avatardisplay_general
DISITU
15 Jan 2018

Bayar Hutang Dengan Sedekah? Begini Fakta Sebenarnya!

168.bayar hutang dengan sedekah Ini Faktanya.jpg

Perlu anda ketahui rahasia tuhan di balik kehidupan dunia ini memang sangat luar biasa. Bahkan terkadang masalah rezeki saja kita tidak menyangka nyangka akan datangnya suatu rezeki. Selain datangnya rezeki terkadang kita juga di coba akan banyak hutang kepada saudara - saudara terdekat. Yang terkadang kalau tidak kuatnya iman kita terkadang kita juga menyerah untuk melunasinya dan muncullah akibat buruk. Namun sistem tuhan berbeda, benarkah sedekah bisa melunasi hutang?

Tuhan adalah penguasa pencipta alam, jadi segala kemustahilan bisa saja terjadi. Dan terkadang apa yang tidak kita terfikirkan sebelumnya bisa saja datang menjemputnya.

Masalah melunasi hutang memang bukan masalah biasa. Pinjaman online juga sudah banyak kita temukan. Seperti halnya sedekah, kebanyakan dari kita berpendapat bahwa sedekah malah merugikan. Namun sistem perhitungan Allah berbeda, apa yang kita sedekahkan ternyata malah menambah harta rezeki kita yang nantinya bisa digunakan untuk melunasi hutang.

Benarkah Sedekah Bisa Melunasi Hutang, Ini Fakta Rahasianya

Hutang adalah suatu keperluan di saat yang mendesak. Jadi memang benar bahwa kita diharuskan untuk menjaga persaudaraan antar sesama. Sehingga dengan persaudaraan yang terjaga, disaat kita membutuhkan bantuan seperti hutang kita bisa meminjam kepada saudara - saudara terdekat.

Namun saat kita meminjam terkadang kita kesulitan untuk mengembalikan semua hutang yang dillakukan. Jadi kita harus selalu mengingat Allah dalam setiap waktu. Karena dengan mengingatnya kita akan di bantu dalam segala kesusahan yang dihadapi.

Untuk melunasi hutang ada cara yang tersembunyi dan ampuh untuk melunasi hutang. Mungkin anda bertanya - tanya benarkah sedekah bisa melunasi hutang ? bagi kita yang kurang percaya akan pertolongan Allah mungkin jawabannya tidak mungkin. Namun ditinjau dari firmannya memang benar bahwa dengan sedekah bisa membantu kita untuk melunasi hutang kepada saudaranya.

Ketika sedekah juga ada aturan tersendiri agar bisa bermanfaat dan bisa melunasi hutang, berikut syaratnya :

Dalam Sedekah Kita Harus Menggunakan Hati Yang Lapang

Ketik hati lapang muncul saat memberikan sedekah maka disitulah anda akan mendapatkan pahaladari Allah. Selain mendapat pahala, ada juga satu hal yang mungkin tidak terfikirkan oleh anda. Disaat kita memberikan sedekah kepada seseorang, tentu orang yang menerima akan senantiasa bersyukur atas sedekah anda. Dan disaat itulah doa dari penerima sedekah akan dimintakan kepada Allah, yang dimana do’a tersebut akan diwujudkan dalam bentuk rezeki salah satunya.

Dengan begitu sedikit - demi sedikit hutang anda yang sekian banyaknya akan mulai berkurang.

Sedekah Seperti Rasul

Dalam sedekah kita juga dituntut untuk senantiasa menjaga dari penglihatan orang lain. Yang dimaksud di sini, jadi kita dalam sedekah dianjurkan untuk sembunyi - sembunyi seperti yang telah di contohkan oleh Rasulullah. Ketika kita besedekah dengan sembunyi - sembunyi maka Allah akan memberikan pahala spesial karena kita menjaga dari diketahuinya orang lain ketika sedekah. Seperti halnya tuhan akan membebaskan anda dari hutang.

Sedekah Dengan Niat Yang Sebenarnya

Di dalam sedekah kita juga tidak dianjurkan untuk sedekah dengan niat yang tidak benar. Niat sombong yang biasanya muncul ketika kita sedekah. Sehingga ketika kita sedekah tanpa niat untuk sombong, dengan niat ikhlas untuk mensucikan harta maka harta akan datang dengan sendirinya.

Allah tidak mungkin senang melihat hambanya yang di rundung kesusahan. Semua kesusahan yang diterima perlu kita sadari bahwa semua ini untuk mencoba keimanan kita. Terkadang cobaan hutang inilah yang membuat seorang hamba tidak kuat untuk menghadapinya.

 

Jadi pertanyaan tentang benarkah sedekah bisa melunasi hutang ?, memang benar. Dengan niat tulus, hati lapang, dan dengan niat yang benar maka akan di terima semua sedekah kita. Apabila sedekah ini dilakukan oleh semua hamba Allah baik bagi yang mempunyai harta berlimpah atau kekurangan akan menambah kerukunan sesama. Di samping itu kesejahteraan juga akan tercapai dan terjamin di kehidupan hamba - hambanya

cari-kredit-DISITU-pilihanmu