10 January 2018 00:00

Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan,Berikut Syarat Perlu Kamu Tau!

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/148.Ajukan Pinjaman Tanpa Jaminan ini Syaratnya.jpg

Memiliki sebuah bisnis pribadi tentunya menjadi sebuah cita-cita yang di dambakan setiap orang. Namun untuk bisa melaksanakan cita-cita tersebut terkadang  terkendala oleh kurangnya biaya.  Untuk mendapatkan biaya tersebut sebenarnya ada banyak sekali yang bisa adna lakukan. Salah satunya adalah dengan melakukan sebuah pinjaman.  Namun sebelum itu anda juga harus mengetahui bagaimana cara ajukan pinjaman tanpa jaminan.  Untuk mengetahui cara tersebut maka kita harus juga mengetahui syarat yang di perlukan.

Syarat  Ajukan Pinjaman Tanpa  Jaminan

Sebelum melakukan sebuah pinjaman tentunya anda juga harus melengkapi beberapa syarat yang  harus di penuhi. Berikut syarat- syarat tersebut:

  1. Tercatat sebagai Warga Negara Indonesia

Sebelum mengajukan sebuah pinjaman dana, anda harus memastikan jika anda memang terdaftar sebagai warga Negara Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan menggunakan kartu tanda penduduk yang anda miliki. Tentunya jika bukan sebagai seorang warga Negara Indonesia maka tidak boleh melakukan sebuah pinjaman karena dikhawatirkan  akan kabur ke luar negeri dan tidak melunasi pinjaman yang dimiliki.

  1. Usia Yang Sudah Dewasa

Syarat yang selanjutnya untuk mendapatkan sebuah pinjaman tanpa jaminan adalah seseorang yang umurnya sudah cukup dewasa.  Batas minimal seseorang untuk boleh meminjam adalah 18 tahun. Hal ini dilakukan atas beberapa pertimbangan. Dengan dewasanya seseorang ,maka sudah bisa di  percaya. Bayangkan jika anak-anak yang meminjam maka tentunya belum bisa di percayakan akan pengembaliannya.  Selain itu seorang yang sudah dewasa tentunya sudah bisa paham m mengenai resiko yang akan dia tanggung ketika dia tidak bisa mengembalikan uang yang di pinjam.

  1. Memiliki Sebuah Penghasilan Yang  Kiranya Bisa Membayar Pinjaman Tersebut

Setiap lembaga peminjaman tentunya akan melakukan sebuah pembatasan minimum penghasilan untuk menyeleksi pinjaman yang nantinya akan di keluarkan.  Sedari itu anda juga harus mengetahui dan menyiapkan berapa jumlah uang yang kiranya bisa anda pinjam dan bisa anda kemballikan tersebut. Jangan sampai anda mengajukan sebuah pinjaman dengan  nilai uang yang kiranya tidak bisa anda bayarkan di kemudian hari. Nantinya pihak lembaga tersebut kemungkinan tidak  memberikan anda pinjaman jika memang keadaan anda seperti itu.

  1. Menyertaklan Surat Keterangan Kerja Dan Slip Gaji Terakhir.

Untuk mendapatkan sebuah dana pinjaman yang tanpa jaminan maka tentunya anda juga harus membuktikan jika anda nantinya bisa dan mampu membayarkan angsuran anda.  Cara membuktikan hal ini bisa anda lakukan dengan memberikan slip gaji terakhir anda beserta surat keterangan anda bekerja di suatu instansi baik pemerintah maupun swasta. Hal ini sudah sering dilakukan terutama pegawai pemerintahan. 

  1. Memenuhi Persyaratan Batas Pinjaman Yang Sudah Di Tentukan

Untuk bisa mendapatkan sebuah pinjaman yang  tanpa harus menggunakan sebuah jaminan maka anda tentunya juga harus bisa memenuhi batas pinjaman yang sudah di tentukan oleh pihak lembaga yang nantinya akan anda pinjami.  Biasanya sebuah lembaga pemberi pinjaman sudah menentukan batas waktu khusus yang harus dipatuhi oleh para peminjam. Selain batas waktu biasanya juga ada batas uang yang akan di pinjam oleh peminjam tersebut. Dengan demikian nantinya ke dua pihak yang terlibat akan sama-sama enak.

  1. Menandatangani Surat Perjanjian

Syarat yang terakhir untuk bisa mendapatkan sebuah pinjaman adalah mau menanda tangani sebuah surat perjanjian. Surat ini yang nantinya akan dijadikan alat bukti yang sah di meja hukum ketika terjadi sesuatu.

Syarat ajukan pinjaman tanpa jaminan ini tentunya harus anda penuhi agar anda bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu