avatardisplay_general
DISITU
27 Nov 2018

Asuransikan Barang Kiriman Dengan Asuransi Ramayana

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181127/Banner/Asuransikan Barang Kiriman Dengan Asuransi Ramayana.jpg

Membicarakan tentang asuransi memang tidak akan ada habisnya karena asuransi sendiri merupakan sebuah kebutuhan yang terbilang sangat penting. Selain itu dengan semakin majunya teknologi, perkembangan internet sudah semakin baik sehingga sebagian besar hal bisa dilakukan secara online, terlebih lagi pengiriman barang. Belanja online sampai dengan saat ini memang masih sangat populer karena semuanya dapat dilakukan dengan lebih mudah. Namun untuk beberapa pengiriman tentu saja membutuhkan asuransi agar nantinya jika terjadi suatu resiko yang tidak diinginkan semuanya dapat diatasi dengan baik. Dan dari sekian banyak perusahaan asuransi, Asuransi Ramayana ini memberikan perlindungan akan pengangkutan suatu barang, baik itu pengangkutan melalui jalur darat, laut ataupun udara. Dengan demikian Anda tak perlu khawatir lagi jika ingin mengirimkan suatu barang.

Tentang Asuransi Ramayana

asuransi

Perusahaan Asuransi Ramayana sendiri sudah didirikan sejak tanggal 6 Agustus 1956, dengan demikian tak heran jika perusahaan asuransi ini sudah berpengalaman dan juga banyak dipercaya oleh sebagian besar masyarakat. Tujuan dari didirikannya perusahaan asuransi ini sendiri adalah untuk membantu memenuhi kebutuhan perlindungan dari barang – barang baik itu impor ataupun ekspor. Jadi semua barang tersebut dapat terlindungi secara maksimal dengan Asuransi Ramayana tersebut. Pada dasarnya produk asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi ini sendiri cukup beragam seperti asuransi untuk properti, kendaraan, rekayasa, hull & aviation, aneka, bond, syariah, askes dan juga pengangkutan itu sendiri.

Kegunaan Dan Luas Jaminan Asuransi Ramayana

asuransi

Kegunaan dari asuransi ini sendiri adalah untuk memberikan jaminan pada pengangkutan barang dengan rute mulai dari warehouse ataupun port to warehouse. Sedangka untuk luas jaminan dari Asuransi Ramayana ini sendiri adalah jaminan standar pada pengangkutan laut adalah Institute Cargo Clause atau ICC A, kemudian ICC B dan juga ICC C. Kemudian untuk pengangkutan khusus darat adalah cover A DAI dan cover B DAI. Sedangkan untuk pengangkutan khusus udara adalah Institute Cargo Clause Air. Perlindungannya sendiri meliputi perlindungan terhadap kebakaran atau ledakan, kemudian alat angkut yang terdampar atau mendarat di pelabuhan darurat, lalu terguling selama ada di dalam perjalanan darat, tabrakan dengan suatu benda atau kapal lain, pembongkaran barang pada pelabuhan darurat, pembuangan barang ke laut, gempa bumi, sambaran petir, letusan gunung berapi, sapuan ombak, kerusakan karena terkena air laut, sungai atau danau, total loss saat bongkar muat dari pesawat atau kapal, general average, biaya penyelamatan dan juga biaya angkut.

Objek Yang Ditanggung Dan Siapa Yang Ditanggung

asuransi

Kemudian apa saja yang dapat ditanggung dari Asuransi Ramayana ini? Pertanggungannya sendiri terbilang cukup banyak seperti secara umum berbagai barang yang bisa dipertanggungkan adalah semua jenis barang maupun komoditi dengan bentuk yang padat, kemudian cair ataupun gas, selain itu juga diangkut dalam kontainer ataupun non kontainer. Yang membutuhkan produk asuransi ini sendiri para dasarnya umum, dalam artian setiap badan usaha swasta, kemudian pemerintah maupun individu yang mana mempunyai kepentingan dari objek yang dipertanggungkan seperti eksportir, kemudian importir, perusahaan jasa kurir, perusahaan pengangkutan, shipowners dan beberapa pihak yang berkepentingan.

Penghitungan Premi Dan Pengajuan Klaim

Sedangkan untuk penghitungan preminya sendiri berdasarkan perkalian di antara nilai objek yang dipertanggungkan dengan rate premi yang sudah ditetapkan dengan memperhatikan beberapa hal seperti jenis, kemasan barang, rute pengangkutan, sifat, usia alat angkut dan beberapa faktor lainnya. Selain itu untuk proses pengajuan klaimnya sendiri adalah hanya perlu menghubungi perusahaan Asuransi Ramayana, kemudian nantinya petugas klaim akan membantu proses dari klaim tersebut.