avatardisplay_general
DISITU
14 Nov 2018

Berbagai Informasi Kredit Motor Murah Secara Online

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201811/181114/banner/Berbagai%20Informasi%20Kredit%20Motor%20Murah%20Secara%20Online.jpg

Zaman yang semakin maju membuat teknologi semakin berkembang, begitu juga dengan teknologi internet. Semakin banyaknya kegiatan yang bisa dilakukan dengan cara online membuat munculnya layanan kredit motor murah secara online. Layanan ini merupakan solusi alternatif masyarakat untuk melakukan kredit motor secara mudah. Selain itu, ada beberapa informasi penting mengenai kelebihan kredit motor murah secara online yang harus Anda pahami. Dan berikut ini 5 informasi mengenai kelebihan kredit motor murah secara online.

1. Proses Cepat

kredit-murah

Jika Anda mengajukan kredit motor murah secara online, Anda akan merasakan cepatnya proses pengajuan kredit. Anda tidak perlu menunggu waktu lama dan proses pengajuan kredit bisa berlangsung cepat. Yang Anda lakukan tinggal memilih motor yang Anda inginkan lalu Anda bisa memilih institusi keuangan. Kemudian Anda bisa membandingkan berbagai pilihan institusi keuangan yang sesuai dengan yang Anda inginkan. Setelah Anda memilih institusi keuangan yang Anda inginkan, data yang Anda ajukan langsung diterima oleh institusi keuangan yang sudah Anda pilih. Tentunya hal ini sangat mempermudah Anda.

2. Hemat Waktu

kredit-murah

Dengan mengajukan kredit motor murah secara online, Anda bisa menghemat waktu dalam melakukan pengajuan kredit. Anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk mengajukan kredit seperti Anda mengajukan kredit pada lembaga lain. Yang Anda lakukan hanya tinggal mengakses internet lalu mengajukan permohonan kredit. Selain itu bagi Anda yang sibuk dan tidak bisa mengajukan kredit motor, Anda bisa mengajukan kredit motor murah secara online. Karena kredit secara online bisa Anda lakukan kapan saja dan dimana saja. Bahkan untuk hari libur sekalipun Anda tetap bisa mengajukan kredit. Hal ini tentu jauh berbeda dibanding kredit konvensional yang harus menunggu sampai hari kerja.

3. Keamanan Data

kredit-murah

Untuk keamanan data, data yang Anda ajukan saat mengajukan kredit motor murah secara online sangat terjaga. Hal ini jauh lebih aman dibandingkan dengan pengajuan kredit melalui perorangan. Melakukan kredit motor melalui perorangan sangat beresiko tinggi apalagi jika orang tersebut meminta untuk membayar sejumlah uang kepada oknum kredit tersebut. Maka dari itu, hindari melakukan kredit motor melalui perseorangan dan Anda bisa memilih untuk melakukan kredit motor murah secara online.

4. DP Murah

kredit-murah

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan sudah melakukan studi dan juga sudah menyiapkan aturan untuk memangkas uang muka atau DP. Sebelumnya, uang muka untuk kredit motor maupun mobil adalah sebesar 15 hingga 20 persen. Akan tetapi dengan peraturan baru, DP untuk kredit motor maupun mobil menjadi 0 persen dengan syarat dan ketentuan berlaku. Syarat dan ketentuan tersebut seperti rasio kredit macet perusahaan pembiayaan di bawah 5 persen. Hal ini bertujuan agar daya beli masyarakat Indonesia menjadi meningkat. Maka dari itu dengan adanya aturan ini, membuat DP kredit motor murah secara online menjadi terjangkau.

5. Asuransi

kredit-murah

Ada dua asuransi untuk kredit motor jika Anda mengajukan kredit motor murah secara online. Asuransi tersebut meliputi asuransi all risk dan asuransi total loss only. Asuransi all risk adalah asuransi kendaraan yang memberikan jaminan atas semua risiko baik ringan maupun berat, bahkan hingga risiko kehilangan kendaraan. Untuk asuransi all risk, asuransi ini hanya berlaku untuk motor dengan harga 30 juta ke atas. Karena potensi kerugian lumayan besar sehingga motor Anda akan terlindungi. Sedangkan untuk asuransi total loss only adalah asuransi yang memberikan jaminan hanya jika kendaraan hilang karena pencurian. Selain pencurian, asuransi ini juga menjamin terjadinya kerusakan dengan nilai perbaikan sama atau lebih dari 75% harga kendaraan. Apabila kurang dari 75% maka pengajuan asuransi akan ditolak.