15 May 2017 00:00

Antara pinjaman Bank atau Perusahaan Pembiayaan ya?

DISITU

6.pinjaman online untuk bank dan perusahaan pembiayaan.jpg

Jaman sekarang, kebutuhan semakin bertambah dan pengeluaran semakin besar. Untuk itu, macam-macam kredit pun mulai banyak ditawarkan oleh berbagai pihak, sebut saja bank ataupun perusahaan pembiayaan (multifinance). Mungkin sebagian besar pembaca pernah mendengar tentang kedua lembaga keuangan ini, tapi apakah pembaca tau apa perbedaan antara bank dan perusahaan pembiayaan? Berikut adalah perbedaan keduanya:

Perusahaan Pembiayaan

  • Tidak dapat mengeluarkan uang giral (contohnya cek dan giro)
  • Sumber dana tidak bisa didapatkan secara langsung dari masyarakat
  • Umumnya fokus pada salah satu kegiatan, misalnya peminjaman dana, penyertaan modal, dan lainnya.
  • Pengaturan, perizinan, pembinaan dan pengawasan dilakukan oleh Lembaga Keuangan (Otoritas Jasa Keuangan atau biasa disingkat OJK)

Bank

  • Dapat mengeluarkan uang giral
  • Dana bersumber langsung dari masyarakat (misalnya dalam bentuk giro, tabungan, deposito, dll)
  • Kegiatannya lengkap, seperti menghimpun dana dari masyarakat, pemberian pinjaman,  dan lain sebagainya.
  • Pengaturan, perizinan, pembinaan dan pengawasan dilakukan oleh Bank Indonesia

Kedua lembaga keuangan ini sama-sama memberikan fasilitas pinjaman ataupun kredit. Antara bank dan perusahaan pembiayaan, manakah yang akan Anda pilih ketika Anda memiliki rencana untuk mendapatkan pinjaman dana (kredit)?

Bagi Anda yang ingin melakukan peminjaman dalam jumlah yang tidak terlalu besar (dibawah 500 juta) dengan jaminan berupa motor, mobil, atau sertifikat tanah atau bangunan yang tergolong kelas menengah kebawah, ada baiknya bila Anda mengajukan peminjaman Anda ke perusahaan pembiayaan. Mengapa? Proses persetujuan dari perusahaan pembiayaan cenderung lebih mudah daripada proses persetujuan di Bank. Walaupun bunga yang ditawarkan oleh Bank biasanya lebih rendah, namun kemungkinan pengajuan Anda ditolak pun cukup besar jika berhadapan dengan institusi besar seperti Bank.

Selain itu, persyaratan untuk mendapatkan fasilitas kredit dari Bank juga cenderung lebih berat. Memiliki bisnis yang berjalan dengan baik tidak serta merta membuat pengajuan kredit Anda lebih mudah disetujui oleh Bank. Sedangkan jika di perusahaan pembiayaan, yang diutamakan adalah calon Customer memiliki penghasilan tetap dan memiliki komitmen untuk membayar angsuran.

Tentu keduanya memiliki kelebihan serta kekurangan masing-masing. Dan setiap individu yang ingin melakukan peminjaman juga memiliki pilihannya masing-masing. Perusahaan pembiayaan dapat menjadi solusi untuk Anda yang masih dalam tingkat keuangan menengah. Terlebih jika Anda merasa tidak familiar jika berurusan dengan perbankan.

Pengajuan pinjaman tentu saja adalah merupakan hal yang bersifat pribadi. Jadi tentu saja semua pilihan bergantung kepada keputusan Anda, Anda-lah yang paling tahu, mana pilihan yang tepat dan terbaik untuk masa depan Anda. Jika masih bingung kita bisa memanfaatkan situs perantara terpercaya yang akan mempertemukan kita dengan penyedia pinjaman dana online yang tepat. Salah satu contohnya adalah Disitu.com, di DISITU Anda dapat mengajukan proposal pinjaman dana online atau pinjaman dana langsung. Tentunya dengan melihat bunga yang tidak terlalu memberatkan, Jangan khawatir dan jangan pernah ragu. DISITU siap menyelesaikan permasalahan keuangan Anda. Manfaatkan segera kredit multiguna DISITUWebsite mudah dan tepercaya dalam mencari pinjaman dana dan segera ajukan pinjaman kredit Anda secara online melalui www.disitu.com. Dapatkan pinjaman dana tunai dengan proses yang cepat dan mudah. 

Cari Kredit? DISITU Pilihanmu