avatardisplay_general
DISITU
24 May 2018

Belajar Bisnis Online, 5 Cara yang Perlu Kamu Coba!

https://disituapi.azureedge.net/artikel/Artikel%20Mei/Artikel%20180524/863 Belajar Bisnis Online Ini 5 Cara Ampuh yang Perlu Kamu Coba.jpg

Sebenarnya yang namanya orang gaptek itu tidak ada. Soalnya yang namanya orang gaptek itu semua tergantung pada diri Anda sendiri. Jadi, jika Anda mau berusaha dan belajar maka tidak ada istilah yang namanya gaptek dalam kehidupan Anda. Pasalnya teknologi itu merupakan salah satu hasil dari pemikiran otak manusia. Maka dari itu, tentunya semua teknologi yang ada di dunia pasti bisa dipelajari. Akan tetapi, untuk waktu bisanya itu tergantung dari masing-masing orang itu sendiri. Karena kapasitas setiap orang untuk mempelajari teknologi berbeda-beda. Tapi apakah Anda tahu bagaimana cara belajar bisnis online untuk yang gaptek?

Jadi sebelum kita membahas cara belajar bisnis online lebih lanjut, alangkah baiknya mengetahui juga definisi dari gaptek itu apa. Dengan begitu, Anda tidak bingung lagi jika ditanyakan soal gaptek.

Pengertian Gaptek

Gaptek merupakan suatu kata yang ditunjukkan kepada orang-orang yang belum paham atau familiar dengan yang namanya dunia komputer (internet). Kata gaptek sendiri pada dasarnya berasal dari dua kata yaitu Gap (gagap) dan Tek (teknologi). Jadi jika digabungkan, gaptek adalah orang gagap teknologi.

Lalu, Bagaimana Cara Belajar Bisnis Online Untuk Yang Gaptek?

Pada dasarnya untuk belajar bisnis online khususnya buat yang gaptek bisa dibilang susah-susah gampang. Susahnya di sini Anda harus benar-benar sabar, karena untuk belajar bisnis online sendiri tidak mudah seperti membalikkan telapak tangan. Yang terpenting Anda harus mempunyai niat kuat untuk mau belajar bisnis online. Untuk lebih jelasnya, berikut ini 5 cara belajar bisnis online buat yang gaptek.

1. Fokus Kepada Satu Tujuan

Tips dan cara pertama belajar bisnis online buat yang masih gaptek adalah fokus pada satu tujuan. Di sini kan Anda ingin belajar bisnis online? jadi, saat ini Anda harus benar-benar fokus belajar pada ilmu-ilmu yang berhubungan dengan bisnis online. dengan begitu, tidak lama nantinya Anda akan dapat menguasai yang namanya bisnis online. Jadi, jika Anda mempunyai kesibukan lain, untuk saat ini kesampingkan dulu kesibukan tersebut. Hal tersebut tidak lain supaya Anda lebih fokus belajar bisnis online.

2. Mengikuti Kursus Online

Jika Anda sudah fokus pada satu tujuan (belajar bisnis online), maka langkah selanjutnya adalah mencoba untuk mengikuti kursus online. Biasanya saat mengikuti kursus online, Anda akan dijelaskan mengenai dasar-dasar sampai hal-hal tersulit yang berhubungan dengan bisnis online. sekarang ini juga sudah banyak jasa yang menawarkan kursus online. Jadi, Anda bisa memilih tempat kursus online yang Anda inginkan.

3. Bertanya Kepada Pebisnis Online Yang Berpengalaman

Jika Anda tidak mempunyai uang untuk mengikuti kursus online, Anda juga bisa langsung bertanya kepada pebisnis online yang sudah berpengalaman. Biasanya jika langsung bertanya kepada pakarnya, Anda akan lebih mudah untuk belajar dan mengingat. Pasalnya, jika bertanya langsung dengan pakarnya, Anda bisa menanyakan langsung apa saja yang masih bingung tentang bisnis online.

4. Mulailah Dengan Hal Yang Terkecil

Ada yang bilang, jika belajar paling mudah itu langsung praktek ketimbang hanya teori saja. Jadi di sini Anda bisa memulai bisnis online dengan hal yang terkecil. Misalnya, Anda membuat online shop di media sosial, membuat website sederhana maupun membuat blog. Dengan begitu, lama kelamaan nantinya Anda akan otomatis mengerti bisnis online secara bertahap.

5. Jangan Pernah Menyerah Dan Terus Belajar

Jika semua langkah di atas sudah Anda dilakukan. Maka langkah terakhir cara belajar bisnis online untuk yang gaptek adalah jangan pernah menyerah dan terus belajar. Biasanya kebanyakan buat pemula saat belajar bisnis online itu sering menyerah di tengah jalan. Terlebih jika ada yang mereka tidak tahu atau tidak mengerti. Maka dari itulah, jika ingin cepat mengerti bisnis online, Anda jangan pernah bosan untuk selalu belajar.

 

cari-kredit-DISITU-pilihanmu