avatardisplay_general
DISITU
01 Dec 2018

Bisakah Kredit Motor Bekas, Simak Informasinya

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201812/181201/Banner/Bisakah Kredit Motor Bekas Simak Informasinya.jpg

Di zaman yang serba modern sekarang kebutuhan akan kendaraan bermotor kian meningkat. Selain dapat dipenuhi dengan membeli motor baru, Anda juga dapat membeli motor bekas namun kondisinya masih bagus dan layak. Apabila Anda sedang dalam kondisi masih belum memiliki uang yang cukup akan tetapi ingin membeli motor dalam waktu dekat, Anda tidak usah khawatir. Karena DISITU menyediakan pelayanan kredit multiguna yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan pribadi Anda, khususnya kredit motor bekas.

Dengan mengajukan pinjaman di DISITU, Anda nantinya akan bisa mendapat uang untuk melakukan kredit motor bekas. Lantas bagaimana langkah-langkah pengajuan pinjaman di DISITU sampai Anda bisa mendapatkan uang untuk melakukan kredit motor bekas? Inilah penjelasannya :

1. Pilih Jaminan Kredit Multiguna

informasi-kredit

Untuk memperoleh fasilitas kredit multiguna, syarat yang harus Anda penuhi adalah mengajukan jaminan. Anda akan mendapatkan pinjaman dana apabila mengajukan jaminan sesuai dengan persyaratan.  DISITU menyediakan produk kredit multiguna dengan beberapa jaminan yang bisa Anda pilih sesuai yang Anda miliki seperti :

a. Kredit Multiguna Gadai BPKB Motor

informasi-kredit

Kredit multiguna gadai BPKB Motor adalah produk kredit dari institusi keuangan yang memberikan pinjaman hanya jika Anda menggadaikan BPKB motor dengan atas nama Anda dan bukan kartu kredit. Dengan menggadaikan BPKB motor, Anda akan memperoleh pinjaman uang dengan nominal mulai dari Rp 1 juta dengan masa pinjaman hingga 5 tahun.

b. Kredit Multiguna Gadai BPKB Mobil

informasi-kredit

Kredit Multiguna Gadai BPKB Mobil merupakan produk kredit dari institusi keuangan yang memberikan pinjaman uang sesuai dengan Anda dengan syarat menjaminkan BPKB mobil atas nama Anda. Adapun besar nominal dana yang dipinjamkan adalah setara dengan 85% dari taksiran harga mobil Anda. Dengan melalui DISITU Anda akan memperoleh dana yang akan digunakan untuk melakukan kredit motor bekas dengan mudah dan cepat. Namun untuk fasilitas kredit multiguna BPKB mobil ini, hanya mobil yang bisa digadaikan adalah yang berumur maksimal 17 tahun.

c. Kredit Multiguna Gadai Sertifikat Rumah

informasi-kredit

Kredit Multiguna Gadai Sertifikat Rumah yaitu produk kredit dari institusi keuangan yang memberikan fasilitas pinjaman dana dengan jaminan sertifikat rumah atau ruko. Anda akan memperoleh pinjaman sebesar 70% hingga 80% dari taksiran harga rumah atau ruko Anda.

2. Ajukan Pinjaman

informasi-kredit

Anda akan disediakan berbagai formulir data yang harus Anda lengkapi untuk mengajukan kredit multiguna. Formulir tersebut meliputi informasi data pinjaman, informasi data jaminan kendaraan bermotor bagi Anda yang memilih BPKB motor atau mobil (seperti merek, model, tipe, dan tahun pembuatan), bagi Anda yang memilih sertifikat bangunan (seperti alamat lokasi rumah atau ruko, luas tanah atau luas bangunan), dan informasi data diri Anda.

3. Bandingkan Dan Pilih

informasi-kredit

Langkah selanjutnya yaitu membandingkan penawaran produk kredit multiguna yang akan Anda dapatkan. Anda harus mengisi data pengajuan secara online terlebih dahulu. Kemudian memilih penawaran yang sesuai dengan jaminan Anda untuk memperoleh pinjaman dana kredit motor bekas. Apabila tidak ada kecocokan dengan produk multiguna, Anda dapat menghubungi Customer Service kami untuk menemukan produk yang Anda inginkan.

4. Cair

informasi-kredit

Jaminan BPKB motor, mobil, atau sertifikat bangunan yang telah Anda pilih untuk kredit multiguna nantinya akan dikirim ke institusi keuangan. Apabila jaminan Anda diterima oleh institusi keuangan, maka dapat dilanjutkan ke proses validasi atas jaminan, domisili tempat tinggal Anda, dan lain sebagainya. Setelah semua sudah tervalidasi dan disetujui maka pinjaman dana untuk Anda sesuai dengan kesepakatan bersama dapat dicairkan

5. Melakukan Kredit Motor Bekas

informasi-kredit

Dengan dana pinjaman dari kredit multiguna yang telah dicairkan, Anda dapat mengajukan kredit motor bekas di tempat lembaga kredit motor bekas yang Anda inginkan. Dengan begitu motor bekas sesuai dengan kebutuhan Anda bisa segera didapatkan dengan mudah dan cepat.