avatardisplay_general
DISITU
03 Jan 2019

Apa Saja Syarat Pinjaman KTA Bagi Karyawan Swasta?

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190103/Banner/Apa Saja Syarat Pinjaman KTA Bagi Karyawan Swasta.jpg

Untuk memenuhi semua kebutuhan, setiap masyarakat tentu saja dapat memanfaatkan berbagai macam kredit yang bisa didapatkan dari sebuah lembaga keuangan. Dengan demikian untuk bisa memiliki rumah maupun kendaraan sudah sangat mudah. Begitupula dengan karyawan swasta. Seorang karyawan swasta yang mana memiliki status tetap juga memiliki kesempatan yang cukup besar untuk bisa mendapatkan pinjaman dana dari suatu bank karena mempunyai pemasukan yang pasti. Terlebih lagi penghasilan dari seorang karyawan sering kali meningkat di setiap tahunnya. Selain itu seorang karyawan juga biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa menabung agar bisa membeli sesuatu dengan cara tunai. Oleh karena itu mengajukan pinjaman ke sebuah bank bisa menjadi sebuah solusi yang tepat untuk para karyawan swasta. Dari sekian banyak jenis kredit untuk karyawan swasta, kredit KTA atau tanpa agunan sering kali diminati. Namun untuk mengajukan pinjaman KTA tentu saja Anda perlu memenuhi setiap syarat pinjaman KTA.

kta

Sebelum membahas tentang beberapa syarat yang dibebankan, Anda perlu tahu jika Kredit Tanpa Agunan ini sendiri merupakan sebuah pinjaman yang mudah dimana bisa digunakan untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan, baik itu biaya pernikahan, kemudian sebagai modal bisnis dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan sesuai dengan nama jenisnya, KTA ini Anda tidak perlu untuk memberikan agunan, dengan demikian kredit jenis ini sangat cocok untuk diambil oleh Anda yang belum memiliki aset. Selain itu pihak bank biasanya juga akan percaya karena karyawan swasta mempunyai penghasilan tetap, dengan demikian resiko kredit macet bisa dibilang tidak terlalu besar.

Syarat Umum Pengajuan KTA Untuk Karyawan Swasta

kta

Bicara tentang syarat pinjaman KTA, seorang karyawan swasta tentu saja harus memenuhi setiap persyaratan yang diminta oleh pihak bank. Lalu apa saja persyaratan umum yang harus dipenuhi? Adapun beberapa di antaranya adalah minimal sudah berusia lebih dari 21 tahun dan maksimal 55 tahun pada saat kredit tersebut lunas. Selain itu juga harus mempunyai pekerjaan maupun penghasilan secara tetap di setiap bulannya, dengan minimal Rp 2,5 juta namun berbeda untuk wilayah yang ada di luar Jabodetabek.

Syarat Dokumen Pengajuan KTA Untuk Karyawan Swasta

kta

Selain persyaratan umum, Anda juga perlu untuk memenuhi persyaratan dokumen dan juga administrasinya. Adapun beberapa di antaranya adalah fotokopi identitas diri yang berupa kartu tanda penduduk, kemudian kartu keluarga, surat nikah jika memang sudah berkeluarga. Kemudian salinan dari Nomor Pokok Wajib Pajak pribadi ataupun SPT PPh 21. Lalu salinan dari rekening tabungan selama 3 bulan terakhir. Surat keterangan kerja dan juga slip gaji yang asli untuk semua karyawan dan juga profesional. Lalu tagihan kartu kredit yang terakhir jika memang mempunyainya. Selain itu juga beberapa dokumen lain yang mana dibutuhkan dan disyaratkan oleh pihak bank.

Jadi itulah beberapa syarat pinjaman KTA yang mana dibebankan kepada setiap karyawan swasta yang ingin mengajukan pinjaman tanpa menggunakan agunan. Pada dasarnya memang tidak semua orang dapat diterima pada saat mengajukan pinjaman dana ke sebuah bank, namun untuk karyawan swasta tertentu yang mana memiliki penghasilan lebih dari 2 juta biasanya akan diterima karena untuk penghasilannya sudah tetap dan kemungkinan untuk kredit macet sangat kecil. Jadi jika memang Anda membutuhkan pinjaman dan juga sudah memenuhi setiap persyaratan, baik umum atau pun dokumen dan administrasi yang lengkap, tentu saja pengajuan pinjaman dana Anda akan diproses dengan lebih mudah dan cepat, sehingga Anda tak perlu khawatir lagi.