31 May 2018 00:00

7 Bisnis UKM yang Sangat Menjanjikan Untuk Anda Coba!

DISITU

https://images.disitu.com/A/Img/1805/180531/7 Bisnis UKM yang Sangat Menjanjikan Untuk Anda Coba.jpg

Saat ini bisnis UKM merupakan salah satu cara yang banyak digemari terutama untuk mereka yang berjiwa bisnis. Selain lebih mudah, cara ini juga dianggap dapat memberikan keuntungan yang lebih cepat dirasa. Banyak sekali jenis UKM yang menjanjikan untuk Anda coba dan ini diantaranya.

Bisnis UKM Yang Menjanjikan Untuk Anda

Inilah 7 jenis UKM yang bisa Anda coba untuk tambahan penghasilan.

1. Jual Aneka Kue Dan Gorengan

Bisnis UKM yang bisa Anda jalankan pertama adalah jual aneka kue dan gorengan. Meski terbilang bisnis yang biasa namun ternyata cara ini dapat memberikan keuntungan yang lumayan besar. Salah satu cara agar dagangan Anda laris adalah dengan melakukan banyak variasi jenis makanan. Seperti contoh jika Anda menjual kue, usahakan jual 2 jenis kue yaitu kue basah dan kue kering karena dua jenis ini memiliki peminat yang berbeda-beda. Sama halnya juga jika Anda jual gorengan usahakan jangan satu atau dua jenis saja, tapi tambahkan jenis gorengan yang lain agar lebih variatif.

2. Jual Jus Dan Es Buah

UKM kedua adalah jual jus dan es buah. Bisnis ini sangat menguntungkan jika Anda menjual saat musim kemarau. Hal ini sangat beralasan karena pada musim kemarau rata-rata banyak orang yang mencari es dan jus untuk mengatasi dahaga mereka. Tips ketika Anda menjual jus atau es buah adalah usahakan perbanyak jenis buahnya. Meski terbilang sederhana namun cara ini cukup berpengaruh karena rata-rata konsumen lebih tertarik jika jenis buahnya lebih beragam.

Bisnis mi ayam ternyata cukup menjanjikan di Indonesia. Hal ini sangat beralasan karena seperti kita tahu  makanan ini cukup digemari di Indonesia. Namun dalam kenyataannya saat ini banyak sekali para pedagang mi ayam dan itu membuat persaingan semakin ketat. Untuk itu Anda bisa melakukan sebuah inovasi dengan menambahkan beberapa variasi seperti ceker atau pangsit agar dagangan Anda lebih menarik.

4. Jual Bakso

Sama halnya dengan mi ayam, bakso merupakan salah satu makanan yang cukup populer di Indonesia. Tidak hanya orang biasa, bahkan orang-orang terpandang pun banyak yang menggemari makanan ini. Untuk mendongkrak penjualan, Anda bisa melakukan inovasi pada menu bakso Anda misalnya menambahkan isi berupa telur atau yang lainnya. Selain itu membuat ukuran bakso yang berbeda dari yang lain juga bisa Anda coba. Meski terbilang sederhana namun ukuran bakso ternyata juga bisa lebih menarik perhatian konsumen.

5. Kedai Kopi

Seperti yang kita tahu saat ini bisnis kedai kopi merupakan sebuah jenis UKM yang cukup menjanjikan. Meski dibilang bisnis sederhana tapi nyatanya saat ini banyak orang yang beralih menjadi pebisnis kopi. Bahkan saat ini banyak sekali kedai-kedai kopi bermunculan di beberapa daerah baik itu yang berskala kecil maupun besar. Untuk menyikapi hal semacam ini Anda dituntut untuk selalu mencari peluang dan cara untuk menarik pelanggan. Salah satu caranya adalah dengan menyuguhkan beberapa variasi kopi dan meningkatkan pelayanan.

6. Sablon Kaos

Selain menjual makanan ada bisnis lain yang bisa Anda coba untuk menambah penghasilan salah satunya adalah bisnis sablon kaos. Saat ini membuka bisnis sablon kaos ternyata cukup menjanjikan. Ini dibuktikan dengan banyaknya orang yang membuka jasa sablon dari skala besar maupun kecil. Untuk menyikapi hal semacam ini Anda bisa membuka jasa sablon kaos satuan dengan harga standar. Dengan begitu Anda akan tetap mendapat pemasukan jika sedang tidak ada pesanan banyak.

7. Cutting Stiker

UKM yang cukup menjanjikan terakhir adalah cutting stiker. Tips jika Anda ingin melaksanakan bisnis ini adalah perbanyak jenis stiker yang Anda jual. Selain itu tingkat pengerjaan juga penting dilakukan karena semakin rapi pekerjaan Anda maka pelanggan pun akan puas dengan pelayanan yang mereka terima.