avatardisplay_general
DISITU
23 Feb 2019

Apakah Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Aman

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201902/190223/Banner/Apakah Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Aman.jpg

Meminjam uang merupakan sebuah cara yang umumnya sering kita lihat pada mereka yang membutuhkan dana tambahan. Selain meminjam langsung kepada seseorang, kini bisa juga mencoba melakukan pinjaman uang online tanpa jaminan. Apakah cara ini aman dilakukan? Tentu saja aman jika sudah memenuhi beberapa syarat di bawah ini.

Syarat Aman Melakukan Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan

Pinjaman-Uang-Online

Setiap akan melakukan pinjaman, tentu kreditur harus jeli dalam memilih jasa atau seseorang yang akan memberi pinjaman dana. Hal ini dikarenakan tidak semua jasa atau pemberi pinjaman memiliki keamanan transaksi yang bisa terpercaya. Lantas apa syarat apa saja agar aman saat melakukan pinjaman uang online tanpa adanya jaminan? Ini diantaranya:

1. Pilih Website Yang Resmi

Pinjaman-Online

Syarat aman melakukan pinjaman uang online tanpa jaminan yang pertama adalah dengan memilih website yang resmi. Kenapa hal ini penting? Jelas, karena pinjaman online tentunya menggunakan perantara website untuk melakukan transaksi.

Untuk itu usahakan untuk selalu mencari website yang resmi. Website yang resmi umumnya mencantumkan beberapa informasi tentang perusahaan mereka secara jelas. Selain itu bisa juga cek testimoni dari customer. Jika lebih banyak testimoni bernada positif sudah pasti jasa tersebut bisa dipercaya.

2. Cari Jasa Yang Terlindungi Hukum

Pinjaman-Uang

Selain memilih website yang resmi, syarat aman pinjam uang online tanpa adanya jaminan lainnya yaitu cari jasa terlindungi hukum. Ini penting untuk diperhatikan oleh para kreditur terutama untuk yang baru pertama kali akan melakukan pinjaman online. Lantas bagaimana cara mencari jasa yang terlindungi hukum? Mudah sekali.

Pertama bisa langsung cek pada menu website yang tersedia. Ini dikarenakan jasa terpercaya tentu akan memberikan lisensi resmi perusahaan mereka. Selain menunjukkan bahwa mereka jasa resmi, cara ini juga bisa digunakan sebagai alat untuk menumbuhkan rasa percaya pada customer.

3. Pilih Yang Memiliki Alamat Kantor Jelas

Pinjaman-Tanpa-Jaminan

Setiap jasa terpercaya pasti memiliki kantor dengan alamat yang jelas. Hal ini dikarenakan adanya alamat kantor tentu akan bisa meyakinkan kreditur bahwa jasa tersebut adalah jasa yang terpercaya. Untuk mengecek hal ini bisa langsung mengunjungi jasa yang dipilih.

Selain alamat, tentu juga ada nomor yang bisa dihubungi. Ini dikarenakan nomor telepon jelas merupakan media utama untuk melakukan negosiasi atau perundingan.

 

Baca juga: Kredit Mobil Baru Angsuran 5 Tahun Penawaran Menarik

 

4. Lihat Cara Kerja Jasa Tersebut

KTA

Berbicara soal jasa, tentu wajib membahas soal kinerjanya. Hal ini juga bisa menjadi syarat yang harus diperhatikan sebelum melakukan pinjaman online tanpa jaminan. Secara umum jasa yang terpercaya pasti memiliki kinerja yang bagus. Selain kualitas, tentu cara ini juga bisa digunakan sebagai daya tarik untuk para peminjam.

Untuk mengetahui hal tersebut, bisa mencoba untuk mengajukan beberapa pertanyaan kepada pihak customer service. Ajukan pula layanan dan proses jika ingin mengajukan pinjaman. Jika dirasa layanan dan kebijakannya masuk akal, bisa dipastikan jasa tersebut terpercaya. Dan tentunya ini juga termasuk syarat aman melakukan pinjaman uang online tanpa jaminan lainnya.

5. Sesuaikan Dengan Kemampuan Pribadi

Kredit-Tanpa-Agunan

Syarat melakukan pinjaman uang online tanpa adanya jaminan lainnya yang tidak kalah penting adalah soal kemampuan finansial si peminjam. Kenapa bisa begitu? Hal ini dikarenakan jangan sampai uang yang dipinjam justru menjadi beban di kehidupan. Bahkan jika sampai menimbulkan masalah dalam keluarga jelas itu akan sangat merugikan.

Untuk itu, sebelum melakukan pinjaman usahakan untuk mengetes kemampuan finansial pribadi masing-masing. Caranya adalah menyesuaikan besar pinjaman dengan gaji yang diterima setiap hari. Dengan begitu tentu uang yang dipinjam akan bisa segera dilunasi dan kebutuhan sehari-hari tetap bisa terpenuhi.

Berdasarkan ulasan di atas, bisa disimpulkan bahwa dari segi keamanan, pinjaman uang online tanpa jaminan bisa dilakukan jika memenuhi syarat aman seperti di atas. Namun jika masih ragu memilih jasa yang tepat, bisa mencoba mengajukan pinjaman di disitu.com. Selain proses yang cepat, dana yang dibutuhkan lebih cepat cair.