avatardisplay_general
DISITU
19 Sep 2018

7 Manfaat Asuransi Perjalanan untuk Liburan Tenang

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180919/7%20Manfaat%20Asuransi%20Perjalanan%20untuk%20Liburan%20Tenang.jpg

Asuransi saat ini menjadi perlindungan terbaik yang bisa Anda dapatkan untuk menghindari kerugian finansial atau risiko buruk di masa mendatang. Berbagai produk asuransi bisa Anda dapatkan mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, sampai asuransi kendaraan.

Namun tidak hanya melindungi diri secara langsung, asuransi juga bisa Anda beli untuk keperluan perjalanan. Bagi Anda yang gemar bepergian atau memiliki pekerjaan yang mengharuskan untuk pergi ke luar kota atau luar negeri, memiliki asuransi perjalanan adalah hal yang sangat penting.

Bukan tanpa alasan, asuransi perjalanan merupakan asuransi yang akan memberikan perlindungan pada pemegang asuransi atas kejadian/ risiko yang mungkin saja terjadi selama perjalanan Anda.

Kira-kira apa saja manfaat dari asuransi perjalanan? Berikut kami rangkum ulasannya untuk Anda:

  1. Kompensasi Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan

Bepergian dengan kendaraan umum tentu tidak akan terlepas dari risiko perjalanan terlambat atau bahkan dibatalkan. Jika hal itu terjadi tentu Anda sebagai konsumen akan mengalami kerugian baik dari segi waktu maupun urusan yang mungkin jadi tertinggal akibat hal tersebut.

Namun tidak perlu khawatir, dengan asuransi setidaknya Anda akan menerima kompensasi akibat kejadian tersebut. Kompensasi yang diberikan bisa berupa penggantian pesawat untuk tujuan sama atau gratis menginap di hotel yang telah disediakan jika pesawat Anda terlambat berangkat. Kompensasi yang diberikan nantinya akan disesuaikan dengan kebijakan dan perusahaan asuransi itu sendiri.

  1. Kompensasi Kerusakan atau Kehilangan Bagasi

Masalah lain yang banyak terjadi saat bepergian jauh menggunakan pesawat adalah bagasi yang tertukar atau hilang. Tanpa asuransi perjalanan Anda tentu akan lebih sulit mengurus hal ini dan mengakibatkan kerugian besar jika bagasi tidak kembali. Namun jika sudah membeli asuransi perjalanan, Anda akan mendapatkan ganti rugi sehingga perjalanan akan kembali menyenangkan.

  1. Sumbangan Kematian

Kematian adalah hal yang sangat misterius, tidak bisa diprediksi siapapun kapan dan dimana akan terjadi. Termasuk dalam perjalanan sekalipun kematian bisa saja datang tiba-tiba. Karena ketidakpastian itulah maka asuransi perjalanan sangat dibutuhkan untuk melindungi keluarga yang Anda tinggalkan.

Bukan mengharapkan sesuatu yang buruk, namun bagi Anda yang sering bepergian dan menjadi tulang punggung keluarga, mengambil asuransi perjalanan adalah langkah bijak untuk melindungi keluarga dari risiko finansial jika terjadi sesuatu yang buruk.

  1. Tanggungan Biaya Medis

Setiap orang tentu berharap perjalanannya akan berjalan lancar dan menyenangkan. Namun sekali lagi perlu diingat bahwa apapun bisa terjadi selama perjalanan termasuk  jatuh sakit.

Jika Anda tiba-tiba sakit di luar kota/ negeri dan tidak mengikuti asuransi, tentu akan pusing dengan biaya yang harus dikeluarkan. Tapi dengan asuransi perjalanan, pihak perusahaan asuransi akan menanggung biaya medis tersebut sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

  1. Kerugian Akibat Terorisme dan Bencana Alam

Perjalanan apapun tentu tidak akan pernah terlepas dari berbagai risiko seperti aksi terorisme, pembajakan, atau bencana alam. Hal-hal tersebut tentu saja akan menyebabkan kerugian materi, fisik, maupun mental pada Anda para penumpang. Agar Anda terhindar dari kerugian tersebut, memiliki asuransi perjalanan menjadi sangat penting karena risiko tersebut akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi.

  1. Bebas Beban Pikiran

Melakukan pelesir dengan asuransi perjalanan tentu akan membuat mental Anda tanpa disadari lebih rileks dan tenang. Rasa khawatir dan takut akan risiko yang mungkin terjadi bisa sedikit diminimalisir dengan proteksi yang Anda miliki sehingga bebas dari beban pikiran.

  1. Biaya Perlindungan Rumah

Manfaat asuransi perjalanan yang satu ini seringkali tidak disadari oleh para penumpang. Tidak hanya melindungi Anda secara langsung saat sedang berada dalam perjalanan, asuransi jenis ini biasanya juga akan menjamin kerusakan yang mungkin terjadi pada rumah selama ditinggalkan. Bahkan beberapa perusahaan asuransi juga akan memberikan perlindungan pada binatang peliharaan yang ditinggal selama pergi. Menarik bukan?