avatardisplay_general
DISITU
28 Sep 2018

Beginilah Cara-Cara Gadai BPKB Motor Di WOM

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201809/180928/Beginilah%20Cara Cara%20Gadai%20BPKB%20Motor%20Di%20WOM.jpg

Di era modern ini, mencari tempat peminjaman dana bisa dibilang tidak terlalu sulit. Karena telah banyak berdiri lembaga keuangan baik perbankan maupun non perbankan yang bersedia menawarkan fasilitas tersebut. Bahkan dengan beberapa keuntungan yang sangat menggiurkan. Sehingga para nasabah akan tertarik untuk melakukan transaksi simpan pinjam di sana. Salah satunya adalah di WOM Finance. WOM menawarkan kredit dana cepat bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan mendesak. Bahkan dengan persyaratan yang sangat mudah. Yakni menggunakan jaminan BPKB Motor. Selain simpan pinjam, WOM juga menerima transaksi gadai jaminan untuk memperoleh peminjaman dana. Tentu ini menjadi sebuah alternatif yang sangat tepat bagi masyarakat yang membutuhkan dana cepat. Sehingga beban masyarakat bisa teratasi dan kebutuhan mereka pun terpenuhi. Namun, sebelum itu,  kita harus memahami cara gadai BPKB motor di WOM. Sehingga transaksi kita berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Serta kita bisa segera mendapatkan dana dalam waktu singkat. 

Sebelum melakukan transaksi, selalu ada prosedur yang harus kita patuhi. Termasuk dalam sistem gadai di WOM Finance ini. Dimana prosedur tersebut meliputi tata cara melakukan gadai, berkas-berkas yang harus dipenuhi, dan sebagainya. Sehingga tidak terjadi kesalahan saat melakukan transaksi. Dan kita juga tidak terjebak dalam kebingungan sendiri. Berikut beberapa cara gadai BPKB Motor di WOM : 

Gadai BPKB

1. Datang Langsung Ke Kantor Cabang WOM 

Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah dengan datang langsung ke kantor cabang WOM terdekat. Pastinya yang berada di daerah sekitar kita. Sesampai di sana, sampaikan maksud dan tujuan kita yaitu gadai BPKB motor. Maka kita akan diberi penjelasan seputar cara gadai BPKB motor di WOM beserta prosedur lengkapnya. 

Gadai BPKB

2. Penuhi Persyaratan Yang Diminta 

Setelah mengetahui tata cara dan prosedurnya, maka serahkan persyaratan yang diminta oleh pihak gadai. Salah satunya adalah jaminan BPKB Motor. Serta beberapa berkas pengajuan umum lainnya. Meliputi KTP, KK, rekening listrik, surat keterangan domisili. Dan juga motor yang memiliki masa minimal tahun 2013. Adapun untuk surat keterangan domisili disertakan jika alamat tempat tinggal kita berbeda dengan yang tertera di KTP. 

Gadai BPKB

3. Isi Formulir Pengajuan Pinjaman 

Setelah menyerahkan semua berkas yang dibutuhkan, maka kita harus mengisi formulir pengajuan. Dalam formulir tersebut, akan diminta beberapa data pribadi dan identitas diri. Seperti pekerjaan, besar gaji, jenis jaminan dan sebagainya. Isilah sesuai dengan keadaan semestinya. Karena itu adalah data yang menjadi tolak ukur kepercayaan pihak gadai pada kita. Dan juga berguna dalam penentuan besar pinjaman dan besar angsuran tiap bulan. 

Gadai BPKB

4. Tunggu Proses Verifikasi Dari Pihak WOM 

Setelah melakukan pengisian formulir pengajuan lengkap, kita diminta menunggu beberapa waktu. Yakni setelah pihak gadai melakukan verifikasi berkas kita hingga permohonan pengajuan kita diterima. Jika memang diterima, kita akan diminta untuk datang kembali ke kantor guna menandatangani surat perjanjian. Adapun Surat perjanjian tersebut berisi kesepakatan tentang besar pinjaman dan angsuran yang harus kita bayar setiap bulan. 

Gadai BPKB

5. Dana Pun Segera Dicairkan 

Dana akan dicairkan setelah kita menandatangani surat perjanjian tersebut. Baru kita bisa menerima dana yang kita ajukan. Dan bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan. Gunakanlah dana tersebut untuk keperluan yang menjadi prioritas utama. Sehingga dana yang kita pinjam bermanfaat dan tidak sia-sia. Jangan lupa pula melakukan pembayaran angsuran setiap bulan. Kita bisa melakukannya dengan datang langsung ke kantor cabang. Atau bisa juga pada outlet-outlet resmi yang telah bekerja sama dengan pihak WOM.