avatardisplay_general
DISITU
17 Dec 2018

Antam Sediakan Emas Murni dari 1 hingga 500 Gram

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181217/Banner/Antam Sediakan Emas Murni dari 1 hingga 500 Gram.jpg

Logam mulia atau emas dari dulu hingga kini memiliki daya pikat yang luar biasa. Selain untuk perhiasan, emas juga bisa dijadikan sebagai cara berinvestasi. Jika Anda berminat untuk berinvestasi emas, Anda bisa membeli emas batangan Antam. Namun hati-hati, jangan sampai tertipu saat membeli emas, termasuk emas produksi Antam.

Ada beberapa cara bisa Anda lakukan untuk membeli emas Antam. Anda bisa membeli emas di butik Antam, Pegadaian, atau bank syariah. Anda bisa juga membelinya di toko-toko emas kepercayaan Anda. Tentu saja membeli emas Antam di toko emas lebih mahal. Jika Anda ingin lebih murah membeli emas Antam, datangi saja pabriknya secara langsung. Anda bisa datang langsung di Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia PT Antam Tbk, Gedung Graha Dipta, Jalan Pemuda No 1 Pulogadung. Di sini harganya lebih murah, bisa mencapai selisih 10 ribuan rupiah per gramnya.

emas-antam

Namun, jika Anda tidak bisa menjangkau pabriknya secara langsung, tak perlu berkecil hati. Anda masih bisa mendapatkan emas Antam dengan harga murah di lokasi terdekat tempat tinggal Anda. Belilah emas batangan yang ukuran besar jika hendak mendapatkan harga emas lebih murah. Selain itu, gunakan NPWP untuk mendapatkan potongan pajak lebih rendah. Anda juga bisa memiliki emas batangan dengan cara menabung emas di Antam menggunakan brankas LM. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap tentang cara membeli emas Antam ini Anda bisa langsung mendatangi tempat-tempat penjualannya seperti yang sudah disebutkan di atas.

Selain tempat-tempat membeli emas, Anda juga perlu tahu harga emas murni produksi Antam, sehingga Anda bisa memperkirakan berapa dana harus Anda keluarkan. Namun, harga emas sewaktu-waktu bisa berubah sehingga Anda perlu mengetahui harga terakhirnya. Apalagi jika Anda berinvestasi emas, mengetahui patokan harga emas termutakhir sangat penting, untuk memutuskan apakah Anda hendak menjualnya atau masih menyimpannya sambil menunggu waktu yang tepat untuk menjualnya kembali.

emas-antam

Sebagai patokan kasarnya, harga emas Antam dijual sekitar Rp 645.000 per gram. Harga emas batangan tersebut sudah termasuk PPh 22 sebesar 0,9%. Jika Anda membeli dengan menyertakan NPWP, maka pajaknya lebih rendah, yaitu 0,45%. Berikut ini rincian harga emas Antam yang bisa Anda jadikan patokan untuk membelinya. Terbuka kemungkinan terjadi perubahan harga saat Anda hendak membelinya.   

Pecahan 1 gram Rp 645.000

Pecahan 5 gram Rp 3.082.000

Pecahan 10 gram Rp 6.114.000

Pecahan 25 gram Rp 15.210.000

Pecahan 50 gram Rp 30.370.000

Pecahan 100 gram Rp 60.691.000

Pecahan 250 gram Rp 151.602.000

Pecahan 500 gram Rp 303.002.000.

Sekali lagi, harga di atas jangan dijadikan patokan yang pasti, karena harga emas berubah-ubah. Jadikan saja sebagai inspirasi sehingga Anda bisa berancang-ancang dalam mempersiapkan uang Anda sebelum membeli emas. Waspadai juga penipuan dalam jual beli emas. Belilah emas Antam di tempat-tempat yang sudah terpercaya. Jangan tergiur dengan harga murah, tapi ternyata emasnya palsu.

emas-antam

Setelah mengetahui harga emas batangan Antam, Anda bisa menentukan sikap untuk berinvestasi emas. Anda bisa membelinya di saat harga emas turun dan menjualnya kembali di saat harga naik. Diperlukan kejelian dan kesabaran Anda dalam berinvestasi emas supaya apa yang Anda lakukan menghasilkan keuntungan yang besar, sesuai dengan yang Anda harapkan selama ini. Segera beli emasnya, simpan di tempat terbaik, dan manfaatkan untuk menambah kekayaan Anda dengan cara yang tepat.***