avatardisplay_general
DISITU
30 Oct 2018

Alasan Mahal Tidaknya Harga Kalung Per Gram

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181030/14.jpg

Kalung merupakan sebuah aksesoris wanita yang sangat digemari dari pada yang lainnya. Banyak sekali macam-macam kalung baik itu model dan juga bahan untuk membuatnya.  Seperti emas, perak dan lain-lain. Untuk bahan dasar emas, harga kalung per gram yang perlu kamu tahu tergantung dari beberapa hal. Inilah sebab mahal atau tidaknya harga kalung per gram yang perlu kamu tahu.

1. Kandungan Dalam Emas

Harga Emas

Harga kalung per gram yang perlu kamu ketahui yaitu salah satunya disebabkan oleh kandungan emas di dalam kalung tersebut. Dengan neraca atau timbangan anda bisa mengetahui beban berat emas yang terkandung di dalamnya. Untuk itu, pasti saja jika semakin banyak kandungan emas di dalam kalung maka semakin mahal pula harga jualnya. Biasanya, terdapat kalung yang merupakan bentukan dari bahan emas dan juga perak. Sehingga, tanpa anda sadari ketika akan menjualnya pasti akan sedikit murah. Untuk itu, dalam hal jual beli emas anda perlu betul-betul memahami berapa kandungan emas di dalam kalung atau perhiasan tersebut.

2. Penjual emas

Harga Emas

Ini dapat disebut juga dengan distributor atau bahkan perusahaan sebagai tempat investasinya. Untuk membeli emas, pilihlah harga yang lumayan murah tetapi kepercayaan maksimal. Maksudnya, pilihlah penjual atau distributor yang sudah terpercaya dalam hal jual beli. Ini disebabkan karena sekarang banyaknya modus penipuan untuk jual beli dan investasi emas. Harga kalung per gram yang perlu kamu ketahui juga sangat lekat hubungannya dengan penjual. Jika penjual lebih dekat dengan diatasnya atau perusahaan yang lebih tinggi pasti harganya juga lumayan murah. Jadi, pandai-pandai anda saja dalam memilihnya.

 

Baca juga: Pentingnya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Baru 5 Tahun

 

3. Sertifikat

Harga Emas

Untuk jaminan keamanan, biasanya tempat atau perusahaan yang mengelola emas akan memberikan sertifikat. Meskipun, untuk menjual emas bisa saja tidak menggunakan sertifikat atau sejenisnya. Bisa dikatakan jika ada barang juga ada uang. Namun, perlu diketahui jika sertifikat sangat perlu bagi anda sebagai investor emas. Selain untuk kualitas penjualan yang meyakinkan, juga sebagai tanda tidak ilegal atau semacamnya.

4. Model Emas

Harga Emas

Harga kalung per gram yang perlu kamu tahu yaitu tergantung dari model atau bentuk. Semakin bagus bentuk atau tampilannya maka semakin mahal pula harga jualnya. Misalnya rumit tidaknya model, dan juga tebal tipisnya emas pada kalung sangat mempengaruhi harganya. Namun, anda tidak perlu khawatir untuk itu. Karena, jika anda membeli dengan harga mahal tetapi model yang maksimal pasti anda akan senang. Dan juga, jika akan dijual tidak akan rumit atau ribet dalam jual beli di pasaran.

5. Kualitas

Harga Emas

Selain beberapa hal diatas, kualitas emas pada kalung juga mempengaruhi harga. Karena, kualitas emas itu berbeda beda. Jika masih tidak mengetahuinya, anda bisa langsung menanyakan ke distributor yang akan anda beli tentang hal itu. Pastinya, jika kualitas terbaik harganya juga semakin mahal. Pilihlah perhiasan anda dengan emas yang berkualitas sehingga akan tahan lama. Apa maksudnya? Biasanya terdapat emas yang kualitas biasa saat dipakai lama kelamaan atau bertahun tahun pasti akan pudar. Bahkan akan berubah warna sedikit memutih atau hijau. Namun, untuk kalung emas dengan kualitas terjamin pasti akan tetap warnanya meskipun dipakai bertahun tahun.

Begitulah penjelasan mengenai penyebab mahal atau tidaknya harga kalung per gram yang perlu kamu tahu, apa saja yang menyebabkan murah dan mahalnya harga kalung emas yang akan dibeli. Semoga dapat bermanfaat dan membantu para pembaca.