avatardisplay_general
DISITU
16 Sep 2018

Bagaimana Cara Melakukan Gadai Motor Kredit?

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180916/Bagaimana%20Cara%20Melakukan%20Gadai%20Motor%20Kredit_.jpg

Bagaimana Cara Melakukan Gadai Motor Kredit?

Kendaraan bermotor adalah salah satu hal yang sudah dimiliki oleh banyak orang. Dengan memiliki kendaraan bermotor, Anda akan memiliki kesempatan untuk menggadaikan motor ataupun BPKB jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan dana. Nah, apakah sekarang Anda sedang mencari pinjaman dengan menggunakan motor atau BPKB motor?

Jika Anda sedang mencari pinjaman namun bingung memilih tempat gadai yang tepat, maka Anda harus mencar rekomendasi yang paling meyakinkan. Hal ini karena banyak leasing yang berlomba-lomba untuk mendapatkan konsumen yang banyak. Jadi, Anda harus benar-benar mencari tempat yang kredibel untuk melakukan gadai motor.

Jika Anda melakukannya di tempat yang tidak tepat, maka Anda bisa tertipu. Penipuan yang fatal bahkan mengakibatkan kendaraan motor yang Anda miliki menjadi terampas. Jadi, perhatikan cara untuk melakukan gadai motor kredit di bawah ini agar tidak tertipu.

Cara Gadai Motor Kredit Agar Tidak Tertipu

Agar tidak tertipu ketika menggadaikan motor, beberapa hal penting di bawah ini benar-benar harus Anda perhatikan dengan baik.

  1. Pilihlah PT yang sudah go public

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar tidak tertipu ketika Anda ingin menggadaikan motor adalah memilih PT yang sudah go public. PT yang sudah go public akan membuat Anda selamat dari yang namanya penipuan. Setidaknya, terdapat beberapa jenis tempat yang bisa Anda pilih untuk melakukan penggadaian. Tempat yang pertama adalah koperasi, perseroan terbatas, ataupun CV yang dimiliki oleh perseorangan. Sebaiknya, carilah rekomendasi yang tepat. Carilah jasa gadai yang sudah digunakan oleh banyak orang.

  1. Jangan berikan surat-surat asli ketika disurvey

Ketika Anda melakukan gadai, wajar jika petugas dari pihak pegadaian akan datang ke rumah Anda. Mereka datang ke rumah Anda untuk melakukan survei tempat dan Anda harus menerima mereka dengan baik. Petugas bisa saja meminta surat-surat berharga sebagai jaminan. Ketika mereka memintanya,Anda bisa memberikan salinannya saja. Jangan sampai Anda menyerahkan surat yang asli untuk menghindari penipuan.

  1. Penyerahan surat asli dilakukan di kantor

Jika Anda ingin menyerahkan surat asli yang diminta oleh pihak penggadaian, maka Anda bisa menyerahkan surat yang asli di tempat atau kantor gadai secara langsung. Dengan demikian, ini akan langsung bertemu dengan pihak pegadaian di kantor secara resmi. Ini akan membuat Anda terhindar dari penipuan.

  1. Jangan serahkan uang di muka

Jika Anda ingin menggadaikan motor namun malah diminta uang di muka, jangan sekali-kali Anda menyerahkannya ya. Orang yang ingin menggadaikan barang sudah jelas-jelas membutuhkan uang. Bagaimana bisa justru kita malah disuruh untuk mengeluarkan uang di muka. Ini merupakan salah satu indikasi dari penipuan. Itulah mengapa  Anda harus benar-benar hati-hati ketika ingin melakukan gadai motor.

  1. Lengkapi syarat-syaratnya

Jika semua keempat syarat di atas sudah Anda perhatikan dengan baik,maka hal terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melengkapi syarat-syarat yang diperlukan. Semua syarat-syarat yang diperlukan harus Anda persiapkan dengan baik agar nantinya dana yang Anda inginkan cepat cair.

Demikianlah cara yang dapat Anda lakukan agar Anda terhindar dari penipuan. Lakukan gadai secara dengan cara yang baik dan benar agar Anda tidak mengalami penipuan. Penipuan dalam proses penggadaian barang adalah hal yang marak terjadi di era yang modern ini. Itulah mengapa Anda harus berhati-hati ketika ingin melakukan gadai. Jika Anda tidak benar-benar membutuhkan dana, maka sebaiknya Anda tidak melakukan gadai motor kredit.