avatardisplay_general
DISITU
26 Jan 2019

Begini Langkah dan Cara Berhenti Asuransi Cigna

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190126/Banner/begini langkah dan cara berhenti asuransi cigna.jpg

Mau tau cara berhenti asuransi Cigna? Asuransi memang dibutuhkan untuk perlindungan di masa akan datang, akan tetapi pada kondisi tertentu terkadang kita memilih keputusan untuk berhenti asuransi. Terlebih lagi jika kondisi ekonomi keluarga sedang memburuk, keputusan untuk berhenti asuransi tentu sangat menjadi pilihan. Salah satu asuransi yang kadang sulit dihentikan adalah Cigna. Asuransi ini bekerja sama dengan bank-bank konvensional yang ada di Indonesia, lalu pada saat pembukaan rekening di bank bersangkutan, biasanya nasabah akan ditawari asuransi tersebut, dan jika nasabah menjawab iya, maka secara otomatis akan menjadi nasabah dari asuransi bersangkutan, setiap bulan biaya premi akan dipotong langsung dari rekening bank Anda.

Lalu bagaimana sih cara berhenti asuransi yang kata sulit? Ya seperti diketahui, penghasilan dari perusahaan asuransi memang berasal dari setoran premi setiap nasabahnya, jadi wajar jika untuk menutup asuransi terbilang sulit. Biasanya pihak asuransi akan menawarkan hal-hal menarik yang mungkin akan membuat Anda berubah pikiran. Namun, jika Anda sudah focus untuk berhenti, tetap lakukan penutupan aku. Sebab kebutuhan Anda sendiri, Andalah yang tau. Jika Anda seorang nasabah asuransi Cigna dan merasa sulit untuk menutup asuransi di perusahaan ini, berikut ini cara berhenti asuransi Cigna yang mungkin Anda butuhkan:

  1. Menghubungi Costumer Service bank

Asuransi

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi CS pihak bank tempat Anda membuat rekening, lalu pihak CS bank biasanya akan memberikan Anda nomor CS dari Cigna. Lalu hubungi nomor tersebut, sampaikan rencana Anda untuk menutup akun asuransi Anda. Biasanya pihak asuransi akan membujuk Anda dan memberikan banyak alasan tentang pentingnya asuransi. Langkah-langkahnya pun biasanya akan dipersulit dan bertele-tele. Bila Anda tidak sabar, bisa menggunakan langkah selanjutnya.

  1. Tutup rekening bank

Asuransi

Jika Anda sulit melakukan penutupan di CS Cigna, maka yang mungkin Anda lakukan selanjutnya adalah menutup langsung rekening bank yang bekerjasama dengan Cigna tersebut. Jangan lupa ambil dulu uang yang ada di dalamnya. Dengan demikian, pihak Cigna terpaksa akan menghubungi Anda, menanyakan apakah mungkin akan bergabung lagi. Fokus jawab tidak jika Anda memang benar-benar ingin berhenti dari asuransi.

  1. Penutupan di kartu kredit

Asuransi

Yang lebih sulit lagi biasanya cara berhenti asuransi Cigna yang menggunakan kartu kredit. Bila asuransi Anda bekerjasama dengan pihak penerbit kartu kredit yang Anda miliki, maka sebagai langkah awal untuk pembatalan hal tersebut dengan menghubungi Call Center Kartu Kredit. Tanyakan apakah pihaknya bekerjasama dengan Cigna atau tidak. Jika iya, mintalah pembatalan polis. Apabila tidak, biasanya Anda akan disuruh menghubungi CS dari Cigna. Di sini biasanya lebih panjang prosesnya. Langkah cepat bisa Anda pilih, yakni dengan menutup kartu kredit yang ada dan menggantinya dengan yang baru. Namun, pastikan lebih dulu jika pihak bank tidak bekerjasama dengan asuransi tersebut, sebab jika bekerja sama, potongan premi tetap Anda dapatkan di kartu kredit yang baru.

Demikian cara berhenti asuransi Cigna yang mungkin bisa Anda coba. Untuk selanjutnya berpikir lebih jernih lagi tentang asuransi yang akan dipilih. Apakah memang Anda membutuhkannya atau tidak, sebab jika sudah terdaftar di sebuah asuransi, biasanya akan sulit untuk berhenti. Dan jika berhenti ada juga yang langsung preminya hilang dan Anda jelas akan dirugikan. Lihat kondisi gaji bulanan, apakah memadai atau tidak.