avatardisplay_general
DISITU
14 Sep 2018

Alasan Mengapa Orang Melakukan Gadai Motor Vario

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180914/Alasan%20Mengapa%20Orang%20Melakukan%20Gadai%20Motor%20Vario.jpg

Memperoleh pinjaman uang tentu saja sangat mudah di masa sekarang. Salah satunya dengan cara menggadaikan motor. Apalagi pada jaman sekarang sepertinya hampir semua orang memiliki motor. Motor pun banyak jenisnya. Dan jenis motor yang paling diminati sekarang ini adalah motor matic seperti contohnya honda vario. Nah para pemilik motor honda vario itu jika sedang butuh uang bisa melakukan gadai motor vario. Mengapa banyak orang yang menggunakan motor sebagai jaminan gadai? Tentu saja hal ini memiliki alasan tersendiri. Berikut ini adalah alasan orang melakukan gadai motor:

1. Kebutuhan Mendesak

Sering kali masyarakat melakukan gadai kendaraan bermotor karena ada kebutuhan yang mendesak. Atau bagi orang yang tergolong menengah ke bawah, kendaraan Anda bisa dijadikan jaminan. Untuk besarnya pinjaman juga tergantung dari lamanya usia kendaraan yang Anda miliki. Meskipun dalam kebutuhan yang mendesak, Anda perlu hati-hati dalam melakukan gadai motor vario Anda. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan besaran bunga yang dijaminkan. Apabila nasabah mengambil tenor yang cepat maka bunganya juga ringan begitu juga sebaliknya

2. Banyaknya Lembaga Gadai

Saat ini sudah banyak usaha gadai motor dan bisa Anda lihat iklannya melalui berbagai media massa. Tentunya dengan banyaknya jasa pinjaman ini membuat banyak masyarakat merasa tergoda untuk mengajukan gadai. Banyak cara yang dilakukan lembaga gadai untuk melakukan kredit cepat dan mudah. Akan tetapi Anda harus waspada dengan perusahaan gadai ini. Beberapa dari lembaga gadai tersebut belum berada pada pengawasan OJK. Bunga yang diberikan pada lembaga gadai abal-abal ini juga cukup tinggi. Jadi, pastikan dulu Anda bisa melakukan pelunasan angsuran gadai.

3. Banyaknya Kendaraan Bermotor

Hampir setiap orang memiliki motor dan populasinya terus meningkat hingga saat ini. Orang tidak perlu susah untuk membeli motor baru karena pembelian motor yang saat ini jauh lebih mudah. Dengan uang muka yang rendah, Anda sudah bisa membeli motor baru. Itulah mengapa gadai motor ini akhir-akhir ini semakin banyak dipilih. Sebelum melakukan gadai motor, jangan sampai Anda tidak mampu untuk membayar cicilan jika aset Anda tidak ingin hilang.

4. Proses Cepat

Salah satu hal yang ditawarkan berbagai lembaga gadai adalah prosesnya yang cepat. Proses yang cepat nampaknya menjadi keunggulan yang ditawarkan. Tentu saja gadai motor vario dengan proses yang cepat menjadi pilihan masyarakat saat ini. Bahkan hanya dalam hitungan jam, dana gadai bisa Anda dapatkan. Untuk proses pengajuan paling lambat bisa mencapai 2 hingga 3 hari hanya untuk pengecekan beserta validasi.

5. Motor Masih Menjadi Milik Anda

Alasan yang terakhir adalah motor yang Anda gadaikan masih menjadi hak milik Anda. Dalam melakukan gadai, Anda hanya menitipkan motor kemudian mendapatkan dana dari gadai motor tersebut. Agar motor Anda bisa kembali ke tangan Anda, tentu saja ada sejumlah uang yang harus ditebus. Dan ketentuan mengenai uang yang harus Anda tebus sudah ditentukan oleh lembaga gadai tempat Anda melakukan gadai motor. Maka dari itu, Anda harus menyimak dengan seksama syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan oleh sebuah lembaga gadai. Agar nantinya aset yang Anda gadaikan tidak berpindah tangan.

Setelah membaca berbagai alasan di atas, tentunya Anda sudah mengerti kenapa orang melakukan gadai motor. Dan bagi Anda yang ingin melakukan gadai motor, kami merekomendasikan untuk menggunakan layanan gadai online bernama disitu.com. Disitu.com merupakan layanan gadai yang memiliki proses pencairan dana yang cepat serta proses pengajuan yang mudah. Selain itu, disitu.com sudah bekerja sama dengan berbagai lembaga keuangan di Indonesia.