09 February 2018 00:00

Alasan Buat Kamu Makin Yakin Berinvestasi Logam Mulia,Simak

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/324 Ini Alasan yang Buat Kamu Makin Yakin Untuk Memulai Berinvestasi Logam Mulia.jpg

Berbagai kebijakan ekonomi dilakukan oleh pemerintah sekarang untuk meningkatkan sektor perekonomian masyarakat kecil hingga menengah. Salah satu caranya adalah dengan dengan memudahkan masyarakat untuk berinvestasi. Produk untuk berinvestasi juga sangatlah beragam, salah satunya adalah dengan investasi emas.

Berbagai kemudahan disuguhkan dalam berinvestasi kepada masyarakat dan menjangkau semua kalangan. Apabila anda memiliki uang lebih dan belum buru-buru digunakan, alangkah lebih baik apabila anda melakukan investasi emas.

Anda ragu dengan investasi logam mulia? Perlu diketahui inilah keuntungan investasi logam mulia emas :

1. Harga Emas Selalu Naik

alasan utama masyarakat melakukan investasi terutama emas adalah harga yang tidak pernah turun bahkan cenderung naik setiap tahunnya. Belum pernah tercatat bahwa emas memiliki penurunan harga setiap tahunnya. Kenaikan harga Emas sendiri dipicu oleh harga emas tingkat inflasi.

Apabila tahun ini harga emas per 1 gramnya adalah Rp. 600.000, maka di tahun depan bisa mencapai Rp. 700.000 bahkan hingga Rp. 900.000. apabila setidaknya memiliki 5 gram maka keuntungan yang akan diperoleh tahun depan adalah Rp. 500.000 hingga Rp. 1.500.000.

2. Tidak Dipengaruhi Dan Bergantung Siapapun

Alat investasi yang satu ini juga mudah dibawa kemana pun tidak seperti alat investasi berupa tanah dan Property. Mudah disimpan dan tidak diketahui orang lain tidak seperti alat investasi lainnya seperti mobil/tanah/rumah.

3. Daya Beli Emas Tetap

Memang emas terkadang memiliki penurunan harga dalam hari tertentu. Namun setiap tahunnya emas selalu memiliki harga yang naik. Daya beli emas oleh masyarakat juga tidaklah berubah dan cenderung tetap. Maksudnya adalah ketika harga emas turun, biasanya harga kebutuhan lainnya juga turun, sehingga kemampuan beli masyarakat terhadap emas tetap sama.

4. Tidak Bergantung Terhadap Kebijakan Pemerintah

Kelebihan lainnya adalah harga emas tidak bergantung terhadap keputusan dan kebijakan pemerintah. Kebijakan apapun yang diambil pemerintah, harga emas akan tetap stabil dan cenderung naik. Berbeda dengan nilai rupiah yang sangat tidak stabil dan selalu berpengaruh terhadap kebijakan pemerintah mengenai hal perekonomian.

5. Investasi Emas Selalu Menguntungkan

Seperti petani yang memanen tanamannya, seorang investor emas juga akan mengalami masa panen. Namun jangan khawatir ketika harga emas turun. Emas masih aman disimpan hingga harga kembali naik berbeda dengan petani yang memiliki batas waktu menyimpan hasil panennya. Selain itu, apabila harga emas mengalami penurunan, paling hanya terjadi secara singkat, setelah itu harga emas akan mengalami kenaikan lagi.

6. Emas Termasuk Aktiva Tetap

Kelebihan lainnya adalah emas termasuk aktiva tetap/harta tetap sehingga harta anda tidak akan berkurang bahkan cenderung bertambah. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kemungkinan penurunan harga emas sangatlah kecil.

7. Investasi Sangat Mudah

Emas merupakan salah satu alat investasi paling mudah, bahkan orang awam yang menyimpan emas sudah termasuk berinvestasi. Berbeda dengan surat berharga atau modal berupa saham, orang awam akan kesulitan untuk berinvestasi saham/surat berharga. Bahkan masyarakat juga telah dimudahkan untuk berinvestasi emas dengan adanya lembaga perbankan Indonesia dan pegadaian.

8. Investasi Yang Mudah Dicairkan

Banyaknya peminat dan tempat yang digunakan untuk menjual maupun membeli emas menjadikan alat investasi ini mudah dicairkan. Berbeda dengan investasi Property yang pencairannya lebih sulit jika dibandingkan dengan emas. Anda dapat mencairkan emas di saat-saat yang darurat dan mendesak.

9. Emas Dapat Digadaikan

Apabila anda sedang memerlukan uang namun tidak berkenan menjual emas, maka anda dapat menggadaikan emas. Mungkin saja emas yang anda miliki adalah kenangan dan tidak berkenan untuk menjualnya.  Apabila kebutuhan sudah terpenuhi maka anda dapat menebus emas yang anda gadaikan dan tentunya emas lebih mudah dan aman apabila digadaikan.

Setelah membaca berbagai kelebihan investasi logam mulia emas, apakah anda masih ragu untuk memulai investasi? Silakan bandingkan dengan investasi lainnya.

Semoga artikel ini membantu anda. Terima kasih.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu