avatardisplay_general
DISITU
29 Jan 2018

Alasan Bank Menerima KPR Karyawan Kontrak, kenapa ya?

247.Alasan Bank Yang Menerima KPR Karyawan Kontrak.jpg

Mengajukan KPR atau kredit perumahan ke bank memang gampang-gampang susah. Pengajuan KPR anda bisa saja diterima bisa saja tidak. Apalagi sekarang ada bank yang menerima KPR karyawan kontrak. Bisa saja bank tersebut menjadi bidikan utama para karyawan kontrak yang mengajukan KPR. Apalagi sekarang karyawan tetap sulit adanya karyawan kontrak.  Selain itu mengajukan KPR sekarang agak sulit.

5 Alasan Bank Yang Menerima KPR Karyawan Kontrak Menerima Pengajuan Anda

Beberapa alasan diterimanya KPR yang anda ajukan ternyata berhubungan dengan persiapan anda yang matang. Beberapa segi persiapan tersebut meliputi beberapa hal di bawah ini:

1. Riwayat Kredit Yang Bersih

Riwayat kredit anda harus bersih dulu jika anda hendak mengajukan kredit selanjutnya. Ini penting sekali harus anda perhatikan dibandingkan lainnya. Jika anda mempunyai riwayat kredit yang buruk bisa saja pengajuan KPR anda akan ditolak oleh bank. Ke semua bank akan mengetahui riwayat kredit nasabah melalui adanya SID. Sistem Informasi Debitur yang dikelola oleh Bank Indonesia membuat semua bank bisa mengakses riwayat kredit seseorang. Selalu penuhi segala kewajiban kredit anda agar riwayat anda bersih.

2. Rasio Hutang Yang Masuk Akal

Pengajuan angka hutang juga sangat penting diperhitungkan. Anda harus memperhitungkan dengan matang masalah penghasilan anda dengan adanya tanggungan hutang. Ini akan membuat bank yang menerima KPR karyawan kontrak bisa menerima pengajuan anda. Jangan sampai rasio hutang melebihi 30%-40% dari gaji anda. Apalagi karyawan kontrak biasanya gajinya lebih sedikit. Maka dalam pengajuan rasio hutang dengan sisa penghasilan harus jelas dan bisa tercover.

3. Harga Rumah Sesuai Kemampuan

Memilih rumah sesuai kemampuan anda juga penting. Jika anda terlalu mementingkan ego anda dan memilih rumah yang besar bisa hancur. Apalagi penghasilan anda sebagai karyawan kontrak tidak mencukupi hal tersebut. Akan sangat berbahaya bahkan bisa beresiko kredit macet. Maka dari itu untuk menghindari hal semacam ini anda harus menganalisa dengan cermat rumah mana yang tepat dan sesuai dengan budget anda yang terbatas. Ingat pilih yang sesuai dengan penghasilan anda.

4. Uang Muka Yang Memadai

Salah satu alasan bank yang menerima KPR karyawan kontrak karena uang muka yang memadai. Mungkin jika anda tidak memberikan uang muka yang memadai bank akan pikir-pikir. Apalagi kondisi karyawan kontrak akan habis dalam beberapa waktu. Sementara pinjaman KPR itu lama habisnya. Bisa sampai 10 tahun lamanya. Kalau sang nasabah dipecat sewaktu-waktu bisa rugi bank. Maka dari itu jika anda hendak mengajukan KPR bawalah uang muka yang cukup. Ini akan menambah keyakinan bank yang anda tuju. Dengan begitu maka pengajuan anda akan diacc.

5. Siapkan Segala Sesuatunya Dengan Baik

Agar pengajuan KPR anda diterima anda harus menyiapkan segalanya dengan baik. Masalah berkas apalagi jangan sampai ada yang kurang sedikit pun. Selain itu hal yang penting anda juga tidak boleh lupa menyiapkan uang muka yang cukup. Selain kesiapan berupa berkas dan finansial kesiapan mental nyatanya tak kalah penting. KPR tidak hanya berjalan satu dua tahun melainkan bertahun-tahun. Jika secara mental anda tidak siap bisa saja nanti anda stress. Karena anda merasa ini adalah beban yang berat bagi diri anda. Jangan sampai hal semacam itu terjadi.

Dalam pengajuan KPR anda harus bisa menempatkan diri dengan baik. Apalagi status pekerjaan anda sebagai karyawan kontrak ikut mempengaruhi. Bank yang menerima KPR karyawan kontrak akan mempertimbangkan segala sesuatunya dengan baik. Anda tidak bisa menyepelekan segala item di atas tanpa terkecuali. Masing-masing berkaitan satu sama lain dan tidak dapat dipisahkan. Maka anda harus menyatukan 5 persyaratan di atas agar menjadi nilai tambah bagi anda. Kesempatan mengajukan KPR tidak hanya bagi yang bekerja tetap namun anda juga berhak mendapatkannya.

disitu-untuk-semua-kebutuhan-anda