avatardisplay_general
DISITU
25 Nov 2018

Asuransi ABDA Atau Asuransi Bintang, Cek Informasinya!

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181125/Banner/Asuransi ABDA Atau Asuransi Bintang Cek Informasinya.jpg

Jaminan hidup pada masa depan tentu saja sangat dibutuhkan oleh setiap orang, dengan demikian banyak orang yang memilih untuk berinvestasi agar masa depan menjadi lebih terjamin. Investasi sendiri bisa dilakukan dengan berbagai hal, selain dengan investasi emas ataupun saham, Anda juga bisa berinvestasi dengan asuransi. Pada dasarnya asuransi sendiri merupakan sebuah pilihan yang juga menjadi favorit sebagian besar masyarakat karena dapat berinvestasi di bidang apapun seperti kesehatan, untuk kendaraan, pendidikan dan yang lainnya.

asuransi

Dan dengan semakin berkembangnya zaman, maka tak heran jika perusahaan asuransi sudah semakin banyak, dengan demikian para masyarakat juga bingung dalam memilih perusahaan asuransi. Namun terdapat beberapa perusahaan asuransi yang bisa menjadi referensi untuk Anda, yaitu Asuransi ABDA dan juga Asuansi Bintang. Mungkin kedua perusahaan asuransi tersebut masih asing di telinga Anda, oleh karena itu berikut ini adalah penjelasan singkat tentang kedua perusahaan asuransi tersebut:

Asuransi ABDA

asuransi

Yang pertama adalah perusahaan Asuransi ABDA terlebih dahulu, perusahaan asuransi ini sendiri merupakan sebuah singkatan dari Asuransi Bina Dana ARTA, yang sekaligus menjadi salah satu perusahaan asuansi kerugian yang mana berdiri sejak 12 Oktober 1982 di Jakarta. Asuransi ini sendii merupakan asuransi kerugian pertama di Indonesia yang sampai sekarang sudah mempunyai 36 kantor cabang dan pemasaran. Kelebihan yang dimiliki oleh perusahaan asuransi ini sendiri juga cukup banyak seperti proses pengajuan dan klaim yang terbilang mudah dan cepat, kemudian juga memiliki beberapa produk asuransi yang cukup lengkap seperti asuransi kendaraan bermotor yang mana memberikan perlindungan secara maksimal untuk kendaraan dari setiap resiko kecelakaan, mulai dari tabrakan sampai dengan resiko kehilangan. Kemudian asuransi harta benda yang mana memberikan perlindungan pada harta benda Anda. Lalu asuransi kebakaran yang memberikan perlindungan untuk rumah, kantor dan harta benda yang lain dari beberapa resiko seperti kebakaran, ledakan, kerusuhan dan yang lainnya. Ada juga asuransi rekayasa yang mana memberikan perlindungan untuk objek konstruksi, kemudian objek pemancangan dan juga mesin dari resiko kerusakan, kemudian kerusuhan dan juga huru hara. Selanjutnya asuransi aneka yang mana memberikan perlindungan untuk harta benda dari resiko kerusuhan, kemudian huru – hara dan yang lainnya, dimana terdiri dari asuransi tanggung cepat, kemudian asuransi kebongkaran, cash in transit, cash in safe dan jaminan kesehatan. Ada pula asuransi pengangkutan yang memberikan perlindungan untuk harta benda dari suatu resiko bahaya pengangkutan baik melalui udara, laut ataupun darat. Lalu asuransi surety dan penjaminan yang memberikan perlindungan untuk beberapa produk penjaminan yang sesuai dengan kontrak asuransi seperti tawaran obligasi, jaminan pelaksanaan, uang muka obligasi dan ikatan pemeliharaan. Selain itu juga ada asuransi kecelakaan diri dan kesehatan yang tentu saja memberikan perlindungan untuk kesehatan dan juga resiko caca, kemudian kecelakaan, kerusuhan dan meninggal dunia.

Asuransi Bintang

asuransi

Sedangkan yang kedua adalah Asuransi Bintang yang merupakan salah satu perusahaan asuransi lokal yang ada di Indonesia dan sudah berdiri dari 17 Maret 1955 serta sudah mempunyai beberapa segmen bisnis asuransi. Asuransi ini sendiri memiliki beberapa kelebihan seperti sangat mudah untuk mengajukan pendaftaran dan klaim asuransi, kemudian juga memiliki beberapa produk seperti asuransi kecelakaan diri, asuransi rumah tinggal, asuransi mobil, asuransi kesehatan dan yang lainnya. Selain itu juga setiap orang memiliki kesempatan untuk menjadi agen asuransi yang mana memberikan banyak keuntungan.