avatardisplay_general
DISITU
04 Jun 2018

Begini Tata Cara Gadai Emas di BSM, Ayo simak!

https://disituapi.azureedge.net/A/Img/1806/180604/Begini Tata Cara Gadai Emas di BSM.jpg

Praktik gadai syariah ibarat oase di tengah gurun pasir, terutama bagi kaum muslimin yang ingin melaksanakan ajaran Islam secara kaffah. Umat muslim di Indonesia sama seperti warga biasa yang pastinya pernah mengalami situasi terdesak di bidang ekonomi, sehingga membutuhkan dana dadakan untuk solusi jangka pendek.

Ketika ia memiliki emas dan berniat untuk menggadaikannya, pasti yang pertama-tama dicari adalah bagaimana agar bisa menggadaikannya sesuai dengan tuntunan syariat Islam. Dengan menggadaikan emas yang sesuai syariat islam, bukan hanya solusi keuangan saja yang akan diperoleh, tapi batin pun akan tenang karena Anda berpeluang terhindar dari praktik riba.   

Praktik gadai yang menggunakan sistem syariat Islam pun sangat dicari-cari, di tengah maraknya praktik jasa gadai konvensional yang mengepung mereka. Keberadaan Bank Syariah Mandiri (BSM) pun dianggap sebagai solusi nyata di mana mereka bisa melakukan praktik gadai yang adil dan sesuai dengan tuntunan Islam.

Gadai emas BSM merupakan salah satu produk pembiayaan dari Bank Syariah Mandiri, yang dilakukan atas dasar jaminan berupa emas sebagai salah satu alternatif memeroleh uang tunai secara cepat. Lantas bagaimanakah prosedur gadai emas di BSM?

Berikut ini kami sajikan petunjuknya, agar Anda tidak perlu canggung lagi ketika ingin menggadaikan emas di BSM:

1. Pastikan bahwa Anda memiliki emas yang dilengkapi dokumen-dokumen dan kelengkapan lainnya. Emas yang memiliki surat-surat akan lebih mudah diproses dan ditetapkan nilai taksirannya, serta bebas dari anggapan “barang bermasalah”.

2. Siapkan kartu identitas nasabah, bisa berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan bagi Anda yang belum memiliki KTP, Surat Izin Mengemudi (SIM) atau Paspor.

3. Bank Syariah Mandiri (BSM) siap memberikan pembiayaan dimulai dari Rp 500 ribu, atau menyesuaikan dengan nilai barang jaminan Anda berupa emas yang berbentuk perhiasan maupun batangan atau lantakan.

4. Bank Syariah Mandiri (BSM) telah menetapkan jangka waktu penggadaian emas yakni selama empat bulan. Jangka waktu tersebut dapat diperpanjang atau digadaikan ulang setelah dilakukan penaksiran ata ketika Anda telah melunasi biaya gadai.

5. Sistem gadai syariah di BSM sangat adil dan tidak kalah profesional dengan sistem gadai konvensional. Dalam melewati tahapan gadai emas yang cepat, Anda akan mendapatkan pricing yang mudah, pelayanan nyaman, serta jaringan yang luas tersebar di seluruh kota di Indonesia.

6. Transaksi gadai di BSM relatif aman dan terjamin, serta biaya pemeliharaannya murah. Di sisi lain, gadai emas BSM sudah terkoneksi dengan fasilitas perbankan lainnya seperti rekening tabungan dan ATM. 

7. Jangan hanya memperhatikan bagaimana Anda bisa mendapatkan dana dadakan secara cepat lewat gadai emas BSM. Sebab yang harus Anda perhatikan selanjutnya adalah bagaimana Anda bisa melakukan pembayaran cicilan, untuk kemudian melakukan penebusan terhadap emas Anda.

Demikianlah informasi tentang gadai emas BSM. Segenting apapun keadaan dan kesulitan Anda dalam menghadapi permasalahan keuangan, tetaplah berfikir jernih agar pencarian solusinya tidak mendatangkan masalah baru. Gadai emas di BSM tidak terbatas untuk orang muslim saja. Justru keuntungan dan keadilan akan diperoleh bagi siapapun yang ingin menggadaikan emas lewat BSM. 

Bagi kaum muslimin, prioritaskanlah sistem gadai yang berbasis syariat, agar Anda memeroleh ketenangan batin dan terlindung dari praktik riba. Semoga artikel Gadai Emas BSM ini bermanfaat bagi Anda, terutama bagi kaum muslimin di mana pun Anda berada.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu