avatardisplay_general
DISITU
20 Jan 2019

Berikut Informasi PT Asuransi Jiwa Bumiputera

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190120/Banner/berikut informasi pt asuransi jiwa bumiputera.jpg

Salah satu produk asuransi yang bisa Anda dapatkan saat ini adalah asuransi dari PT Asuransi Jiwa Bumiputera yang sudah dikenal cukup lama di Indonesia. Perusahaan asuransi ini adalah salah satu yang tertua di Indonesia dan merupakan yang mampu bertahan di Indonesia selama kurang lebih 106 tahun lamanya. Dengan berbagai produk yang ditawarkannya sampai saat ini, Bumiputera berhasil bertahan hingga saat ini.

asuransi

Namun tampaknya dalam 2 tahun belakangan ini terjadi sedikit kendala yang dialami oleh para pemegang polis yang merasa cukup dikecewakan atas kinerja yang cukup mengecewakan. Tentu saja setiap nasabah menginginkan untuk bisa menerima hak mereka sesuai dengan yang tertuang dalam perjanjian atau polis yang sudah mereka terima. Namun sepertinya Bumiputera sedang mengalami masalah yang cukup serius yang membuat mereka harus memundurkan pembayaran klaim asuransi dari para nasabahnya.

Performa Bumiputera Beberapa Tahun Terakhir

asuransi

Sejak tahun 2017 yang lalu sudah mulai banyak nasabah yang mengeluh mengenai kinerja pencarian klaim mereka. Beberapa orang bahkan mengaku telah harus menunggu sampai kurang lebih 6 bulan hingga mereka mendapatkan pembayaran yang Anda butuhkan. Hal ini menjadi salah satu kendala yang menjadi pertimbangan bagi para nasabah yang saat ini terdaftar sebagai nasabah di PT Asuransi Jiwa Bumiputera. Untuk itu Anda harus mempertimbangkan hal ini agar nantinya Anda bisa menghindari hal yang serupa yang mungkin terjadi di masa depan.

Beberapa informasi yang dihimpun berikut ini akan memberikan lebih banyak referensi untuk Anda sehingga Anda juga memiliki gambaran mengenai seperti apa nantinya produk asuransi yang sudah saat ini sudah Anda pegang polis asuransinya. Meskipun saat ini Anda harus menggunakan produk ini untuk dapat mengetahui mengenai bagaimana track record dari perusahaan asuransi yang Anda ikuti, bukan berarti Anda harus takut untuk mengambil salah satu produk asuransi yang ada. Untuk itu Anda juga harus mengetahui beberapa hal terkait dari track record perusahaan asuransi tersebut.

Kondisi Bumiputera Saat Ini

asuransi

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tahun 2017 banyak laporan dari nasabah PT Asuransi Jiwa Bumiputera di mana mereka mengaku kesulitan untuk bisa mendapatkan pencarian asuransi mereka. Beberapa orang nasabah yang sudah mendapatkan pencarian bahkan mengaku membutuhkan waktu sampai 6 bulan lamanya agar klaim mereka bisa dicairkan. Namun tampaknya hal tersebut sudah berangsur-angsur membaik seiring campur tangan dari OJK dalam rangka menyelamatkan Bumiputera yang sebelumnya tengah dilanda masalah keuangan yang cukup serius sehingga menyebabkan perusahaan asuransi ini mengalami keterlambatan dan kesulitan untuk mencarikan klaim dari para nasabah mereka. Untuk beberapa lembaga keuangan dan produk finansial yang ada saat ini sudah diatur dengan jelas dan Anda tidak perlu lagi khawatir selama OJK masih terus melakukan pengawasan terhadap beberapa perusahaan yang bergerak di bidang finansial tersebut.

 

Baca juga: Tips Mengajukan Kredit Tanpa Agunan Cepat Agar Disetujui

 

Informasi terakhir yang dirilis oleh OJK sendiri menyebutkan bahwa kondisi Bumiputera kini sudah berangsur-angsur membaik. Untuk itu tidak mengherankan jika saat ini perusahaan asuransi ini sudah kembali beroperasi dan saat ini sudah tidak ada lagi laporan dari para nasabah yang mengalami kesulitan pada saat melakukan klaim untuk melakukan reimbursement atas biaya rumah sakit atau pengobatan yang ditanggung sesuai dengan polis yang mereka miliki. Untuk itu Anda pun juga tidak perlu lagi khawatir mengenai produk-produk asuransi dari PT Asuransi Jiwa Bumiputera karena saat ini kondisi keuangan perusahaan ini didukung penuh oleh OJK untuk memperbaiki kondisi internal dari perusahaan dan faktor lainnya yang membuatnya sempat terpuruk.