19 January 2018 00:00

Buat Rencana Ini, Agar Finansial Anda Aman di Usia 28 tahun

DISITU

https://images.disitu.com/artikel/205.Buat Rencana Ini Agar Finansial Aman di Usia 28 tahun.jpg

Di Usia yang menginjak 28 tahun adalah umur yang penuh dengan kematangan, jika kamu tidak memiliki perencanaan yang tepat dalam hal finansial, pada akhirnya adalah penyesalan yang akan kamu hadapi nantinya. Perubahan terjadi ketika kita ada diusia 28-an. Kematangan dalam segala hal biasanya terjadi. Mulai dari cara berpikir, posisi karier, pendapatan, dan cara persiapkan keuangan masa depan. Sebelum akhirnya anda menyesal, pastikan beberapa persiapan finansial ini kamu terapkan mulai dari sekarang.

Setop ratapi nasib, lalu cek catatan pengeluaran

Salah satu cara  yaitu mencoba mengurangi pengeluaran-pengeluaran yang sifatnya tidak penting, menghabiskan penghasilan serta mencatat pengeluaran tersebut. Apa saja pengeluaran tersebut? Hal itu bisa dijawab dengan melihat daftar pengeluaran yang dimiliki saat ini. Jika tidak punya, buatlah!.

Tidak mikir biaya ketika masuk Rumah Sakit

Ikutlah program BPJS Kesehatan dari pemerintah untuk mengantisipasi biaya atas risiko penyakit yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan, kita bisa menambahkan perlindungan tambahan dalam asuransi swasta yang lain. Hal ini bisa meringankan finansial anda ketika anda ataupun keluarga anda jatuh sakit.

Sisakan penghasilan yang kamu dapatkan!

Dana darurat dapat dikatakan adalah tabungan penyelamat masa depan. Tabungan dana ini senantiasa bisa diambil kapan pun ketika kamu membutuhkannya dalam keadaan mendesak.

Dana yang dikumpulkan tergantung dari kebutuhan anda sendiri, dan risiko yang bisa terjadi di masa depan. Karena itu, akan lebih baik jika kita bisa mengalokasinya demi menambah kebutuhan dana darurat ini.

Terlalu boros belanja untuk anak

Memiliki buah hati  menjadi sebuah pengalaman tersendiri bagi banyak orangtua muda. Banyak terjadi para orangtua muda yang mengalami euforia memiliki anak pertama.

Akhirnya, para orangtua muda ini sering menghabiskan penghasilannya untuk berbelanja kebutuhan anak bahkan kebutuhan yang tidak begitu penting.

Tidak jadi soal bila belanja kebutuhan anak Anda lakukan dengan tetap rasional. Tapi, kenyataannya banyak orangtua muda yang terseret arus membelikan berbagai barang-barang bermerek untuk anak mereka.

Terlalu mengandalkan penghasilan satu sumber

Banyak dari kita setia  pada satu pekerjaan selama beberapa tahun dan memberikan semua tenaga dan waktu untuk membangun karir di tempat tersebut. Tapi anda tidak memikirkan peluang lain yang kemungkinan ada.

Hal itu bukan sebuah kesalahan. Yang salah adalah ketika Anda tidak memanfaatkan usia Anda untuk memperbanyak penghasilan dari tempat lain.

Miliki bisnis sampingan yang halal yang dapat Anda jalankan di luar waktu kerja utama Anda. Dan ketika anda menginjak Usia 28-an adalah saatnya mengoptimalkan kekayaan yang anda punya dengan memperbanyak penghasilan dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada.

cari-kredit-DISITU-pilihanmu