avatardisplay_general
DISITU
09 Jan 2019

Bisakah Mendapatkan Kredit Tanpa Agunan Jaminan KTP?

https://disituapi.azureedge.net/ARTIKELIMAGE/201901/190109/Banner/Bisakah Mendapatkan Kredit Tanpa Agunan Jaminan KTP.jpg

Berbicara soal pinjaman dana tunai baik offline dan online pastinya menghadirkan informasi bebreda. Ketika seseorang sedang membutuhkan dana tunai secara cepat, biasanya akses pinjaman KTA online menjadi pilihan terbaik. Namun banyak pertanyaan mencuat seputar persyaratan utamanya dimana kredit tanpa agunan jaminan KTP apakah masih bisa dilakukan. Jika melihat dari potensi keamanannya, terbilang masih lebih baik dibandingkan offline. Namun apakah potensi berhasil lolosnya verifikasi dari pinjaman tanpa jaminan KTP sepertinya masih butuh pembahasan lebih mendalam.

 

Banyak KTA tanpa agunan masih membutuhkan beberapa persyaratan dokumen salah satunya KTP. Namun tidak menutup kemungkinan ada beberapa aplikasi fintech masih menginginkan sistem lebih cepat dan mudah yakni menggunakan jaminan kartu kredit saja. Meskipun terbilang cukup sederhana, tetap saja ada banyak peluang menguntungkan dibalik prosesnya. Jadi ada beberapa hal yang membuat pertanyaan KTA tanpa agunan dan jaminan KTP bisa terjawab.

 

Standar Keamanan Sebuah Aplikasi Fintech

kredit-tanpa-agunan

Pertama ada akses mudah dari sebuah aplikasi fintech untuk bisa mencairkan dana tunai secara online yakni menggunakan persyaratan utama berupa KTP ataupun kartu kredit. Sebenarnya jaminan KTP menjadi hal wajib bahkan menjadi persyaratan penting karena semua informasi data diri sudah ada di dalamnya. Rata-rata aplikasi fintech ataupun KTA bisa mencermati beberapa hal penting yang membuat proses standar keamanan aplikasi fintech jadi lebih mudah dimengerti. Dengan modal KTP tersebut proses pengajuan akan lebih mudah dan cepat.

 

KTP Sebagai Penjamin Data Pribadi Calon Pemohon

kredit-tanpa-agunan

Adanya kredit tanpa agunan jaminan KTP sebenarnya bisa dimengerti lebih detail. Akan tetapi beberapa kalangan masih menginginkan proses pengajuan dana tunai online tanpa jaminan KTP. Meskipun masih berpeluang besar lolos verifikasi, namun tetap saja ada beberapa peraturan yang wajib dicermati. Untuk sebuah pinjaman dana tunai dari aplikasi memang harus menggunakan KTP sebagai jaminan utama. Tetapi kita cermati kembali bahwa dari setiap potensi besar dalam pengajuannya harus menyertakan foto Anda saat memegang foto KTP. Dari situlah bisa diambil kesimpulan bahwa KTP digunakan sebagai jaminan data pribadi untuk calon pemohon.

Besar kemungkinan kredit tanpa agunan jaminan KTP masih belum bisa dilakukan karena kebanyakan aplikasi fintech menggunakan KTP sebagai persyaratan utama.