merk sepeda motor di internet untuk mempermudah pencarian merk sepeda motor yang Anda inginkan.

3. Carilah Dealer Motor yang Tepat

Sekarang Anda sudah menemukan merk motor yang ingin dibeli, saatnya menemukan dealer yang tepat untuk mewujudkan keinginan Anda tersebut. Carilah dealer bereputasi dekat tempat tinggal Anda yang menawarkan harga kompetitif. Lebih baik jika Anda mengunjungi gerai dealer untuk mendapatkan informasi secara langsung dari pemilik dealer yang Anda incar.

4. Siapkan Dana Pembelian

Jika sudah menemukan dealer beserta merk motor yang diinginkan, waktunya menyiapkan dana untuk membelinya. Poin plus jika Anda sudah memiliki tabungan sejumlah harga motor yang Anda incar. Tapi, bagaimana jika tabungan Anda minim atau bahkan tidak ada sama sekali? Jangan urungkan niat untuk membeli motor pertama Anda. Manfaatkan berbagai jenis kredit yang ditawarkan dealer atau leasing resmi yang tersedia. Apakah Anda masih kesulitan menanggung cicilan setiap bulannya? Itu artinya Anda perlu mencari pinjaman dana.

5. Teliti Mencari Pinjaman Dana

Saat ini terdapat banyak lembaga pembiayaan yang menawarkan berbagai produk pinjaman dana, khususnya pinjaman dana untuk membeli sepeda motor. Salah satu jenis pinjaman dana yang bisa Anda pertimbangkan adalah pinjaman dana pribadi non bank. Jenis pinjaman dana ini bisa berbentuk perorangan ataupun sebuah usaha yang secara khusus melayani jasa peminjaman dana. Jika dibandingkan dengan pinjaman dana dari bank, pinjaman dana pribadi non bank lebih fleksibel untuk digunakan. Sebab, pihak peminjam tidak mengharuskan debitur memiliki kartu kredit beserta riwayat kredit mengesankan. Syarat pengajuan dan proses pencairan dana pun tergolong lebih mudah dan cepat, sehingga tidak menyulitkan debitur. Apakah Anda tertarik melakukan pinjaman dana pribadi non bank? Segera siapkan dokumen penting, seperti: KTP, slip gaji, NPWP, dsb.

6. Tes Motor Baru Anda

Setelah mendapat pinjaman dana pribadi non bank yang tepat, segera selesaikan urusan pembayaran kepada dealer. Begitu dealer mengantar pesanan motor Anda, jangan lupa cek kelengkapan mesin dan coba mengendarainya. Sebab, tidak semua dealer teliti dalam memastikan kualitas kendaraan. Tentu tidak menyenangkan jika Anda sudah mengusahakan pinjaman dana pribadi non bank, namun sepeda motor yang Anda terima tidak sesuai pesanan. 

Namun jika anda bingung membutuhkan pinjaman uang atau pinjaman uang non bank untuk membeli motor dan melakukan perawatan motor serta kemana mencari dana yang mudah dan tidak banyak persyaratannya, di DISITU Anda dapat mengajukan proposal pinjaman dana online atau pinjaman dana langsung. Tentunya dengan melihat bunga yang tidak terlalu memberatkan, Jangan khawatir dan jangan pernah ragu. DISITU siap menyelesaikan permasalahan keuangan Anda. Manfaatkan segera kredit multiguna DISITU, dan segera ajukan pinjaman kredit Anda secara online melalui www.disitu.com. Dapatkan pinjaman dana tunai dengan proses yang cepat dan mudah. 

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu