avatardisplay_general
DISITU
29 Oct 2018

Apa Saja Jenis Asuransi Mobil Yang Ada? Cek Disini!

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201810/181029/Apa%20Saja%20Jenis%20Asuransi%20Mobil%20Yang%20Ada_%20Cek%20Disini!.jpg

Sebuah mobil tentu saja membutuhkan asuransi untuk melindungi mobil tersebut jika terjadi suatu resiko yang tidak diinginkan. Dan untuk sekarang ini terdiri banyak sekali berbagai jenis asuransi yang ada di Indonesia. Dan setiap asuransi mobil tentu saja mempunyai fokus dan juga tujuan masing – masing. Asuransi mobil sendiri akan membantu untuk mengatasi masalah keuangan baik untuk mobil itu sendiri atau bahkan untuk pemegang polis. Selain untuk melindungi Anda dan mobil yang dikarenakan kecelakaan, juga melindungi mobil dari tindak kejahatan yang sekarang ini semakin marak. Bicara tentang jenis asuransi mobil, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Asuransi Mobil All Risk

Asuransi

Yang pertama adalah all risk, dimana juga sering disebut comprehensive yang merupakan asuransi untuk memberikan perlindungan dan juga penggantian biaya sepenuhnya. Jenis asuransi mobil ini sendiri nantinya akan menjamin semua resiko, baik itu resiko ringan, kemudian resiko berat sampai dengan resiko kehilangan mobil. Dengan demikian perusahaan asuransi akan membantu untuk menanggung semua biaya yang mana erkait dengan apa saja yang terjadi pada mobil yang sudah diasuransikan. Bahkan jika Anda mempunyai mobil dengan kerusakan ringan, Anda dapat mengajukan klaim kepada pihak asuransi untuk menanggung semua biaya perbaikan mobil tersebut. Hal tersebut karena nilai dari pertanggungan yang bisa diklaim meliputi semua resiko yang ada, tentunya nilai premi yang dibayarkan cukup mahal. Bahkan Anda juga bisa mengajukan klaim untuk penambahan aksesoris pada kendaraan, kemudian resiko huru hara dan yang lainnya. Dan sesuai dengan standar asuransi di Indonesia, usia maksimal pertanggungan jenis asuransi ini sampai dengan 8 tahun.

 

Baca jugaKredit Mobil Xenia Baru DP Murah Angsuran Terjangkau

 

Asuransi Mobil Total Lost Only

Asuransi

Kemudian yang kedua adalah total lost only, dimana merupakan sebuah asuransi mobil yang akan memberikan perlindungan dan juga jaminan pertanggungan biaya jika memang mobil yang Anda asuransikan hilang karena pencurian maupun terjadi kerusakan yang mana nilai perbaikanya mencapai lebih dari 75% dari harga kendaraan yang diasuransikan tersebut, maka Anda bisa mengajukan klaim asuransi. Dan karena pertanggungan asuransi tersebut tidak menyeluruh, tentunya nilai dari premi lebih murah dibandingkan dengan jenis asuransi mobil yang lainnya. Dan standar polis dari asuransi ini usia maksimal dari pertanggungannya adalah kurang lebih 15 tahun.

Asuransi Mobil Kombinasi

Asuransi

dimaksud dari jenis asuransi ini sendiri adalah jika semua kerusakan baik itu kecil, berat ataupun parah, bahkann sampai dengan resiko kehilangan mobil, nantinya akan ditanggung oleh pihak asuransi. Dan untuk teknis di dalam jenis asuransi ini sendiri  tergantung dari pilihan pertanggungan yang mana ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut. Contohnya saja seperti di tahun pertama, pertanggungan yang nantinya akan diberikan oleh pihak asuransi adalah jenis all risk, kemudian untuk tahun kedua terdapat penawaran asuransi total only risk. Atau dapat juga di kondisi lain seperti kendaraan yang diasuransikan nantinya akan menerima asuransi all risk di 2 sampai 3 tahun pertama pada saat kondisi kendaraan tersebut masih baru. Lalu pada tahun – tahun berikutnya antinya akan berubah menjadi asuransi total lost only, mengingat usia dari mobil yang tak baru lagi. Dengan demikian jenis dari asuransi ini bisa disesuaikan dengan kondisi mobil dan keuangan yang Anda miliki karena setiap jenis asuransi mempunyai kekurangan dan kelebihan masing – masing. Dengan demikian Anda juga bisa memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kondisi ekonomi Anda.