avatardisplay_general
DISITU
18 Dec 2018

Beberapa Pilihan Premi Asuransi Kesehatan Untuk Anda

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181218/Banner/Beberapa Pilihan Premi Asuransi Kesehatan Untuk Anda.jpg

Asuransi merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk diperhatikan, terlebih lagi asuransi kesehatan, dimana kesehatan sendiri menjadi sebuah hal yang utama. Dengan menggunakan asuransi kesehatan, nantinya jika terjadi sebuah hal yang tidak diinginkan seperti sakit cukup parah, kecelakaan ataupun yang lainnya akan dapat terlindungi dengan maksimal. Dan biaya akan ditanggung oleh pihak asuransi. Namun jika Anda menggunakan asuransi kesehatan, tentu saja ada premi yang harus dibayarkan setiap bulannya. Premi asuransi sendiri adalah sejumlah uang yang mana wajib untuk dibayarkan oleh pihak tertanggung atas keikutsertaan di dalam asuransi yang mana dibayarkan setiap bulannya. Fungsi dari premi asuransi kesehatan sendiri adalah bisa mengembalikan kondisi dari pihak tertanggung jika suatu saat terjadi resiko yang tidak diinginkan. Pada dasarnya ada beberapa pilihan premi asuransi yang dibayarkan setiap bulannya, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Mortalitas

pilihan-premi

Yang pertama adalah mortalitas yang merupakan sebuah premi asuransi yang menurut pandangan umum, orang yang memiliki usia lebih tua bisa dibilang meninggal cenderung lebih cepat jika dibandingkan dengan orang yang masih berusia lebih muda. Konsep tersebut yang mana digunakan oleh pihak asuransi untuk bisa menentukan jumlah dari premi. Dan untuk mempermudah penentuan dari premi tersebut, biasanya perusahaan asuransi akan menggunakan tabel mortalitas yang mana dibuat oleh aktuaris.

Premi Biaya

pilihan-premi

Kemudian yang kedua adalah biaya, tingkat premi asuransi kesehatan yang mana dibayarkan oleh nasabah juga sangat dipengaruhi oleh biaya yang mana dikeluarkan oleh perusahaan asuransi tersebut untuk bisa menjual polis asuransinya kepada para nasabah. Biaya yang dimaksudkan termasuk dengan komisi dari agen yang mana menjualkan polis asuransi tersebut kepada para nasabah, kemudian biaya percetakan dokumen asuransi serta biaya yang lainnya. Namun besaran dari biaya ini sendiri tidak terlalu disadari oleh para nasabah karena biaya tersebut dibagi rata dengan semua nasabag pada sebuah perusahaan asuransi, dengan demikian jumlah yang mana harus dibayarkan akan menjadi minim atau lebih kecil.

Premi Investasi

Lalu yang ketiga adalah investasi yang mana sebagian porsi dari premi yang akan dibayarkan oleh para nasabah kepada pihak asuransi adalah investasi. Perusahaan asuransi tersebut juga merupakan entitas bisanis. Dan sebagian dari premi tersebut kemudian akan digunakan untuk berinvestasi. Lalu nantinya keuntungan yang akan didapatkan akan dikembalikan sebagian kepada nasabah yang membeli polis asuransi kesehatan tersebut seumur hidup di dalam bentuk bonus.

Premi Contingency

pilihan-premi

Selain itu juga ada premi asuransi contingency, dimana premi yang mana dibayarkan oleh nasabah kepada pihak perusahaan asuransi nantinya sudah termasuk dengan beberapa biaya yang tidak terduga yang mana ada di luar perkiraan. Contohnya saja adalah perkiraan dari perusahaan asuransi yang meleset, kemudian kondisi ekonomi suatu negara yang memburuk sehingga berdampak pada perusahaan asuransi maupun beberapa kemungkinan tak terduga yang lainnya. Jumlah dari biaya yang tidak terduga yang memang harus dibayarkan oleh nasabah di dalam premi mereka tidak terlalu besar, hal tersebut karena biayanya sudah dibagi – bagi dengan nasabah yang lainnya.

Jadi itulah beberapa pilihan premi asuransi kesehatan yang harus dibayarkan oleh para nasabah setiap bulannya. Sehingga pada dasarnya menggunakan asuransi kesehatan merupakan sebuah hal yang terbilang sangat penting untuk diperhatikan. Karena dengan penggunaan asuransi kesehatan tersebut, jika terdapat resiko yang tidak diinginkan dapat diatasi dengan baik dan maksimal sehingga Anda sudah tidak perlu khawatir lagi.