avatardisplay_general
DISITU
09 Jan 2019

Asuransi Motor Hilang Dan Asuransi Motor All Risk

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190109/Banner/Asuransi Motor Hilang Dan Asuransi Motor All Risk.jpg

Untuk produk asuransi motor hilang dan juga asuransi motor all risk, Anda akan menemukan beberapa pilihan yang cukup beragam. Oleh karena itu Anda harus tahu apa saja yang harus dilakukan agar Anda bisa mendapatkan asuransi yang tepat terutama untuk kendaraan Anda. Jika biasanya asuransi kendaraan sudah cukup familiar untuk kendaraan roda empat, saat ini Anda juga bisa mendapatkan asuransi untuk kendaraan Anda.

asuransi-motor

Hal ini sebenarnya juga sudah cukup familiar jika Anda sudah pernah membeli motor secara kredit di mana pihak leasing biasanya sudah menyertakan biaya untuk asuransi kendaraan motor Anda terutama untuk kehilangan. Namun selain itu ternyata masih ada juga pilihan lainnya yang juga bisa Anda dapatkan untuk kendaraan bermotor Anda di mana Anda bisa mendapatkannya untuk all risk selain asuransi kehilangan saja.

Apa Saja Produk Yang Tersedia?

asuransi-motor

Tentu saja beberapa produk yang bisa Anda dapatkan saat ini untuk beberapa motor tersebut adalah produk-produk tersebut adalah jenis-jenis produk yang saat ini sudah bisa Anda nikmati untuk menjamin keamanan dan kondisi motor Anda. Tentu akan ada beberapa pertimbangan yang harus Anda ketahui sebelum Anda memilih salah satu jenis asuransi baik itu asuransi motor hilang ataupun asuransi motor all risk. Pada dasarnya, ketentuan dari masing-masing asuransi tersebut berbeda-beda. Anda hanya harus tahu apa yang akan membedakannya meskipun hanya sedikit.  

Salah satunya yang perlu Anda pertimbangkan adalah adanya pilihan antara kedua jenis asuransi tersebut. Biasanya untuk jenis kendaraan roda empat Anda akan mendapatkan asuransi all-risk yang biasanya akan diberikan pada tahun-tahun pertama. Sedangkan pada beberapa tahun selanjutnya Anda harus menggunakan beberapa hal lainnya untuk membantu Anda mendapatkan beberapa informasi yang penting mengenai hal ini. Salah satunya adalah bahwa kebutuhan asuransi untuk kehilangan biasanya lebih banyak digunakan ketimbang asuransi all-risk karena terkadang biaya untuk melakukan perbaikan untuk goresan pada motor terlalu merepotkan dan seringkali tidak terlalu menjadi masalah serius.

Produk Yang Sering Digunakan

asuransi-motor

Dari sekian produk yang sering digunakan untuk produk asuransi motor tersebut, produk all-risk lebih sering digunakan untuk motor-motor mewah. Untuk itu tidak heran jika banyak motor-motor mewah yang menggunakan produk asuransi all-risk yang menanggung banyak hal termasuk ketika terjadi kecelakaan dan juga bodi motor yang tergores. Tentu saja tujuan dari diberikannya asuransi all-risk ini adalah untuk menanggung biaya yang terjadi akibat adanya goresan kecelakaan pada beberapa kendaraan dengan harga di atas Rp 30 juta karena pada angka itu biaya premi asuransi yang Anda keluarkan sepadan dengan manfaat yang nantinya bisa Anda dapatkan untuk motor Anda maka sudah pasti banyak motor gede yang lebih disasar untuk enis asuransi motor all risk ini.

Di sisi lain, ada juga asuransi motor hilang yang biasanya diberikan untuk motor-motor yang dibeli melalui leasing. Dari leasing tersebutlah Anda biasanya sudah mendapatkan harga cicilan yang termasuk harga asuransi di mana ketika terjadi kehilangan motor maka Anda bisa mendapatkan ganti rugi sebesar ketetapan yang sudah disebutkan dalam surat perjanjian untuk pembelian motor tersebut untuk itu Anda juga harus mengetahui beberapa hal tersebut di atas sebelum Anda memilih salah satunya. Masing-masing jenis asuransi tersebut memiliki jenis dan manfaat yang berbeda-beda. Anda hanya bisa mendapatkan manfaat yang terbaik hanya jika Anda menemukan salah satu jenis asuransi yang tepat.